08

3.4K 775 165
                                    


Kai : gue kangen sama lo, dek Janitra

Kai refleks tersenyum saat nggak berapa lama setelah ia mengetikkan pesannya, pesan itu langsung centang dua biru. Udah dibaca sama Mbak Janitra, tapi nggak ada balasan lagi.

Kai malah semakin tersenyum, membayangkan pasti sekarang Mbak Janitra lagi mencak-mencak.

Atau lagi malu-malu?

Membayangkan wajah malu-malu Mbak Janitra membuat Kai terkekeh dan Pak Maman menyadari bahwa Kai tiba-tiba terkekeh sendiri padahal nggak ada apa-apa.

"Mas Janitra kenapa?" Suara Pak Maman akhirnya menyadarkan Kai.

"Enggak, Pak." Kai menggeleng singkat sambil memasukkan hape ke sakunya. Karena ia tau Mbak Janitra nggak akan membalas pesannya.

"Bapak liat dari tadi Mas Janitra senyum-senyum sendiri?" Tanya Pak Maman lagi, karena memang benar Kai tersenyum sendiri.

"Lagi seneng, Pak."

"Seneng kenapa, Mas?"

"Seneng aja pokoknya, Pak." Kai menggaruk kepalanya yang nggak gatal itu, pasti Pak Maman memandangnya aneh karena sejak tadi ia senyum-senyum sendiri.

"Oalah, ya udah semoga seneng terus ya Mas."

"Aamiin, Pak."

***

"Krystaaaaaaal."

Lala berteriak ketika Senin pagi ia melihat Krystal sudah ada di kantor. Lala berlari dari arah pintu masuk ruangan untuk menghampiri Krystal yang udah ada di mejanya. Ia bahkan memeluk Krystal saat sudah berada di depannya.

"La, berisiiiik."

"Kangen, Tal." Lala tertawa sambil melepaskan pelukannya pada sahabatnya itu.

"Ya gue emang ngangenin, sih." Krystal ikut tertawa karena ia pun juga kangen dengan Lala. Seminggu jauh dari Lala ia pasti udah banyak ketinggalan gosip terbaru.

"Gue juga kangen, Mbak."

Krystal kaget karena suara itu tiba-tiba nyaut aja pas dia ngomong barusan. Krystal langsung menoleh untuk memastikan bahwa itu adalah Kai, bukan suaranya aja seperti yang terjadi di Bandung tempo hari.

Dan dilihatnya Kai berjalan dengan wajah cengengesan. Dia ketawa-ketawa liat muka asem Krystal saat ia berkata kangen tadi.

"Tuh, dikangenin Janitra." Lala ikut menunjuk Kai sambil tertawa.

"Kangen gue marahin kan lo?" Krystal yang teringat chat dari Kai tempo hari langsung menanyakan hal lain untuk mengalihkan, ia nggak mau Kai semakin meledeknya karena ia sengaja nggak membalas pesan Kai.

"Ya salah satunya."

"Salah lainnya apa tuh?" Sambung Lala lagi usil.

"Rahasia dong." Kai terkekeh geli sambil melirik Mbak Janitra yang mengalikan pandangannya dari Kai.

"Eh, kapan nih lo kenalin gue sama Evan?" Lala tiba-tiba teringat, tempo hari Kai berkata akan mengenalkannya pada Evan, teman Kai yang mereka temui di mall beberapa waktu yang lalu.

"Lah bukannya Evan udah punya pacar?" Krystal menyela dengan wajah kebingungan, ia menoleh pada Kai meminta jawaban. Karena seingatnya Kai berkata padanya bahwa Evan sudah punya pacar. Kenapa sekarang malah mau dikenalin ke Lala?

"Jomblo, Tal." Lala yang menjawab pertanyaan Krystal.

"Lo bilang waktu itu punya pacar?" Krystal menunjuk Kai lagi meminta penjelasan.

JanitraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang