[7] : Meet (2)

82 10 1
                                    

Disuatu pagi yang cerah, aku kembali melihat seberkas cahaya. Cahaya yang sudah lama tak menyapaku.

Bolehkah aku balik menyapanya? Atau harus ku abaikan dia?

-Pandu

######

"A --Aku tak tau"

"Kamu harus bisa. Biarkan mereka masuk ke kehidupanmu"

"Aku takut"

"Apa yang kamu takuti?"

"Mereka akan terluka"

"Dia tidak ada, dan dia tidak bisa mengganggumu"

"Dia ada, di suatu sudut di kota ini"

"Tapi kamu punya kehidupan yang harus kamu jalani. Kamu tidak akan bisa jika terus sendirian"

#

#####

Pagi ini masih sama.

Sama seperti pagi-pagi sebelumnya, kecuali langit yang sedikit kelabu. Sepertinya hari ini awan yang menang, terlihat dari matahari yang masih saja meringkuk dibalik awan padahal waktu sudah menunjukkan pukul 07.00.

Tapi,bukan hanya itu saja perihal yang membuat pagi ini jadi berbeda dari biasanya bagi Rindu. Yaitu karena hari ini, Keysha kembali masuk sekolah.

Keysha, sahabat Rindu itu sudah meliburkan diri dari sekolah selama dua minggu. Jangan tanya kenapa, karena jawabannya Keysha harus melakukan tour keluar negri untuk mempromosikan jasa travel yang menjadikan keluarga Keysha sebagai brand ambassador. Rindu tak tau pasti, tapi kata Keysha, jasa travel itu tengah membuka penawaran khusus untuk liburan keluarga.

Benar saja, menjadi seorang anak dari enterpreneur terkenal membuat Keysha turut kecipratan hasil orang tuanya. Liana --ibu Keysha sudah menjadi selebgram sejak ia duduk dibangku sekolah, yang hingga kini sudah memiliki lebih dari 4 juta pengikut di instagramnya. Walaupun usia Liana sudah tidak bisa lagi dibilang muda, masih banyak penawaran yang datang kepadanya, mulai dari endorse hingga iklan.

Buah yang jatuh, tak jauh dari pohonnya. Like mother like daughter. Mungkin itu adalah perumpamaan yang paling pas untuk seorang Keysha, karena sudah beberapa tahun ini, Keysha turut menerima beberapa tawaran endorse karena parasnya yang cantik seperti sang ibu. Hingga kini pun Keysha sudah mengumpulkan 976K pengikut di instagram. Yang kata Keysha kalau pengikutnya sudah 1M orang, ia akan mentraktir Rindu dan Sean. Sementara itu, Rindu dan Sean hanya terkekeh menanggapi hal tersebut. Tapi mereka amat senang dan bangga akan Keysha, di umurnya yang muda dia sudah mengemban tanggung jawab pada pekerjaannya sekaligus mengimbangi belajarnya.

Jarang-jarang ada anak zaman sekarang seperti Keysha, Keysha tak terlena dengan ketenaran yang ia miliki saat ini, ia masih fokus belajar dan menyortir pekerjaan yang diterimanya. Bahkan kini, walaupun banyak sutrada yang menawari Keysha bermain film, Keysha tetap menolak.

Dan sekarangpun, Keysha tengah fokus dengan apa yang barusaja dibangunnya. Yaitu Channel youtube nya. Sudah dua bulan ini Keysha turut meramaikan youtube dengan konten-konten positifnya. Kebanyakan konten yang Keysha buat bersangkutan dengan make-up, karena kata Keysha dia begitu menyukai make-up dan berharap bisa membuat brand make-up nya sendiri suatu saat nanti.

Rindu mengendari motornya dengan kecepatan normal, menikmati setiap terpaan angin pagi yang begitu menyejukkan. Dengan ramah Rindu menyapa satpam sekolahnya yang kini tengah sibuk mengatur jalan didepan sekolahnya. Sebenarnya bisa dibilang kondisi jalanan didepan sekolah Rindu kurang kondusif. Jalan yang kecil dan banyaknya pengguna yang mengendarai mobil membuat semakin sesak, walaupun jalan itu sudah dibuat satu arah, masih saja ada beberapa siswa yang nakal dengan melewati jalan yang berlawanan arah, membuat pak Tono -Satpam sekolah mengurut dada menahan emosi.

MILLIONS [PANDU RINDU] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang