Sunday.
Laki gue ngambek gara-gara diajakin nonton film horror, awalnya emang gue boongin mau nonton film keluaran disney, sengaja—kalau nggak digituin mana mau si Dowoon diajak, and then, pas masuk teater Dowoon baru nyadar yang ditonton ternyata film horror.
Setiap ada jump scare atau hantunya muncul, kelihatan banget si Dowoon keringet dingin, kasian sih tapi gue ngakak dalam hati. Anyway mungkin, karena sebel lihat gue senyum-senyum, tanpa babibu rambut gue kena jambak dong, tapi nggak sakit, karena laki gue nggak beneran ngejambak. Tapi tetep aja judulnya ngambek.
"Kayaknya di luar hujan deh, mau nunggu terang atau langsung balik aja?"
"..."
Dowoon habis keluar dari teater mukanya ngeselin, bibirnya manyun terus, diajak ngomong juga diem aja, ya udah gue ikut diem. Pas keluar dari Mall, juga masih diem-dieman, untung hujannya nggak deras, cuma gerimis.
Mungkin karena nggak betah diem terus, Dowoon langsung ngomel, "Kamu tuh, kan aku udah pernah bilang nggak suka kalau disuruh nonton horror, bisa kebawa mimpi, bisa kebayang-bayang terus, kan aku pernah cerita sama Jennie, kalau dibayangin terus setannya bisa muncul beneran.." blablabla panjang, omelannya udah kayak kereta.
Dia marah tapi kok lucu ya?
"Iya, iya nggak diulangin lagi." Kata gue, dalam hati nahan ketawa.
"Aku pengennya nonton yang kartun, kamu malah boong, sering boong dosa lho Jennie. Biar tahu rasa, mau aku pinjemin buku siksaan neraka? Mau?!" Belakangan ini, Dowoon kalau ngambek suka ngancem mau minjenim buku, tahu kan buku fenomenal yang covernya kaya gini;
"Udah ah, bingung mau ngomong apa lagi.." Kehabisan kata-kata si Dowoon, berapa menitan setelahnya dia ngajak beli es krim, bentaran doang ternyata marahnya.
Cuma cowok gue, yang kalau kehabisan kata buat ngomel langsung kelar marahnya.
Dan saudara-saudara, habis beli es krim, dia nanya dong, "Beli cilok enak dimana ya?" nanyanya pake kesandung tangga lagi, ealaa, tapi nggak nyampe jatuh, dia kaget tapi malah cengegesan karena dilihatin orang, emang Dowoon banget, "Aduh, malu aku dilihatin orang."
Tadi marah-marah, sekarang mukanya udah cengegesan lagi, umur berapa sih sayang? Nggak ngerti lagi, deh. Tapi gue ama Dowoon, selama pacaran, marahan ya cuma marah yang receh gitu aja. Habis berantem ya akur lagi.
"Ah, ada sayangnya aku di genangan."
"Eh, ada begonya aku di genangan."
"JENNIE IH!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal Downie • Dowoon Jennie
Short Story(Selesai)✔ 📌 Spin Off dari Kelas XI IPS & Blue Violet ❝Sikab Dowoon yang ajaib nyatanya bisa bikin Jennie yang 'mahal' jatuh cinta.❞ #13 di Day6 - 6 Maret 2020 Ilustrasi gambar oleh @gyung_studio