( misi, kak yoonbin mau lewat. )
kamar yoonbin dipenuhi sama suara suara gibahan cowo. padahal sekarang jam udah nunjukin pukul 2 pagi. tapi, yang bikin kamar yoonbin rame adalah jihoon yang udah dari dua jam lalu gibah terus.jihoon emang mutusin nginep di rumah yoonbin soalnya dia bosen di rumah.
yoonbin yang diajak gibah sama jihoon juga iya iya aja sambil ngegame, tapi lumayan dia dapet info banyak meskipun nggak penting penting amat.
tapi gak lama kemudian mereka milih buat tidur. gak sih, sebenernya jihoon udah ketiduran duluan setelah bahan gibahannya abis. yoonbin yang liat jihoon tidur jadi ikutan ngantuk.
paginya, yoonbin kaget denger suara alarm jihoon.
"matiin matiin woy ah."
masih setengah sadar, yoonbin nepukin lengan jihoon yang tidur di kasur bawah.
tapi karena jihoon udah kayak orang hibernasi, jadi yoonbin ngambil hapenya jihoon yang masih digenggem sambil tidur.
setelah matiin, bukannya tidur lagi, yoonbin malah bangun gara-gara dia baru sadar udah jam setengah 8 pagi. sebenernya bisa tidur lagi sih, tapi dia udah janji mau ke sekolah sama anak basket lainnya.
"heh jihoon" yoonbin nyipratin air minum ke muka jihoon.
"woy lambe turah"
dipanggil gitu, jihoon langsung kebangun dan ngumpulin nyawa.
"mandi gih, gue mau ke sekolah. cepet, gak usah aneh aneh di kamar mandi gue"
jihoon ngangguk ngangguk sambil ngantuk trus pergi ke kamar mandinya yoonbin. sedangkan yang punya rumah udah siap daritadi dan udah makan ciken naget duluan di bawah.
sekitar setengah jam kemudian mereka udah siap ke sekolah. naik motornya yoonbin dong.
di sekolah rame banget, banyak anak kelas 10 yang dateng buat liat basket kakak kelas. yoonbin sama timnya nontonin dari kelas soalnya males keluar, sekalian nyusun strategi.
gak lama, tim yoonbin main lawan kelas sebelah dan menang! banyak banget yang neriakin yoonbin. ya, seneng sih yoonbin-nya. tapi sok cool, trus masuk ke kelas dengan bau keringetnya. timnya malah lebih milih di lapangan.
"beliin gue minum lah yang baik" yoonbin ngode ke sohibnya yang ada di kelas, siapa lagi kalo bukan seokhwa, jihoon, sama junkyu.
"males, mending gue beli mi ayam. gue ke kantin dulu ya." junkyu akhirnya ninggalin kelas.
sambil ngadem, yoonbin mainin hape dan dengerin jihoon gibah lagi. kali ini, dia cerita ke seokhwa.
"eh, btw ben. emang lo masih kontakan sama—"
"LOH? MANA JEONG–"
yoonbin yang awalnya liat ke seokhwa, tiba-tiba langsung ngalihin pandangan ke pintu kelas. dia ngeliat ada adek kelasnya yang sekaligus adek temennya sendiri, yeongue.
cuma beberapa detik, yeongue nutup pintu kelas lagi. tapi yoonbin ngeliat lewat jendela kelas, ternyata masih ada junkyu yang ngobrol sama adeknya.
"KAK JUNKYUUU. AWAS YA!"
samar-samar yoonbin denger suara yeongue yang lagi marah-marah di luar. dia cuma ketawa kecil dan gak lama kemudian yeongue masuk lagi ke kelas.
"maaf ya kak teriak-teriak, tadi dibohongin kak junkyu sih katanya ada jeongwoo." yeongue nyamperin yoonbin yang lagi sama kedua temennya.
"santai aja kali dek. untungnya cuma kita aja kan gak pas ada anak sekelas, ya gak ben?"
"kok gue?" yoonbin ngalihin pandangan ke seokhwa. dia tau banget kalo lagi dibercandain.
"eh itu, gue minta ya." yoonbin ngambil air mineral punya yeongue. karena dia gak tau, junkyu bakal beliin dia atau gak. jadi, daripada kehausan mending langsung sosor aja.
yeongue ngeiyain dan yoonbin ngehabisin airnya. dia ngeliat yeongue sekilas, niatnya mau nanyain ikhlas apa enggak. tapi, belum sempat buka mulut, yeongue udah ngomong duluan.
"loh? kak yoonbin emang abis main?"
mau marah, tapi gak boleh. tahan.
"lah, menurut lo?"
yeongue agak kaget dan yoonbin merhatiin. dia jadi bingung, emang yeongue kenapa sampe kaget gitu?
"e-eh, siapa tau cuma pake aja buat foto sama tim biar dikira main. biar likes instagramnya banyak, trus temen temen yeongue yang cewek pada komen. hehehe"
tapi sekarang, yoonbin yang agak kaget. soalnya, dia baru denger yeongue ngomong sepanjang itu sama dia. padahal, yeongue selama ini lebih keliatan deket sama jihoon.
"sini dek, diketekin biar tau bau keringetnya ha yoonbin kalo abis main basket."
yoonbin berdiri. bukan mau ngetekin yeongue, tapi cuma mau buang sampah. lagi-lagi, yoonbin nahan ketawa karena dia liat yeongue udah siap siap ngehindar; siapa tau yoonbin beneran ngetekin.
sadar suasana, jihoon nyeletuk lagi.
"dunia serasa milik berdua ya. gue sama seokhwa numpang idup aja, permisi."
"gak gue ijinin, sorry." yoonbin nyamperin jihoon dan ngelap keringetnya ke seragam yang dipake jihoon.
"WOY" jihoon langsung mundur, soalnya ogah banget lah ya dikasih keringet!
"keringet ha yoonbin masa lo gak mau. lo mau gak?" yoonbin duduk lagi di kursinya dan ngeliat yeongue. dalam artian, dia nanyain ke yeongue.
adek kelasnya itu mukanya udah merah dan diem aja sambil sibuk mainin hapenya. yoonbin senyum simpul ngeliat tingkahnya.
gak lama kemudian junkyu dateng dan gak bawa apa apa. untung aja, yoonbin malak minuman yeongue.
"tadi seokhwa mau nanya apa?"
jam 5 sore, yoonbin baru pulang. bareng sama jihoon lagi. tapi kali ini, ke rumah jihoon.
"hah?" jawab jihoon singkat, soalnya sibuk mainin hape sambil tiduran.
"halah, gak jadi dah." yoonbin akhirnya merem di kasur jihoon. dia capek banget, belum makan dari siang setelah main basket.
"cari mak–"
"oh, anu. lo masih kontakan sama jaehyuk?"
"masih lah. kenapa enggak?"
+ + +
KAMU SEDANG MEMBACA
#. closer ; yoongue ✔️
Fanfiction"maunya gimana sih?" kisah kim yeongue dan ha yoonbin yang mulai deket setelah masuk SMA. bxb fanfiction, yoonbin x yeongue. lowercase. + another ygtb