🍁28🍁

896 141 3
                                    

Rumah Fajar sedang di dekor untuk persiapan besok.

Sedari tadi Rian juga harus di sibukan dengan beberapa pekerjaan, karna ia juga tidak enak kalau hanya diam saja tanpa membantu.

Apalagi saat ini mamah Fajar sedang hamil. Ya walaupun sudah banyak kerabat serta tetangga mamah Fajar yang datang untuk membantu, tetap saja Rian tidak bisa hanya berpangku kaki.

Dia tidak berpikir hanya karna dialah yang akan jadi ratu sehari untuk besok, membuatnya tidak mau melakukan pekerjaan apa-apa. Meski mamah Fajar sebenarnya melarangnya sih karna takut Rian kelelahan. Tapi kalo menurut bukan Rian namanya.

"Udah atuh Ian. Kamu nanti kecapean, biarin nanti si bibi aja yang nyapu. Kamu teh istirahat aja"

"Gapapa mah. Cuma gini aja ga bakal bikin Rian kecapean ko"

"Cuma gini aja gimana sih Ian. Kamu dari tadi kaya gangsing muter-muter mulu bantuin ini itu. Nanti mamah yang di marahin Fajar lho kalo kamu sampe kecapean"

"Ya ampun mah, beneran deh Rian gapapa. Waktu masih di rumah sama ibu juga Rian, biasa ngerjain kerjaan gini. Mending mamah aja yang istirahat. Kasian lho dedek bayi nya"

"Duh kamu nih ya, emang paling susah deh kalo dibilangin. Yaudah, abis ini pokoknya istirahat ya. Tidur siang, biar besok badan kamu fit. Mamah mau ngobrol sama ibu kamu dulu. Inget lho istirahat"

"Iya mamah iyaa"  Rian punya hanya bisa tersenyum, Fajar dan mamahnya memang sama nya, sama-sama terlalu protektif pada Rian.

Tapi Rian bersyukur, setidaknya ia mendapatkan suami dan ibu mertua yang sangat baik, dan menyayanginya dengan tulus.

Ia pun memutuskan kembali pada pekerjaannya agar segera selesai. Ucapan calon mertuanya untuk tidur siang sepertinya memang pilihan yang tepat. Dia juga memang sudah merasa sedikit lelah sebetulnya.

***

"ASSALAMUALAIKUM...FAJAR PULAAANG"

Mamah dan ibu Rian datang menghampiri suara berisik itu.

"Waalaikumsalam. Ya Allah kamu tuh apa-apaan sih Jar. Berisik lho teriak-teriak. Ga punya malu banget jadi anak"

Sambil menyalami kedua wanita paruh baya itu, Fajar menyengir.

"Hehe maaf mah. Abisnya kan Fajar semangat, akhirnya bisa pulang juga. Hehe maaf ya bu Fajar berisik" kata Fajar sambil menyengir diikuti ringisan meminta maaf pada calon mertuanya yang hanya tersenyum.

"Iyaa Jar, gapapa ko" balas ibu Rian dengan suara lembut khas medoknya itu.

"Ohya. Ian nya mana mah?" Mata Fajar berkeliling mencari calonnya.

"Masih tidur, eeehh tapi kamu ga boleh samperin. Besok kamu baru boleh liat Rian"

Fajar memasang wajah melasnya setelah mendengar kalau ia masih tidak diperbolehkan melihat Rian.

"Ya Allah mah. Masa masih ga boleh sih, terus kalo aku ga boleh liat Ian. Nanti aku tidur dimana, aku kira mah aku udah boleh tidur sekamar sama Ian eaakk haha"

"Yeuuu ngarep. Ketemu aja ga mamah bolehin apalagi tidur sekamar. Rene tak tapok mripat mu_-"

"Ahay mamah iso jowo haha sumpah mah lucu bener, coba mah ngomong lagi haha"

Fajar terkikik geli mendengar mamah nya yang notabenenya adalah seorang sundanese tulen itu berbicara bahasa Jawa.

"Heh! Dasar anak durhaka berani ngetawain mamahnya sendiri. Dasar barudak bandel maneh"

Mamah Fajar yang sebal pun menjewer kuping anak nakalnya itu.

"Aw aw mamah iiih malu itu ada ibu atuh iiih...udah atuh mah sakit iih" ringis Fajar sambil berusaha melepaskan jeweran mamahnya.

"Makannya jadi anak tuh jangan bandel. Udah sana mandi, tidur di kamar satunya lagi aja"

Mamah Fajar pun melepaskan jewerannya menyisakan kemerahan di kuping Fajar.

"Ga mau ah. Fajar mauu tidur di kamar mamah sama papah aja. Semaleman ini tok okey haha"

Fajar langsung berlari sambil tertawa memasuki kamar orang tua nya.

"Heh! Ya Allah, jadi anak ko ga bener-bener kamu Jar. Bener ga sih besok tuh anak mau minang anak orang. Duh jeng, maafin kelakuan Fajar ya, di tuh emang bener-bener deh. Dari kecil gitu jeng, ada aja kelakuan supernya"

Ibu Rian tertawa kecil.

"Iyaa jeng, gapapa ko"

Gapapa ko, gapapa ko. Itu mulu bu dari tadi ngomongnya😂 cuma diganti Jar, Jeng aja😂

***

Puk

"Aw..mamah apahan sih, kue nya jatoh lagi tuh. Fajar mau makan juga iiih"

Protes Fajar karna mamahnya membuat gagal acara mencicipi kue-kue yang tengah disiapkan untuk acara besok.

"Justru karna mau di makan kamu makannya kue nya mamah selametin. Kamu nih kebiasaan banget. Ini kue buat tamu-tamu besok. Jail banget tangannya ngambil-ngambil. Kamu teh udah gede Jar malu-maluin mamah aja iih"

"Ya Allah mah aku nyobain doang. Ga bakal Fajar abisin ko"

"Ga! Tetep ga boleh. Udah mending kamu temuin mertua mu aja sana. Katanya kamu disuruh jemput, mbak sama mas nya Rian"

"Ehh udah sampe tah. Yaudah aku ke ibu dulu ya"

"Iyaa" mamah Fajar mengangguk.

Lalu Fajar pun langsung pergi menanyakan pada calon mertuanya.

Dia dengar memang mbak dan mas nya Rian baru bisa datang hari ini, padahal tadinya mereka akan datang kemarin tapi harus terpending entah karna apa, jadi hari ini baru bisa datang.

















-tbc-

Euyy besok sah euuy...duh duh duh bener-bener mendekati END ieu mah😌🌝

🌟💬

Jowerss

✔O R A N G E ✴ R E D 〰 Faj•Ri🍁 《Revisi》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang