Hari ini hari rabu dan ada praktek agama jadi tepat pukul lima sore Dowoon baru bubaran sekolah. Pulangnya petang, hujan pula, pun ditambah dia nggak bawa payung. Kurang sedih apa cobak?
Hari ini juga dia pulangnya nggak dijemput. Mau pesan Grab juga gak punya paket data, kelas Jennie bubaran sejak siang, nggak mungkin juga kalau mau nebeng Jennie.
Duh. Dowoon makin galau jadinya.
Sebenernya Sowon tadi berbaik hati nawarin payung tapi sebagai 'pacar Jennie yang ganteng dan setia pula' Dowoon langsung nolak tawaran Sowon. Takut Jennie marah katanya.
Akhirnya dengan berberat hati Dowoon nunggu sampai hujan bener-bener terang. Iya, dia nunggu di sekolah di pos jaga pak satpam.
Sama pak satpam, Dowoon diajak ngobrol soal pemilu dan ghibahin politik.
Dowoon itu walaupun udah SMA dia buta politik, jadi selama ngobrol sama pak satpam dia cuma sesekali komentar untuk menghormati pak satpam yang udah berbaik hati beliin Dowoon wedang ronde.
"Iya pak."
"Oh."
"Bener."
"Setuju.."
"Tul pak."
Hujan baru terang pukul enam lima belas, Dowoon pamit pulang dan bilang makasih sama pak satpam karena udah ditraktir wedang ronde.
Bisa dibilang daerah sekitar sekolah Dowoon itu kalau menjelang malem sepi banget. Dowoon orangnya suka parno, biasanya kalau di situasi begini dia bisa membayangkan hal yang nggak-nggak dan praktis waktu jalan menuju halte bus Dowoon aseli jadi takut banget . Iya karena nggak punya pilihan dia akhirnya naik bus.
Buat meminimalisir ketakutannya Dowoon ngechat Jennie, mumpung ada bonus chat.
R. Jennie.
R. Jennie.
R. Kamu lagi ngapain?
R. Temenin aku ngobrol dong. Huhu
R. Udah diread kok nggak dibales?
R. Jahat.
R. Jahatt banget! TT
R. Jennie Jelek. Aku marah lho :(
R. Azab orang yang ngeread doang, mayatnya nggak dikubur tapi cuma dilihatin doang
Nggak lama ada tulisan 'Jennie sedang mengetik' di atas chatroom. Dowoon langsung sumringah.
Jennie
Azab orang yang suka menipu kakinya membengkak, mulutnya kesambar pesawat dan tewas tertimpa meteor.
Ambyar sekali
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal Downie • Dowoon Jennie
Short Story(Selesai)✔ 📌 Spin Off dari Kelas XI IPS & Blue Violet ❝Sikab Dowoon yang ajaib nyatanya bisa bikin Jennie yang 'mahal' jatuh cinta.❞ #13 di Day6 - 6 Maret 2020 Ilustrasi gambar oleh @gyung_studio