sore ini, yeongue kembali duduk di depan ruang osis buat nungguin kakaknya rapat. tapi, kali ini dia juga ditemenin sama jeongwoo. emang jeongwoo akhir-akhir ini lagi baik aja, mau nungguin yeongue.
baru sekitar setengah jam-an rapat berlangsung, tiba-tiba pintu ruang osis kebuka. dua manusia uwu yang lagi duduk di depan ruangan itu auto noleh.
"kalian berdua masuk deh bentaran," kata kak junkyu yang dibales anggukan dari yeongue sama jeongwoo.
mereka senyum canggung waktu tau diliatin sama beberapa anak osis yang lain.
"oh, jadi kalian yeongue sama jeongwoo? yang adeknya junkyu siapa nih?" cowo yang duduk di tengah buka suara.
untungnya, di tengah kecanggungan itu, yeongue masih inget dia adeknya junkyu.
"o-oh, aku kak." kata yeongue sambil senyum.
"imut banget, gak kayak kakaknya." yeongue cuma haha hihi hoho sambil malu-malu. junkyu sendiri sih udah pengen nabok si ketua osis.
jeongwoo yang ngerasa agak dikacangin jadi ngeberaniin diri buat nanya, "ini kenapa ya?".
"oh iya. jadi gini dek, osis niatnya mau cari dua orang yang bakal tampil nanti di pensi selain dari ekskul padus, musik tradisional, sama band. kita rencananya open gate jam 4, nanti kalian kira-kira tampilnya jam 5an."
yeongue sama jeongwoo langsung kaku saking kagetnya. mata mereka udah tertuju ke kak junkyu, yang pastinya ngusulin mereka buat tampil.
setelah diskusi lima belas menitan, akhirnya yeongue sama jeongwoo setuju kalo mereka tampil. setelah itu, mereka disuruh keluar lagi soalnya anak osis mau bahas pensi lebih lanjut.
nanti gak sesurpris dong kalo yeongue sama jeongwoo tau konsep pensinya!
selagi nunggu rapat yang selesai sepuluh menit lagi, yeongue sama jeongwoo mutusin buat duduk-duduk di bangku taman sekolah yang gak jauh dari gerbang.
sekolah udah lumayan sepi, jadi kalo mereka ketawa tuh kedengeran sampe mana-mana.
"eh eh, yeongue!!" jeongwoo yang tadinya asik bercanda langsung nepuk-nepuk paha yeongue.
yeongue cuma berdehem.
"itu yang kemaren gue liat sama kak yoonbin!" kata jeongwoo, tapi agak berbisik. takutnya, si cowo yang dimaksud kedengeran.
yeongue ngikutin arah mata jeongwoo yang ngeliat seorang cowo lagi jalan sama satu cowo lagi, mau keluar sekolah.
"yang mana?" tanya yeongue.
"yang tasnya abu-abu!"
bersamaan dengan itu, anak osis yang baru kelar rapat mulai berhamburan keluar.
"WOY JAEHYUK PACARAN MULU"
si cowo bertas abu-abu itu auto noleh dan cuma ketawa kecil nanggepin temennya yang teriak dari ruang osis.
"oh, namanya jaehyuk?" tanya jeongwoo.
"iya kali." bales yeongue singkat. setelah itu, dia nyamperin kakaknya yang lelet banget kalo mau pulang. jeongwoo sendiri juga pamit pulang duluan, soalnya udah dijemput ayahnya.
"kaaak? lama bangeeet." yeongue manggil dari ambang pintu. dia ngeliat kak junkyu, jihoon, seokhwa sama yoonbin ngeliat ke satu arah yang sama.
waktu yeongue perhatiin, ternyata mereka sama-sama liat ke gerbang sekolah yang emang keliatan dari jendela ruang osis.
"kaaak? haloo?" yeongue manggil lagi. kak junkyu agak kaget waktu yeongue manggil buat yang kedua kalinya. kak jihoon, seokhwa sama yoonbin juga tiba-tiba ikutan sadar kalo lagi ada yeongue.
jihoon nyenggol lengan yoonbin pelan, "eh ada pacar yoonbin ngapel".
yeongue cuma bisa senyum canggung nanggepin kalimatnya kak jihoon. yoonbin sendiri buru-buru ngambil tasnya dan pamit pulang.
"ayo dek." ajak kak junkyu. wajah yeongue langsung berseri soalnya akhirnya pulang juga.
di perjalanan pulang, yeongue diem diem bae. dia ngantuk, tapi laper. kak junkyu-nya juga gak peka kalo adeknya kelaperan.
"tumben gak ngeluh laper." kata junkyu, masih sambil fokus nyetir.
yeongue yang daritadi liatnya ke jalanan, langsung nengok, "siapa tau kakak peka, trus ngajak makan."
junkyu ketawa kecil. tapi, sayangnya gak ada niatan buat ngajak adeknya makan di luar. lebih enak bikin sendiri di rumah.
"dek, mulai minggu depan kakak sibuk."
yeongue ngeliat kak junkyu pake tatapan nyinyir, "sibuk pacaran sama kak mashiho?"
"hehehe. tapi serius deh dek, minggu depan kakak sama yang lainnya mau belajar bareng. kalo gak di sekolah ya palingan kita gantian belajar di rumah siapa tiap harinya." junkyu mulai ngomong serius.
"yaudah deh, tapi awas ya kalo malah pacaran. yeongue aduin ke mama, titik!"
"iya iya. nanti kalo giliran ke rumah kita, kamu ikutan belajar bareng deh, siapa tau mau tanya-tanya juga. ada yoonbin kok, tenang aja." junkyu ngelirik ke adeknya.
yeongue cuma berdehem dan balik lagi liat ke jalanan lewat kaca mobil.
lagi-lagi, nama yoonbin yang disebut.
"kamu daritadi diem aja sambil liat jalanan, kayak orang abis putus cinta. padahal pacar aja gak punya. kenapa sih?" tanya kak junkyu lagi.
"aPAAA SIHH KAKK. adek laper tau." yeongue manyun dan gak mau liat ke kakaknya.
"iya, nanti dibuatin indomie sama kakak. mau apa lagi? kornet? atau gofood ayam krispi kesukaan kamu?"
emang ya, meskipun junkyu itu bobrok, berisik banget dan suka ngajarin gak bener ke yeongue, dia aslinya sayang banget sama adeknya. faktor cuma tinggal berdua karena ortunya kerja di luar kota sekalian jaga nenek dan junkyu juga anak sulung.
"iya deh terserah, pokoknya makan." bales yeongue.
kak junkyu ngeliat yeongue heran, biasanya yeongue kalo ngomongin makanan dari a sampe z gak kelar-kelar. sekarang mah cuek banget. tapi yaudah, kak junkyu ngiranya yeongue lagi nahan boker dan pengen cepet-cepet sampe rumah.
+ + +
flashback ke episode ini.
uwu !!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
#. closer ; yoongue ✔️
Fanfiction"maunya gimana sih?" kisah kim yeongue dan ha yoonbin yang mulai deket setelah masuk SMA. bxb fanfiction, yoonbin x yeongue. lowercase. + another ygtb