Hari senin yang menyebalkan.
Dimana aku harus bangun pagi untuk berangkat ke sekolah.
Aku mempersiapkan diri untuk pergi ke sekolah. Mandi. Pake seragam. Dandan. Tak lupa aku merapihkan buku pelajaran untuk dimasukkan ke dalam tas dan tak lupa baju or.
Kalo kamar diatas itu malesnya gini naik turun tangga. Ya ini kebiasaan aku setiap hari naik turun tangga. Aku turun ke bawah untuk sarapan. Ternyata di meja makan udah ada yang rapih nih.
"Tumben pagi pagi gini udah bangun. Udah rapih lagi!" Perkataanku memang terkadang menyebalkan. Tapi itulah kebiasaanku kepada orang terdekat.
"Serah gue. Sirik aja lo" Ujar kak sholeh yang sendari tadi mengunyah makanannya. Aku menempati tempat dudukku disamping kak sholeh. Selamat makan!!.
********
"Pagi anak anak" Ucap bu ismy
"Pagi bu" semuanya
"Ibu bawa kabar gembira ini. Kalian pasti kaget." Terkadang walikelasku lebay. Ya iyalah di sekolahku hanya beliau guru paling hitz se-SMAN20BANDUNG.
Kabar apa ya?. Batinku berkata
"Attara kamu kesini ke depan." Bu ismy memanggilku dengan melambaikan tangannya, mengisyaratkan aku untuk kemari kepadanya.
"Saya bu?" Tanyaku. Tanganku pun ikut bergerak menunjuk ke wajah diriku sendiri.
"Iya attara kamu. Memang di kelas ini nama attara ada 2? Cuma kamu doang kan." Walikelas rese memang. Ya iyalah dikelas aku itu nama Attara cuma aku doang.
Aku berjalan menghampiri bu ismy, membalikkan badan menghadap kepada teman kelas yang duduk manis di kursi dan mejanya.
"Selamat ya attara kamu terpilih menjadi penyanyi solo untuk acara lomba kreasi vocal nature bandung." Bu ismy mengulurkan tangannya untuk bersalaman denganku dan ku balas dengan uluran tanganku kepadanya. "Kasih tepuk tangan untuk attara"
Semuanya bertepuk tangan.
Ada yang aneh hari ini. Pertama aku malas turun naik anak tangga. Kedua aku entah kesal entah sebal kepada kak sholeh sampe berbicara kurang sopan kepadanya. Ketiga aku terpilih untuk lomba kreasi vocal nature bandung. Ada apa hari ini? Dan apa lomba kreasi vocal nature itu? Dan kenapa aku yang ikut lomba. Aku sebelumnya saja tidak tahu kalo aku mau lomba kaya gini.
"Tunggu bu. Maksudnya apa ya? Kok lomba?" Aku masih bingung.
"Jadi pas kamu lomba pop singer di pks sekolah, kamu juara pertama. Sekolah sengaja tidak mengumumkan pemenang pemenangnya. Bahwasannya setelah pksan siswa langsung belajar seperti semula dan tidak ada kemenangan tersebut" Jelas bu ismy.
"Paham attara" Lanjutnya.
"Paham bu"
"Silahkan duduk kembali ke tempat duduk kamu."
Kringggg.....
Bel istirahat pun berbunyi. Aku berniat untuk ke kantin, tetapi aku urungkan niatku untuk berdiam diri di kelas.
"Tar ayo ke kantin" Ajak odel.
"Gua males lu aja dah" Ucap malasku lalu aku menyenderkan kepalaku ke meja.
"Tar. Lo kenapa sih? Ada masalah? Cerita aja. Gue gak jadi ke kantin deh kalo lo kaya gini. Gue gak bisa ngeliat lo kaya gini tar." Odel mengusap pundakku. Aku masih menyender di meja.
"Del gua kenapa ya?" Aku mengangkat kepalaku
"Kenapa apa?" Kening odel pun mengerut bingung.
"Del gua gak enak hati. Ada apa ya?" Ucapku sambil memegang dadaku sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
HOPE!!
Teen FictionAku Attara Amelya. Aku pernah ditinggal dan merasakan bagaimana pahit hidup di kenyataan dunia. Aku adalah orang yang tak luput dari masalah. Aku juga mempunyai kakak. Dia pun sama sepertiku orang yang tak luput dari masalah. Tetapi aku dan kakakku...