#. 24

1.5K 279 34
                                    








yeongue menghela nafas berat, "hmmmm—"

"kak ben tuh pernah bilang, dia nggak suka kalo kakak sama yang lainnya nge-cie cie in aku sama dia. makanya, kalo ngumpul bareng kita diem-dieman aja. padahal ya kak. . ."

junkyu deg deg-an sendiri nungguin kelanjutan cerita yeongue. berasa lagi denger cerita horor.

"padahal. . . sebenernya kita tuh deket." yeongue manyun.

". . . hAHHhhhhHhh??? GIMANA GIMANA?"

 hAHHhhhhHhh??? GIMANA GIMANA?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"DEK ???????"

"eH KAK, MAKSUD AKU TUH DEKET ANU. ADUH! dENGERIN DULU! maksud aku tuh, aku sama kak ben gak secanggung itu kok! kayak aku ke kak jihoon sama kak seokhwa misalnya, aku deket kan sama mereka? yA KAYAK GITU!"

"PARAH SIH INI HOT NEWS BANGET." junkyu girang sendiri dengernya. padahal yeongue belum selesai cerita.

yeongue yang kesel kakaknya excited duluan, akhirnya mukulin lengan kak junkyu biar dengerin kelanjutan ceritanya.

"t-trus. . kak ben sering ajakin aku jalan-jalan sama anterin aku pulang. tapi, karena dianya gak mau kakak tau kita deket, aku gak pernah bilang ke kakak." untuk yang ke 18383839 kalinya, yeongue nunduk dan menghela nafas berat.

junkyu shocknya udah nggak ketulungan. dia gak nyangka banget adeknya ternyata udah diajak keluyuran sama yoonbin.

tapi, tetep aja. junkyu tau kalo harus serius juga.

"jadi? kamu daritadi cemberut gitu gara-gara apa?"

"hmmm— ya akunya capek ih. mending sekalian musuhan aja kalo gini mah."

junkyu senyum nanggepin cerita adeknya. dia ngerasa lucu sama yeongue yang kalo cerita sambil bete bete unyu.

"tapi, rasa-rasanya kakak tau deh kenapa yoonbin kayak gitu ke kamu." junkyu ngeliat adeknya serius.

yeongue cuma ngerutin dahinya, nungguin kak junkyu lanjutin kalimatnya.

"pertama— dia naksir kamu."


". . .ntar lo jadi males. trus, lo sama gue makin jauh dan gue gak mau kayak gitu,"

"ntar waktu deketin beneran lo ngiranya gue cuma kepaksa,"

"artinya, gue serius,"

"kalo liatin gue gak usah deket-deket. deg deg an,"

"capeknya ilang, kalo liat yeongue,"


yeongue cuma bisa gigit bibir bawahnya. tiba-tiba, keinget kalimat-kalimat kak yoonbin yang entah kenapa gak bisa dia lupain. yeongue juga masih inget bener, gimana perasaannya waktu kak yoonbin bilang itu ke dia.

deg-deg an.

sama kayak sekarang, waktu yeongue denger kakaknya bilang kalo kak yoonbin naksir dia.

tapi. . itu cuma pemikiran kak junkyu aja kan?

"h-hah. . k-kakak tuh, suka aneh ngomongnya ih." yeongue ketawa canggung.

junkyu senyum, "kedua— karena naksir kamu, dia gak mau kejadian yang dulu keulang lagi dan lebih milih diem-diem deketin kamu."

yeongue ngerutin dahinya.

ada cerita yang dia nggak tau tentang ha yoonbin; yang mungkin terjadi waktu yeongue belum masuk sma dan belum kenal sama temen-temen bodor kakaknya.

"ini cerita seru, sedih, dan ngenes. mau kakak ceritain gak?"

yeongue ngangguk. dia udah gak bisa nahan rasa keponya. padahal, yeongue sendiri yang bilang kalo gak penting banget ngepoin masa lalu orang lain, apalagi masa lalu kak yoonbin.

"waktu awal kelas 11, yoonbin naksir salah satu anak, namanya jaehyuk—"

"aksjsjsks kAK JAEHYUK."

yeongue udah kaget mulai dari kalimat pertama, soalnya nama yang disebut itu nama orang yang dia sama jeongwoo omongin akhir-akhir ini. belum lagi, sempet kepergok berduaan di ruang osis.

"naksir dari hongkong. huft. eH NGAPAIN JUGA SIH AKU SEBEL."

"awalnya mereka temenan aja, sohib banget deh. tapi kakak sama yang lain jadi suka nge cie-cie in dan yoonbin jadi suka beneran sama jaehyuk. tapi, dia gak bilang kalo naksir. cuma, setiap kita ngejodoh-jodohin, yoonbin nanggepin terus. kesannya bercanda padahal beneran sayang."

"trus?" yeongue makin kepo.

"suatu ketika, yoonbin bilang ke jaehyuk kalo dia naksir. tAPI TERNYATA. . ." junkyu motong kalimatnya, sambil masang tampang yang mendramatisir.

"TERNYATA APA? GAK USAH SOK-SOK AN BIKIN KEPO YA KAK. AWAS AJA NIH."

"tERNYATA JAEHYUK NAKSIR SEOKHWA DONG, DEK. PENGEN KAKAK KETAWAIN SEABAD, tapi kasian juga yoonbin."

yeongue bengong, berasa lagi diceritain cerita ftv. dia gak nyangka, apalagi kejadian sama kak yoonbin. mau ngetawain juga, tapi nanti aja nunggu ada kak yoonbin di depannya. biar puas.

"sayangnya, seokhwa gak nyukain balik dan malah ngerasa bersalah sama yoonbin, padahal seokhwa diem diem bae. semenjak itu, yoonbin sama jaehyuk udah mulai ngejauh. jaehyuk juga jarang main lagi sama kita, pasti nggak enak lah. tapi, yoonbin udah move on dari lama kok." junkyu ngacakin rambut yeongue.

"t-trus. . hubungannya sama naksir aku apa?"

"ya berarti dari awal dia udah naksir dan gak mau dianggep bercandaan deketin kamunya. coba aja nih, kalo dia modusin kamu waktu kakak sama yang lainnya ngecie-cie in. kamu pasti anggep itu bercandaan juga, makanya dia lebih milih punya waktu berdua sama kamu. udah ya, kakak sampe berbusa ini ceritanya."

junkyu ambil posisi tiduran soalnya capek abis cerita panjang lebar sejarah percintaan yoonbin.

yeongue masih speechless parah dan mulai ngertiin kenapa kak yoonbin bersikap kayak gitu.

"bY THE WAY. kamunya gimana? naksir?" junkyu yang tadinya udah mau balik mainin hape, ngalihin pandangan ke yeongue yang masih diem.

"iH GATAU." yeongue manyun dan tiduran di sebelah kakaknya, trus pura-pura merem. padahal, pikirannya masih kemana-mana.

junkyu naruh telapak tangannya di dada adeknya dan ngerasain jantung yeongue yang degupnya udah gak karuan.

"ah, naksir juga ini mah."

"dIEEEEM KAK JUNKYUUUU JELEK."







+ + +

sALTIIIING.
uwu

#. closer ; yoongue ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang