18. Nonton Basket

2.3K 501 45
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Di awal bulan Februari 2019 yang cerah, bersama Jennie, sore itu Dowoon dateng ke GOR Olahraga milik universitas kenamaan di kotanya. Niatnya sih buat nonton pertandingan final basket putri yang dijadwalkan tanding hari ini.

Iya. Mumpung gratis.

Jadi gini, kemarin mereka dapet tiket gratis buat nonton pertandingan basket dari pacarnya bang Jae yang cantik baik pula namanya kak Wendy. 'Kebaikan kan nggak boleh disia-siakan' begitu kata Jennie.

Sebenernya, Dowoon sempat heran karena Jennie mau-mau aja dateng ke sini buat nonton basket, padahal Jennie dan olahraga yang melibatkan bola itu-- (baca; Sepak bola, futsal, basket, voli etc)

-- adalah hal yang saling bertolak belakang sampai kiamat.

Pokoknya nggak Jennie banget deh.

Dowoon pun begitu. Dia nggak suka nonton basket. Dowoon sukanya main di rumah sama Bembi, guling-gulingan bareng di kasur sampai mati (canda ah, kalem)

Pokoknya nonton basket dan Dowoon itu adalah kombinasi yang nggak cocok banget.

Tapi dikarenakan Dowoon itu tipe cowok yang sayang pacar. Dowoon rela aja berkorban. Galak begitu dia tetep sayang sama Jennie. Ini nggak gombal, ini beneran.

Dowoon kipas-kipas pake buku tulis yang digulung, mereka lagi antri buat tukar tiket, antreannya lumayan, Dowoon baru tahu kalau selain sepak bola, pertandingan basket lumayan banyak peminatnya.

"Tolong fotoin dong." Jennie tiba-tiba menyerahkan hapenya ke Dowoon.

"Aduh, kan udah aku fotoin tadi." kata Dowoon ngeles.

"Terus?" tanya Jennie, memandang Dowoon. Mukanya jutek.

"Ya terus..ya.." Dowoon bingung mau ngomong apa, "Ya udah, iya deh," dengan wajah cemberut Dowoon mau juga, akhirnya.

Jennie langsung sumringah.

"Gitu dong, jangan pernah nolak sama cewek kalau dia lagi pengen difotoin," Jennie berujar sambil mencubit pipi Dowoon yang tembam, Gemes.

"Ih, cubit-cubit, sakit tau.."

"Inget ya Dowoon, anglenya yang bagus, fotoin gue yang lagi antri, pokoknya kesannya harus candid ya, awas kalau nggak bagus." Jiwa bar-barnya Jennie keluar.

Dowoon membatin, Oh ini toh alesannya Jennie mau datang nonton basket di Gor, ternyata cuma mau foto-foto buat dimasukin ke instastory biar dikata anak eksis. Uh, pantes tadi aku dipaksa-paksa ikut.

Setelah foto-foto sampe puas dan selesai antri, mereka akhirnya masuk ke dalam GOR dan duduk di tempat duduk tribun yang sudah tersedia sesuai nomor tiket.

"Dowoon, ambilin powerbank dong."

"Dimana?"

"Di dalem tas gue."

Jurnal Downie • Dowoon JennieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang