#. 3

2.5K 425 57
                                    

di hari terakhir mos, sekolah rame banget. belum lagi banyak balon yang diterbangin sebagai tanda penutupan mos.

banyak yang lalu lalang di lapangan buat nyariin temennya yang gak segugus biar mereka bisa foto bareng. ada juga yang foto bareng kakak kelas idamannya.

dari banyak kerumunan itu, junkyu ngeliat adeknya yang lagi ngobrol sama jeongwoo.

"DEK, SINI" teriak junkyu dari jarak 10 meter. karena suara kakaknya khas banget, yeongue auto nengok ke sumber suara dan ngajak jeongwoo buat nyamperin kakaknya.

"kalian gak mau foto sama kakak? udah siap neh" kata junkyu sambil benerin kerah seragamnya.

"GAK MAO. BOSEN" yeongue memutar bola matanya, tanda males foto sama kakaknya yang ngerjain dia waktu mos hari pertama.

akhirnya kak junkyu cuma foto sama jeongwoo pake gaya alay. jeongwoo tau junkyu itu kakaknya yeongue, jadi dia puas banget gara gara insiden waktu itu.

"ben, sini. foto mulu sama cewe cewe lo." junkyu menepuk pundak temannya yang gak jauh dari tempat berdirinya.

"apaan, gue daritadi ngadem"

yeongue kayak kena serangan jantung. dia kaget banget liat kak guanlin yang sekarang name tag palsunya udah dilepas.

"ha yoonbin.."

yeongue ngelirik sekilas nama yang ada di seragam kakak kelasnya trus pura-pura ngeliat ke arah yang lain.

"eH INI KAKAK YANG KEMAREN DIGOMBALIN YEONGUE YA HEHEHE" jeongwoo nyengir puas sambil ngulurin tangan.

"jeongwoo kak" yoonbin ngangguk dan bales ngulurin tangan ke jeongwoo.

"yoonbin"

"wOE YEONGUE AYO KENALAN" jeongwoo mukul lengan yeongue yang sibuk ngelamun, ngeliatin ke arah lain. dalem hatinya, yeongue udah maki maki jeongwoo.

dia akhirnya pasrah dan ngulurin tangan, "yeongue kak. hehe"

dan tersenyum uwu.

yoonbin ngeliat adek kelasnya itu senyum dan dia bales sapaan yeongue, "yoonbin".

waktu mereka salaman, yoonbin kerasa banget kalo yeongue gemeter. jadi dia buru-buru udahin salaman dan sesekali ngeliat yeongue yang senyum canggung ke dia.

"gue ke kantin dulu ya, kyu." yoonbin pamit dan langsung pergi gitu aja. junkyu juga akhirnya pamit balik ke kelas buat ngadem.

"yeongue, ke koridor yuk. gue takut item" jeongwoo narik tangan yeongue yang cuma ngangguk aja diajak balik ke koridor.

selama di koridor mereka ngegabut sambil sesekali ngobrol bareng temen gugusnya.

dan sepanjang mereka ngobrol-ngobrol, banyak banget di sekeliling yeongue yang lagi ngomongin cowo bernama ha yoonbin.

yeongue penasaran banget, kakak kelas yang segitu cueknya kenapa famous banget sih? belum lagi, waktu yoonbin jalan dari kantin ke kelas banyak cewe cewe yang siap ngefoto yoonbin dengan kekuatan hengpong jadul.

lagi asik mikirin yoonbin, suara sirine di tengah lapangan bikin yeongue membuyarkan lamunannya.

briefing terakhir dimulai!







makin lama, sekolah makin sepi karena banyak anak anak yang udah pulang. yeongue masih nunggu kakaknya di lobby sekolah.

dia kesel, kak junkyu gak angkat telponnya. dichat juga gak bales. dia tanyain ke temen-temennya juga pada nggak tau semua. diculik siapa sih?

Kak Junkyu

woe kak |
angkat napa sih telponnya |
adek pulang sm siapa nih |
halo????? |
DUH GATAU DEH |

| DEK
| kakak lg ngembaliin properti
| lg gak disekolah
| pulang naik ojol ya
read

yeongue udah pengen marah aja, masa kakaknya tega ninggalin adeknya yang gemesin ini.

di gerbang, yeongue siap siap pesen ojol. pas lagi pesen, dia gak sengaja liat motor yang mau keluar sekolah; dan itu.. ha yoonbin.

yoonbin yang gak pake helm, juga cuma sekilas ngeliatin yeongue yang sendirian trus langsung ngegas motornya dia yang masih nyicil.

karena yeongue bodo amat, akhirnya dia lanjut mesen ojol. tAPI HARGANYA MAHAL BANGET, DUITNYA GAK CUKUP.

"Tuhan, hamba-Mu gak punya duit." yeongue mewek. tapi akhirnya dia nyoba jalan ke spot lainnya yang agak gak jauh dari sekolahnya. kali aja, harganya bisa turun dikit.

sambil masang muka melas, yeongue jalan dari sekolahnya ke alpamart terdekat.

"dek yeongue!"

tiba-tiba ada yang manggil dia dari sebelah kiri. ternyata itu jihoon, temen kak junkyu yang lagi nongkrong sama temen-temennya di warkop.

"asik nih bisa laporin mama kalo kak junkyu sering pulang malem gara gara ke warkop!"

"eh kak jihoon?" yeongue berhentiin langkahnya dan senyum ke arah jihoon.

"kok jalan? junkyu mana?" masih duduk di tempatnya, jihoon nanyain yeongue.

"kakak lagi ngembaliin properti. ini mau ke alpamart biar ojolnya murahan dikit." yeongue nyengir, padahal dalem hati lagi nangesh.

"kakak anter aja, kan deketan rumahnya. tunggu dulu dek"

yeongue langsung sumringah. yaiyalah dia jadi hemat dong. tapi dia langsung gak jadi sumringah lagi waktu tau ternyata ada yoonbin ngeliat dia pake muka galaknya.

"capek juga ya dimana mana liat kak yoonbin"

setelah keduanya pergi pulang, yoonbin masih nongkrong bareng temen-temen lainnya.

"itu adeknya si junkyu?" tanya yoonbin ke temen-temennya.

"iya, kenapa?" jawab salah satu temennya yang bername tag kang seokhwa.

"beda amat kelakukannya" kata yoonbin yang bikin anak lainnya ketawa. tapi emang bener.

"tumbenan nanya, naksir ya?"

"sini lo gue siram kopi."







+ + +

#. closer ; yoongue ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang