#. 19

1.7K 306 40
                                    

"bahagianya hari jumat,"

jihoon masuk ke ruang musik dan nyalain ac-nya, diikuti sama yang lain.

"percuma kalo gak boleh pulang." seokhwa nyautin dan ikutan duduk di sebelah jihoon.

jumat ini, satu sekolah jam kosong soalnya guru-guru ada rapat. tapi, sayangnya mereka gak dibolehin pulang dulu sebelum jam 12.

"manusia kerjaannya protes mulu." yoonbin nyikut seokhwa. seokhwa cuma nyengir aja.

junkyu yang udah siap sama gitarnya, mulai nyanyi-nyanyi sendiri. jadi backsound orang-orang yang lagi pada ngeluh gak boleh pulang.

yoonbin yang biasanya nganggur kalo kumpul sama temennya di ruang musik, berniat buat ngambil cajon biar makin asik. dia emang kadang suka main cajon, cuma gak terlalu sering main kalo di depan temen-temennya.

"wih, tumben." kata jihoon.

"kangen main ginian" bales yoonbin, trus mulai mainin cajon-nya ngikutin lagu yang dinyanyiin junkyu sama jeongwoo.

yang yoonbin gak tau adalah yeongue suka sama orang yang hobi main cajon.

sambil nikmatin suara kak junkyu sama jeongwoo, yeongue nikmatin juga suara cajon yang dimainin sama kak yoonbin.

yeongue sok sibuk sama hapenya, tapi dia gak bisa nahan senyum. apalagi, jeongwoo sama kak junkyu lagi nyanyiin 'Payphone', lagu favorit dia dari jaman baheula.

"heh, yeongue!!" jeongwoo nepuk pundak yeongue. soalnya daritadi dia manggil yeongue tapi temennya itu gak nyaut.

"eh? apa, woo?" yeongue noleh ke jeongwoo.

"senyam senyum mulu, ngapain sih? suka ya sama suara gue?"

"dih."

jeongwoo berdiri, "kita mau ke kantin, ikut gak?"

yeongue gelengin kepalanya, "gak ah. tapi mau nitip sosis bakar tiga tusuk". yeongue nyengir, trus ngasih uang ke jeongwoo.

abis gitu, semua pada keluar kecuali yeongue sama yoonbin yang masih duduk anteng di posisinya.

"lah, ke kantin semua?" yeongue nanyain, waktu kak junkyu masih berdiri di depan pintu.

"kakak gak ikut, mau ke toilet dulu, kebelet boker nih. tadi pagi belum keluar." kata kak junkyu sambil megangin perutnya, trus buru-buru lari ke toilet.

dan lagi-lagi, yoonbin sama yeongue berdua dalam satu ruangan.

"kok gak ikut?" tanya yeongue ke kak yoonbin yang lagi tidur-tiduran.

yoonbin nengok ke yeongue sekilas, "mau nemenin orang bawel."

muka yeongue merah, malu, soalnya ngerasa yang diomongin kak yoonbin itu dia. abisnya, yeongue sering dikatain bawel.

"yeongue gak bawel"

"kok ngerasa? padahal maksud gue si junkyu." yoonbin ketawa kecil, soalnya udah berhasil ngerjain yeongue.

yeongue sendiri mukanya makin merah, pengen marah-marah tapi ditahan aja. dia manyun dan balik sok sibuk mainin hapenya.

"besok ada acara gak?" tanya yoonbin. dia bangun dan duduk di depan yeongue.

#. closer ; yoongue ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang