"Jennie kok belum sampai-sampai ya?"
Dowoon nendang kerikil-kerikil di bawah kakinya. Malam ini mereka janjian mau nonton film, lokasi bioskopnya deket rumah Dowoon jadi rencananya mereka mau kesana jalan kaki.
Sekarang dia lagi nungguin Jennie di sekitar pos satpam kompleks perumahannya.
Tapi Jennie belum dateng-dateng.
Padahal waktu di Whatsaap tadi, Jennie bilang dia udah 'On The Way'
Uh..Otw kok lama banget.
Tujuh menit berlalu.
Jennie masih belum muncul.
Kakinya udah pegel jadi Dowoon lompat-lompat biar nggak kesemutan.
Dua belas menit berlalu.
Jennie belum dateng.
"Ih, ada kucing lucu..sini puss..sini."
Lima belas menit berlalu.
Dia denger suara benda diseret, Dowoon yang dasarnya parno langsung histeris.
"APAAN TUH?!"
"AAAAAAHH! PERGI! PERGI!!"
"Ampun mbah.."
"Jangan nganggu cucumu ya mbah.."
Delapan belas menit berlalu.
Dowoon udah nggak takut. Belakangan dia tahu kalau itu cuma anjing yang lagi nyeret-nyeret plastik.
Dia sekarang jongkok, kepalanya diletakkin di lutut dan telunjuk tangannya gambar-gambar abstrak di tanah. Jennie belum sampai juga, jangan-jangan nggak jadi dateng ya?
Dowoon cemberut, dia memutuskan main Pou di hapenya.
Kalau dua menit Jennie belum dateng juga, dia mau pulang aja, Dowoon ngambek ceritanya.
Tapi—
"Dowooon!"
—Itu suara Jennie.
Dowoon langsung mengeser dagunya ke samping, betul Jennie, wajahnya langsung sumringah, dia nggak jadi ngambek.
"Sori, gue telat, sopir gue tadi nganterin Felix dulu ke rumahnya Hyunjin."
"Nggak papa kok, aku ketemu kamu aja harus nunggu tujuh belas tahun, cuma delapan belas menit mah nggak ada apa-apanya, hehehe."
Boong banget, yang mau ngambek tadi siapa ya?
"Jennie ini malam apa?""Malam minggu kan?"
"Salah, malam ini kamu cantik."
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal Downie • Dowoon Jennie
Nouvelles(Selesai)✔ 📌 Spin Off dari Kelas XI IPS & Blue Violet ❝Sikab Dowoon yang ajaib nyatanya bisa bikin Jennie yang 'mahal' jatuh cinta.❞ #13 di Day6 - 6 Maret 2020 Ilustrasi gambar oleh @gyung_studio