"kangen,"
yeongue ngeletakin pensilnya di atas meja dan menghela nafas berat. orang yang di sebelahnya cuma bisa mengulas senyum tipis. tapi, mereka sama-sama gak saling liat.
"maaf ya,"
"iya," yeongue manyun.
ngeliat itu, yoonbin langsung ngerangkul pacarnya. ngebiarin yeongue sandar di bahunya sambil meluk dia erat.
"abis ujian, aku langsung ke rumahmu." kata yoonbin. yang diajak ngomong cuma ngangguk.
udah hampir dua minggu, yeongue gak ketemuan sama yoonbin soalnya pacarnya itu selalu langsung pulang setiap abis sekolah. mereka cuma ngobrol lewat chat, itupun yoonbin late reply.
alesannya, kelas 12 mau ujian nasional. pasti aja ada lah, drama drama percintaan di waktu ini. tapi yoonbin bukan tipe orang yang mutusin pacarnya cuma karena alesan 'mau fokus ujian'. katanya, gak logis.
"mau lanjut kemana? daridulu gak dijawab-jawab." tanya yeongue.
kali ini, yoonbin yang menghela nafas berat. gak kehitung udah berapa kali dia ditanyain kayak gitu sama yeongue.
"kalo udah tau nanti aku bilang." bales yoonbin. sebenernya dia punya dua pilihan yang daridulu udah dipikirin, tapi masih dilema.
"jangan jauh-jauh," yeongue ngelirik yoonbin.
"gak, mana tega ninggalin anak kecil kayak kamu. nanti diculik." yoonbin ketawa kecil dan ngacakin rambut yeongue.
yang diacak rambutnya langsung ngejauh dari yoonbin, manyun, "serah."
"yaudah lanjutin nulisnya,"
"gak mau."
"yaudah ayo jalan-jalan," yoonbin beranjak dari tempatnya dan natain buku punya yeongue.
tapi, gak kayak biasanya yang selalu seneng diajakin jalan, yeongue ngegeleng. dia jalan ke tempat tidurnya duduk di tepi kasurnya.
"besok kakak ujian,"
"gak papa, emangnya harus belajar terus? capek." yoonbin natap yeongue dengan raut wajah yang sulit diartiin. tapi, keliatan banget kalo wajahnya keliatan kecapekan.
gitu gitu, yoonbin anaknya rajin kalo udah mau unas.
"yaudah sini aja," yeongue nepukin kasurnya, nyuruh yoonbin buat duduk di sebelahnya.
akhirnya, yoonbin yang ngalah dan ngurungin niat dia buat jalan-jalan.
bukannya duduk di sebelah yeongue, yoonbin malah ngerebahin dirinya di kasur pacarnya itu. udah gitu, dia bener bener merem dan meluk guling.
"iIIIH TIDUR SEENAKNYA!" yeongue mukulin lengan yoonbin, biar yoonbin bangun.
pukulan yeongue kerasa sakit juga di lengan yoonbin. akhirnya, yoonbin ngelepas pelukannya sama guling dan narik yeongue pelan, "yaudah tidur juga sini makanya, aku kangen."
sekarang, yeongue udah ngusel ngusel ke yoonbin. ya, jadi yoonbin kesenengan lah. dia meluk yeongue sambil ngelus kepala yeongue.
di kamar sebelah, junkyu yang gak tau apa-apa cuma bisa merenungi nasib unasnya.
waktu berjalan cepet banget, secepat kebongkarnya kedok pdkt yoonbin.
setelah ujian nasional, emang pada sibuk buat ikut tes masuk perguruan tinggi. tapi, gak ngebuat acara ngumpul mereka terganggu.
dalam waktu sebulan setelah unas, mereka sering banget jalan-jalan bareng.
"dek, ikut ke rumah ben gak? pasti ikut." tanya junkyu yang udah siap duluan buat berangkat.
"gak usah nanya kalo gitu! emang mau ngapain?" yeongue jadi ikutan siap-siap setelah ngeliat kakaknya ngambil kunci mobil.
"ya main aja."
setengah jam kemudian, yeongue sama kak junkyu udah nyampe di rumah yoonbin. karena liat pintu depan kebuka, mereka langsung masuk aja dan ke kamar yoonbin.
selain mereka, ternyata di kamar udah ada jihoon yang lagi ngegame sambil rebahan di kasur yoonbin. tapi, pemilik rumah sendiri gak keliatan.
"ben mana?" tanya junkyu.
"masih ke kamar mandi, boker." jawab jihoon.
yeongue duduk di tepi kasur yoonbin dan matanya nangkep sebuah benda di deket lemari. dia ngerutin dahinya, bingung.
"loh, kak ben emang mau kemana?" tanya yeongue.
"hah?" jihoon ngalihin pandangannya dari hape dan ngeliat arah mata yeongue yang ternyata fokus ke koper yang kebuka deket lemari.
jihoon diem, dia mau sibukin diri lagi ke hapenya. tapi, yeongue udah ngeliat ke arah dia.
"h-hah? gak tau." jihoon ngangkat pundaknya dan masang tampang bodoh.
yeongue yang udah punya feeling-feeling gak enak, berniat buat ngedeket ke koper yang kegeletak itu. belum juga ngelangkah, tiba-tiba ada yang masuk kamar sambil teriak-teriak.
"hEH JIHOON PASPOR GU—"
yoonbin berhentiin kalimatnya, waktu dia ngeliat yeongue ada di kamar.
hening seabad.
semua mata tertuju ke yoonbin yang baru masuk. yoonbin sendiri juga diem, sambil ngeliat yeongue sama kopernya bergantian.
masang tampang pasrah, yoonbin akhirnya tetep masuk kamarnya dan jalan ke deket lemarinya. semuanya masih diem, sampe yeongue buka suara.
"kakak mau kemana?" tanya yeongue.
kaget ditanyain yeongue, yoonbin cuma ngelirik bentar, "liburan."
yeongue mendadak jadi detektif. dia nyamperin yoonbin dan gak sengaja liat kertas yang ada di atas tumpukan baju di koper.
bener-bener, yeongue mau nangis aja waktu baca isi kertasnya.
"katanya di sini aja?" yeongue naruh lagi kertasnya di tempat semula dan sekarang berdiri di depan yoonbin.
yoonbin gelagapan, matanya udah mohon mohon minta tolong ke jihoon sama junkyu tapi temen-temennya juga gak ada respon.
karena gak dapet jawaban, yeongue kembali buka suara, "pantesan ditanyain mau kuliah dimana gak mau jawab. biar apa? biar tau-tau udah mau berangkat aja ke aussie? have a safe flight deh kak."
yeongue ngambil tasnya yang ada di kasur dan berniat buat pulang sendiri.
bete. yeongue bete banget.
"yeongue."
+ + +
double apdet.
dan btw aku lemas melihat apdetan hari ini. 🙃
KAMU SEDANG MEMBACA
#. closer ; yoongue ✔️
Fanfiction"maunya gimana sih?" kisah kim yeongue dan ha yoonbin yang mulai deket setelah masuk SMA. bxb fanfiction, yoonbin x yeongue. lowercase. + another ygtb