#. 17

1.7K 301 20
                                    

senin pagi ini gak begitu menarik. yeongue telat bangun lagi, gara-gara semalem abis nonton ulang harry potter trus lupa pasang alarm.

untungnya, dia gak sampe telat banget masuk sekolahnya. soalnya, tadi waktu otw ke sekolah kak junkyu ngebut.

dan kayak yang dibilang junkyu sebelumnya, dia udah mulai sibuk. beneran bukan sibuk pacaran sama mashiho kok.

"jeongwoo, mau ikut ke rumah kak seokhwa gak?" tanya yeongue. dia lagi beres-beresin bukunya.

jeongwoo sendiri udah siap pulang duluan daripada yeongue.

"ngapain? mau makan-makan?" jeongwoo tuh ya, makan terus pikirannya. gak jauh beda sama yeongue dan kakaknya.

yeongue langsung ngejitak kepala jeongwoo, "makan terus! ini tuh kakak kakak mau belajar bareng gitu, sekarang giliran di rumah kak seokhwa."

jeongwoo manggut-manggut dan gak tau kerasukan setan modelan apa, jeongwoo ngeiyain.

"ikut deh, lumayan bisa diajarin. nanti gue pulangnya naik ojol aja, kasian ayah gue bolak-balik mulu." jelas jeongwoo.

yeongue senyum dan ngacungin jempolnya. dia gak nyangka jeongwoo mau ikutan. soal dia ikutan belajar atau numpang tidur sih urusan belakang.

junkyu sendiri sih seneng banget kalo adeknya ikut, soalnya biar pulangnya juga aman dan hemat.

sampe di rumah seokhwa, mereka disambut sama orang tuanya seokhwa yang emang ramah banget. sebenernya cuma seokhwa sama jihoon yang tinggal bareng orang tuanya.

yoonbin sih ortunya kalo kerja sampe kemana-mana dan jarang di rumah.

"enak juga ya di rumah kak seokhwa, makanannya berasa di restoran." kata jeongwoo sambil nyomot jamur krispi buatan mamanya seokhwa.

hari ini, kak junkyu sama temen-temennya mutusin buat belajar matematika dulu. soalnya, seokhwa paling jago matematika daridulu.

"yeongue sama jeongwoo ada yang gak paham?" tanya seokhwa. kebetulan juga lagi ngulangin materi kelas 10.

"kAK LOGARITMA. sumpah ya, ulanganku jelek gara-gara jeongwoo nih!" yeongue nyenggol jeongwoo pake sikunya. tapi jeongwoo cuma nyengir kayak gak salah apa-apa.

"yaudah nih liat soal kayak gimana yang kamu belum paham." seokhwa nyodorin soal-soal ulangan matematikanya dulu. rajin banget emang, masih tersimpan dengan rapi di map.

yeongue nunjuk satu soal dan mulai dijelasin. jeongwoo mah ikutan aja soal yang mana aja deh yang penting dia dengerin.

"oOOH GITU? ya ampun, makasih banget kak seokhwa ㅠㅠ"

setelah dijelasin panjang lebar, akhirnya yeongue ngerti. jeongwoo. . . ? semoga ngerti. abisnya itu, yeongue sama jeongwoo lebih milih main sendiri, soalnya kakaknya udah bahas materi yang mereka belum pelajarin.

"besok ikut lagi gak?" tanya yeongue yang udah mojok sama jeongwoo. biar gak ganggu hehe.

"ke rumah siapa?"

"kak ben. tadi abis nanya sih ke kak junkyu hehe" yeongue nyengir.

"ikut deh, mau liat lo sama kak yoonbin belajar privat." kata jeongwoo. langsung deh, dia dapet satu pukulan keras dari yeongue.

jeongwoo nerusin main game sama sesekali balesin chat dari haruto yang nanyain tugas. padahal jeongwoo gak ngerjain apa-apa.

yeongue udah bosen main hape, jadi dia cuma merhatiin kakak kakaknya yang lagi belajar. sambil merenung nasibnya di kelas 11 sama 12 bakal gimana.

#. closer ; yoongue ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang