#. 6

2.3K 395 28
                                    

( halo, part ini nyeritain tentang keseharian yeongue di hari libur ya. ! setelah part ini, bakal ada keseharian yoonbin di hari yang sama. happy reading, salam dari adek uwu kita semua. )

alarm yeongue bunyi buat yang kesekian kalinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.










alarm yeongue bunyi buat yang kesekian kalinya. karena udah sebel banget, yeongue berusaha buat ngeraba-raba kasurnya demi matiin alarm.

pas udah ketemu hapenya, dia tekan pilihan stop biar gak berisik lagi.

tapi kayaknya yeongue lagi gak beruntung.

"DEK BANGOOOON"

suara kak junkyu nyaring banget neriakin dia, padahal ada di luar kamar. sampe akhirnya kakaknya itu buka pintu kamarnya dan teriak lagi.

"heh bangun dek" junkyu nepukin pundak adeknya biar bangun. yeongue gak peduli, dia masih merem setelah kakaknya nepukin pundak dia bahkan sampe nyetelin lagu rock di telinganya.

yeongue kesel, pengen ngusir kakaknya. tapi badannya lebih milih buat bobo unyu.

"yaudah. kamu say goodbye dulu ya sama indomie kari ayam." junkyu mau beranjak keluar dari kamar adeknya.

"KAAAAK. ADEK BANGUN NIH" tiba-tiba gantian yeongue yang teriak. dia paling gak tahan sama indomie, apalagi di pagi hari.

doanya kali ini, semoga kak junkyu nggak bohong (lagi).

soalnya udah beberapa kali kakaknya ngebohongin dia kalo ada mi di meja makan. nyatanya, itu cuma akal-akalan kak junkyu aja biar dia bangun pagi.

sampe di bawah, beneran ada dong indomienya. yeongue gak ngantuk lagi. dia langsung makan.

"ngapain seh pasang alarm sabtu sabtu gini, berisik amat." komen junkyu yang juga lagi makan indomie di depan yeongue.

"lupa matiin." jawab yeongue singkat. dia kalo lagi makan gak bisa diganggu gugat. dia harus menikmati makanannya!

abis makan, yeongue niatnya mau balik tidur tapi kakaknya malah ngajak keluar.

"anterin kakak yuk, ke sekolah. liat basket"

"hAAAH. males ah, apalagi kalo yang main anak kelas 11. mending adek tidor" yeongue nunjukin wajah malesnya, karena dia keinget kepalanya kena bola basket dan yang ngenain gak minta maaf.

"gak, kelas 12 aja kok. ayo dah, mandi sana kamu."

akhirnya yeongue mandi, meskipun ngumpulin niatnya setengah jam.




sekolah lumayan rame, ada banyak juga anak kelas 10 yang dateng. apalagi yang cewe cewe, kayaknya udah jelas mau liat kakak kakak cowo yang mereka taksir gara-gara mos.

yeongue duduk di pinggir lapangan, yang jelas di bawah pohon biar gak kepanasan.

dia ngeliat permainan kakak kelasnya dan menurut dia seru. tapi, lama-lama bosen juga. akhirnya yeongue mutusin buat ke kantin, beli ciki cikian dan air mineral dingin. kan seger.

sekitar setengah jam dia nongkrong sendirian di kantin, yeongue dapet notif line dari kakaknya. katanya sih, suruh ke kelasnya kak junkyu aja yang ada di samping lapangan. kan enak, ngadem.

tapi, yeongue baru beranjak sekitar sepuluh menitan. dia masih ngabisin citosnya dulu.

"lama banget dek"

junkyu liat adeknya baru aja sampe depan kelas. yeongue cuma nyengir sambil nunjukin satu bungkus jajan yang masih utuh.

"kan jajan dulu hehe."

"masuk gih, ada jeongwoo di dalem." junkyu nunjuk kelas pake dagunya.

"loh? hAH MANA JEONG—"

yeongue langsung ngebuka pintu kelas kenceng sambil teriak. tapi, dia gak sanggup lanjutin kalimatnya.

"kAK JUNKYUUU. AWAS YA!"

yang yeongue liat di kelas adalah temen-temen kak junkyu. ada jihoon, seokhwa, dan yoonbin. mereka semua nengok ke yeongue dan nahan ketawa. yA KAN YEONGUE MALU.

junkyu cuma ketawa-ketawa aja dan nyuruh adeknya ke dalem, soalnya dia mau ke kantin dulu.

mau gak mau, yeongue masuk sambil nyengir canggung gitu. suckid dibohongin terus. :(

"maaf ya kak teriak-teriak, tadi dibohongin kak junkyu sih katanya ada jeongwoo." yeongue mewek di depan temen-temen kak junkyu. mereka bertiga cuma ngangguk sambil senyum.

"santai aja kali dek. untungnya cuma kita aja kan gak pas ada anak sekelas, ya gak ben?" kata kak seokhwa.

"kok gue?"

yang ngerasa disebut langsung nyaut. siapa lagi kalo bukan yoonbin. tapi seokhwa sama jihoon cuma ketawa aja.

"eh itu, gue minta ya." yoonbin ngambil air mineral botol yang ada di samping yeongue. padahal yeongue belum nge-iyain, tapi udah diambil aja.

"h-hah? eh, i-iya abisin aja kak." yeongue jadi gagap. abisnya, kak yoonbin mintanya tiba-tiba.

dan beneran, minumnya diabisin. padahal yeongue sebenernya agak agak gak rela gitu.

"loh? kak yoonbin emang abis main?" yeongue baru sadar kalo kak yoonbin pake kaos basket.

"lah, menurut lo?"

YEONGUE TERCEKAT. KOK GALAK.

"e-eh, siapa tau cuma pake aja buat foto sama tim biar dikira main. biar likes instagramnya banyak, trus temen temen yeongue yang cewek pada komen. hehehe"

"sini dek, diketekin biar tau bau keringetnya ha yoonbin kalo abis main basket." yoonbin berdiri dari kursinya.

yeongue kaget, masa iya dia mau diketekin beneran?

tapi, abis gitu ternyata yoonbin cuma mau buang sampah aja di pojokan kelas.

"dunia serasa milik berdua ya. gue sama seokhwa numpang idup aja, permisi."

"gak gue ijinin, sorry." yoonbin balik lagi ketempatnya trus gak ada angin gak ada hujan langsung ngelap keringet di kaosnya jihoon.

yeongue diem aja, dia gak tau mukanya merah apa enggak. pokoknya dia gak berani ngomong dan sok-sok an sibuk sama hapenya.

gak lama kemudian junkyu balik dari kantin dan ngajak adeknya pulang.





sampe rumah, yeongue tiduran aja di kasurnya. dia gabut kalo sore-sore di hari sabtu. ngechat jeongwoo nggak dibales, dia curiga jeongwoo lagi sama haruto.

yeongue mutusin buat ngechat kakaknya yang ada di kamar sebelah.

Kak Junkyu

kak |
bikinin makanan |
atau makan keluar yuk |

| tau aja kakak jg laper
| yaudah mandi sana

ok |
btw |
emg td kak ben main? |
menang gak tuh |


tiba-tiba kak junkyu ngebuka pintu kamar yeongue, "menang. menangin hati kamu."







+ + +

#. closer ; yoongue ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang