Sejujurnya, Dowoon paling nggak suka belajar bareng Jennie. Belajar bareng Jennie itu ibarat pemain bola yang masukin gol bunuh diri, rasanya nggak enak banget. Dikit-dikit dibilang goblog. Dikit-dikit kena kata-kata sadis, padahal maunya juga nggak begitu.
Kadang, belajar bareng Jennie membuat Dowoon trauma.
Apalagi pas belajar Matematika dan Dowoon disuruh ngerjain soal porogapit, Jennie bisa makin sadis dan ngamuk-ngamuk, "Lo itu punya otak dipake dong! Udah jawabnya lama, pake salah lagi, masa soal beginian lo nggak bisa?! Makanya Otak tu jangan kebiasaan taruh dengkul, ya jelas aja lo goblog, heh ndengerin kalau gue ngomong!!!" dan kalau udah begitu— blablabla.. banjiran kalimat sadis terus mengalir tanpa jeda.
Pokoknya bagi Dowoon, Jennie adalah guru killer yang sebenernya. Lebih galak dari guru BP, deh..
Tapi meskipun begitu, kalau udah selesai belajar, sikap Jennie bakal biasa aja, nggak pake marah-marah lagi, kayak nggak ada yang terjadi, pokoknya sikap dia kayak nggak pernah medzalimi seseorang.
Dan setelah kejadian belajar bareng yang penuh dinamika itu, Dowoon nggak pernah mau belajar bareng lagi. Kalau ditawarin belajar bareng, alesannya pasti banyak banget.
Daripada belajar bareng, Dowoon lebih suka ngelihatin ekspresi Jennie yang lagi serius belajar dan berkutat dengan buku-buku. Walaupun jatuhnya Dowoon malah ngerusuh.
Kayak sekarang contohnya.
"Jennie.." Dowoon ngomong sambil tiduran di lantai. Bibirnya menggigit pensil.
"Mmmnh?" kata Jennie nggak niat, dari tadi dia udah dibikin jengkel sama Dowoon.
Belajar di samping Dowoon, rasanya kayak lagi belajar dengan anak-anak bermetal playgroup, bawaannya kalau nggak gulang-guling di lantai pasti cekakak-cekikik sendiri. Setiap kali ada bunyi pesawat sedikit, Dowoon akan langsung berdiri, lari-lari ke jendela ngeliat pesawat yang lagi terbang.
"Jennie, kalau kita dadah-dadah kayak gini, yang naik pesawat bakal lihat kita dan bales lambaian tangan kita kan dari atas?" katanya yang dibales Jennie dengan manggut-manggut dan gumaman malas, 'Mmmh.'
Pokoknya kalau udah sama Dowoon, konsentrasi belajarnya bakal bubar jalan
"..kamu tahu nggak?"
"Nggak.." muka Jennie nggak ada tampang tertariknya.
"Ternyata ayam itu masih keluarganya bebek."
Hening.
"Kayaknya nggak penting juga buat dibahas." kata Jennie sewot . Ada gitu anak SMA yang nanya-nanya tentang keluarganya ayam?
"Terus..yang penting itu apa?" Dowoon nggak paham.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal Downie • Dowoon Jennie
Kısa Hikaye(Selesai)✔ 📌 Spin Off dari Kelas XI IPS & Blue Violet ❝Sikab Dowoon yang ajaib nyatanya bisa bikin Jennie yang 'mahal' jatuh cinta.❞ #13 di Day6 - 6 Maret 2020 Ilustrasi gambar oleh @gyung_studio