Part 9

120 4 0
                                    

Author P.O.V

      Geon, Dafina, dan Mentari sudah berada di mall selama dua jam. Geon hanya mengikuti dua perempuan itu yang dari tadi sibuk dengan belanjaan mereka masing-masing.

      "Duduk dulu yuk! Capek aku!" Ajak Geon ke Dafina dan Mentari.

      "Ayok."

      Mereka duduk di bangku yang di sekitar mereka. Dafina duduk di tengah, Mentari duduk di kiri Dafina, dan Geon duduk di samping kanan Dafina.

      "Kalian berdua gak capek apa? Udah sekitar dua jam kita di mall," gerutu Geon kesal.

      "Capek sih," jawab Mentari dan Dafina terkekeh.

      "Terus kalau capek, mendingan kita pulang aja!" Saran Geon.

      "Kalau gue sih udah selesai. Kalau Dafina belum tau, udah selesai atau belum?" Mentari melihat Dafina.

      "Kamu udah selesai belanjanya, Fin?" Tanya Geon ke Dafina.

      "Kalau kebutuhan buat aku sih, udah selesai," jawab Dafina.

      "Kebutuhan kamu? Berarti kamu belanja buat siapa lagi? Selain dirimu," tanya Geon.

      "Buat Kak Arka," jawab Dafina.

      "Emang Kak Arka nitip apa? Emangnya dia nitip ya?" Tanya Mentari.

      "Lusa hari apa?" Tanya Dafina balik ke Geon dan Mentari.

      "Hari kamis," jawab Geon.

      "Bukan."

      "Benar dong. Kan sekarang hari selasa, berarti lusa hari kamis dong." Balas Geon bingung.

      "Coba ingat-ingat lagi!" Ujar Dafina.

      "Aku tahu. Lusa hari apa," ujar Mentari.

      "Hari apa?" Tanya Geon.

      "Kepo!"

      Mentari membisikkan jawabannya ke telinga Dafina secara pelan supaya Geon gak mendengarnya.

      "Benar gak?" Tanya Mentari memastikan.

      Dafina mengangguk.

      "Kalian jahat! Gak mau kasih tau ke aku!" Protes Geon cemberut.

      "Gak peka sih!" Ejek Mentari.

      Dafina ketawa.

      "Ya udah, belanja lagi yuk!" Ajak Mentari.

      "Belanja lagi? Katanya udah selesai?" Tanya Geon heran.

      "Maksudnya, anterin Dafina belanja lagi. Kalau gue mah, udah selesai, Kak Geon." Jawab Mentari.

      "Ohh...."

      Geon dan Mentari mengantar Dafina belanja untuk dua hari lagi.

      "Kira-kira buat lusa itu cocoknya aku kasih apa ya?" Tanya Dafina bingung.

      "Coklat," jawab Mentari.

      "Masa Valentine day kasihnya coklat mulu. Bosan dong. Emang gak ada yang lain, selain coklat?" Tanya Dafina.

      Geon yang berjalan di belakang Dafina dan Mentari bisa mendengarnya dan dirinya mulai tahu kalau lusa itu hari apa.

      "Aku tau, harus kasih apa," ujar Geon.

      Mentari dan Dafina berhenti melangkah dan menengok ke belakang.
      "Emangnya lo tau, kalau lusa itu hari apa?" Tanya Mentari dengan nada ngejek.

MINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang