Masih dengan fikiran yang sama, Visya tetap melanjutkan kegiatan nya seperti hari-hari sebelumnya meski Visya masih merasa hancur atas kejadian kemarin yang membuatnya harus berpisah dengan Alif pacarnya. Dengan fikiran yang kacau, terbesit diingatan Visya dengan laki-laki yang dia kenal kemarin. Yah Rian, laki-laki yang membuat Visya merasa nyaman. Visya berniat untuk menghubungi Rian, karena memang Visya dan Rian sudah bertukar nomor hp 1 hari yang lalu.
“Halo Rian. Apa kabar?”
“Visya. Ada apa? Tumben nelfon?”
“Aku cuman pengen curhat. Boleh kan?”
“Iya boleh kok Sya, masalah kamu yang kemarin sama pacar kamu belum kelar?”
Karena memang sejak kemarin Visya sudah menceritakan masalahnya dengan Rian. Karena saat itu hanya Rian yang bisa mengerti dan mendengar apa yang sedang Visya alami.
“Udah selesai kok. Aku udah mutusin dia. Aku udah ngga bisa lanjutin lagi hubungan aku dengan Alif. Dia bener-bener udah ngehancurin hati aku. Mungkin cewe yang dekat dengan Alif sekarang bisa ngasih apa yang ngga bisa aku kasih.”
Sambil meneteskan air mata, Visya menceritakan semuanya sama Rian.
“Apa keputusan kamu ngga terlalu terburu-buru? Kamu harus dengerin semua penjelas Alif pacar kamu. Dan kamu juga ngga boleh ngambil keputusan saat kamu lagi emosi, jangan sampai nanti kamu menyesal.”
“Ngga Rian, keputusan aku udah bulat, semuanya juga udah jelas kok. Rian memang sudah tidak mencintaiku lagi. Lagian aku juga udah punya seseorang yang beneran sayang sama aku. Dia yang selalu ada buat aku, meski kita baru kenal beberapa hari ini.”
Jawab Visya yang sontak membuat Rian terkejut. Apakah yang dimaksud Visya adalah Rian.
“Haa siapa?” Tanya Alif yang kedengeran kaget.
“Ada deh. Ntar juga kamu bakalan tau siapa orangnya. Yaudah dulu yah Rian, aku mau istirahat. Sampai jumpa besok disekolah.”
“Iya bye.” Singkat Rian yang masih penasaran dengan yang dibilang Visya barusan. Rian sangat berharap kalau yang dimaksud Visya adalah dirinya.
Visya kembali menghempaskan tubuhnya diatas tempat tidurnya. Selepas telfonan dengan Rian, sepertinya Visya juga punya rasa sama Rian. Meski difikiran Visya masih terbayang akan Alif yang sudah merusak kepercayaan Visya, dan menghancurkan hatinya. Karena menurut Visya, setiap kali kita terjatuh, selalu ada alasan untuk bangkit. Dan Visya harus bangkit dari keterpurukannya, Visya harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Tapi entah kenapa, hati kecil Visy berbisik bahwa ia harus bangkit demi Rian. Apakah ini cinta? Apakah Visya beneran suka sama Rian. Meski Visya baru kenal Rian beberapa hari lalu namun Visya sudah merasa nyaman akan hadirnya Rian dihidupnya. Namun Visya tidak ingin gegabah, Visya tidak ingin kecewa tuk kedua kalinya. Visya harus bisa menahan diri dan berpegang teguh atas keinginannya yang ingin hijrah dari cinta yang salah.
KAMU SEDANG MEMBACA
MENGIKHLASKAN
Ficção AdolescenteAda kalanya mencintai tidak dengan menghalalkan segala cara, dan ada masa rindu tidak butuh temu.