22. Telenovela

1.8K 398 15
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Belakangan ini, sepanjang liburan sekolah, saban setiap weekend. Dowoon hobi banget nongkrong di depan tv buat nonton rerun telenovela zaman dulu yang ditayangin saban siang sehabis dzuhur. Judulnya Malimar Cinta Yang Hilang.

Biasanya,sambil nongkrongin tv, Dowoon ditemenin singkong crispy rasa keju buatan mama, omong-omong, bahkan saking seringnya nonton, Dowoon sampai hapal jalan ceritanya, apalagi nama pemainnya. Beuh..hapal banget. Ibu-ibu tetangga mah kalah.

Kadang kalau sore-sore, Jennie mampir ke rumah Dowoon, Jennie sering lihat Dowoon suka ikutan ngerumpi sama ibu-ibu rumah tangga yang lagi nyapu atau nyiramin jalan pake selang air, ya.. apalagi kalau bukan ngebahas telenovela.

Ih, gabut abis tu orang..

Jennie sampe geleng-geleng kepala, nggak habis pikir bahkan dia bisa sampe gedeg ngelihat kerjaan Dowoon yang ngelihat telenovela melulu. Jijay banget nggak sih? Kayak nggak ada kerjaan yang lebih berguna aja.

"Heh..bangun, lo." Jennie berdiri di sebelah Dowoon yang lagi mode pw tiduran di karpet depan tv, nungguin iklan selesai, "Katanya mau ngajakin gue ke pantai, bangun lo." karena Dowoon nggak bangun-bangun, kaki kanan Jennie langsung 'Duk' - nendang Dowoon di punggung.

"Aduuh.." Dowoon langsung manyun, ngedrama pura-pura sakit habis ditendang padahal mah tendangan Jennie nggak ada apa-apanya, "Jennie ih..kasar banget." Dowoon mengeliat sambil ngelus-ngelus punggungnya, masih manyun nggak terima ditendang, "Nggak gitu-gitu amat kali."

"Ya bodo amat." Jennie menarik lengan Dowoon buat bangun, "Buru mandi..cepetan nggak pake lama, keburu sore."

"Uh, badan aku pegel banget, Jennie mah maksa-maksa mulu.." Dowoon ngelihatin Jennie, mukanya melas.

"Nggak usah rese. Emang lo kerja? pake pegel-pegel segala." Sewot Jennie yang udah males banget ngelihatin Dowoon yang saban hari di rumah, nonton telenovela melulu.

"Badan aku pegel habis rebahan seharian."

Gubrak.

Jennie jadi gemes banget pengen nabokin Dowoon. Astaga,sabar.. emang kudu ekstra sabar nanganin tingkah Dowoon yang ajaib banget, omongannya nggak ada yang beres.

Akhirnya dengan terpaksa, Dowoon bangun, mulutnya masih manyun, dia lalu nyerocos, "Jennie, kamu kenapa sih nggak bisa sabar kayak Nagita Slavina..harusnya kamu tu kalau cewek, kayak dia."

"Kalau gue bisa kayak dia, emang lo bisa ngebeliin gue mobil mewah kayak Raffi Ahmad?!" Jennie nggak mau kalah.

Dowoon diem, nggak ngejawab, tahu diri bakal kalah debat lawan Jennie, lagipula kalaupun dia yang menang juga tetep nggak ada gunanya, cewek emang nggak bisa dilawan, apalagi ini ceweknya Jennie, Dowoon mafhum banget, "Tapi itu..jangan dipindah lho channelnya." ujarnya sambil nunjuk tv, "Bentar lagi mau bersambung, lho."

Jurnal Downie • Dowoon JennieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang