(ini agak panjang, gak bohong.)
Lokasi perkemahan mereka benar-benar asri. Sakin asrinya, sinyal juga susah alias gak ada. Bikin beberapa anak olimpiade merengut dengan alasan; gak bisa update instastory.
Kalo Irene mah bodo amat. Karena ada Sehun yang bakal jadi tokoh utama dalam cerita kehidupannya. Ea.
Tenda-tenda udah selesai didirikan. Posisi api unggun juga udah pewe. Makan malam juga udah otw masak. Sekarang para cowok udah asik nyanyi bareng diiringi gitar sedangkan cewek-ceweknya sibuk selfie.
Irene sendirian. Dia nungguin makanan masak. Soalnya dia yang bertanggungjawab. Sambil nyanyi-nyanyi kecil, Irene aduk-aduk pelan sup iga yang udah mendidih.
"Masak sendiri?"
Irene terkejut. Sehun tiba-tiba datang terus duduk di sebelah dia. Gak tau apa Irene jadi deg-degan gitu.
"Aku 'kan istri idaman," sahut Irene kaya biasa. Dia senyam-senyum dan berharap supnya mendidihnya masih lama.
"Kamu kenapa gak gabung sama mereka, Dek?" tanya Irene sambil nyenggol Sehun yang kini asik mandangin panci besar berisi sup itu.
"Malas aja." Tanggapan Sehun bikin Irene ketawa kecil. "Malas atau memang pengen bareng aku?" goda Irene terus cekikikan.
Sehun noleh ke Irene terus menghela napas pelan. "Saya gak terlalu akrab sama anak olimpiade, Kak."
Irene mengerjap bingung. "Terus, kenapa ikut? Ini kan bukan kegiatan wajib," komentar Irene dengan ekspresi lugunya yang jarang keluar.
"Di rumah sepi."
Irene terdiam. Memandang raut wajah Sehun yang mendadak kecut. Cewek itu jadi pengen curhat juga.
"Anak OSIS juga gak ada suka sama aku, kok. Aku diasingkan. Ya, liat aja sekarang, aku masak sendirian. Syukur deh ada kamu, hehe..."
Mata Irene sedikit berkaca-kaca. Sehun sadar. Refleks aja tangan Sehun ngusap-ngusap kepala Irene. Bikin Irene jantungan.
"Saya lebih suka Kakak ngegombal daripada suram gini," kata Sehun lembut.
Irene jadi terharu sendiri. Dia ngelus-ngelus dadanya yang sekarang lagi berdentum cepat.
"Kamu, ih, bikin baper tau gak!" sungut Irene dengan ekspresi sebal.
Sehun juga kaget dengan sikapnya sendiri. Apa jangan-jangan——ah, enggak, ingat dia cuma kasihan. Titik.
Tapi, kenapa sekarang tangan Sehun gatal pengen cubit pipi Irene? Ini kasihan juga?
"Tapi, boleh minta dielus lagi gak? Elusan kamu bikin aku ngerasa aman dan nyaman," pinta Irene seraya tersenyum malu-malu. Biasanya aja gak tau malu.
Sehun juga spontan tersenyum tipis. Cewek ajaib, pikirnya.
"Aku elus pakai sandal mau, Kak?"
⛺⛺⛺
Irene tuh ya, kadang sebal banget sama kebiasaan dia yang harus buang air kecil sebelum tidur. Udah ngantuk berat gini, harus keluar lagi dari tenda. Mana dia cuma sendiri dan ini udah larut. Api unggun aja udah dimatiin.
Irene buka tendanya dan merinding sendiri ngeliat suasana yang benar-benar gelap. Bulan aja gugup kalau mau keluar. Tapi Irene gak tahan lagi. Gak lucu kalo dia ngompol. Dan makin gak lucu kalau dia buang air kecil di sebelah tenda.
Irene ambil hape dia yang baterainya juga udah kandas karena nonton drama. Duh, mau ajak siapa, ya. Irene gak mau ganggu siapa-siapa. Kalo dia minta ditemenin sama Sehun, aduh. Masa ngajak gebetan ke kamar kecil. Yang benar aja deh!
Alhasil Irene dengan modal nekat dan rasa sesak di bawah, keluar dari tenda. Dia hidupin senter hapenya terus mulai jalan pelan-pelan.
Seram banget. Irene sampe merinding. Suara jangkrik terasa mirip sama lolongan kuntilanak. Eh, serigala.
Irene gak mau mengedar pandangan ke mana-mana. Harus fokus satu titik. Suara krasak-krusuk rumput yang dia injak aja bikin makin mencekam. Apalagi kalo Irene ketemu sama yang tak nampak.
Masih setengah perjalanan, mendadak senter hape Irene mati. Karena hapenya juga ikut mati. Baterainya habis. Irene memekik tertahan. Dia cuma bisa berdiri dengan gemetar di sana. Pandangannya benar-benar terbatasi karena gak ada cahaya.
Irene udah mau nangis. Mau balik gak bisa, nerusin juga gak bisa. Mana dia ngerasa ada seseorang yang ngeliatin dia dari belakang. Bikin Irene mau ngompol aja.
"Ah!"
Jerit Irene pelan pas ada yang megang punggung dia. Suara Irene juga gak bisa keluar sakit takutnya.
"Kak?"
Irene noleh pelan dengan pelupuk mata basah. Dan spontan nangis pas ngeliat sosok Sehun di belakangnya. Sehun bingung sendiri. Apalagi pas Irene tiba-tiba meluk dia sambil sesenggukan.
Sehun tadi gak sengaja ngeliat Irene jalan sendiri. Karena kebetulan dia belum tidur dan duduk di depan tenda sambil dengerin musik. Terus dia samperin Irene yang mendadak diam berdiri di jalan. Rupanya karena ketakutan.
"Aku hiks takut hiks..." cicit Irene pelan. Dia meluk Sehun erat banget dengan tubuh gemetar luar biasa.
"Maaf kalau saya ngagetin kakak," ujar Sehun pelan. Dia ngebiarin Irene nangis di dadanya.
Irene gak nyahut. Dia masih nangis dengan tubuh gemetar. Sehun jadi ngerasa bersalah sekaligus gak tega. Dia usap pelan punggung Irene biar cewek itu tenang.
Sehun gak paham. Tapi dia mendadak tersenyum tipis. Iya, gak tau sih. Senang aja, Irene kaya bergantung ke dia gini. Eh, apa?
🍑🍑🍑
side story
Sehun: Kakak mau buang air, ya?
Irene: Iya, tapi gak berani.
Sehun: Iya udah, sini saya temani.
Irene: Enggak, deh! Malu tau!
Sehun: Ya udah, saya balik ke tenda aja kalau gitu.
Irene: Kok kamu ngancem aku sih?
Sehun: Siapa yang ngancam kakak?
Irene: Kamu temenin aja, tapi janji tutup kuping ya?
Sehun: Kenapa?
Irene: Nanti kamu dengar suara aku lagi buang air! Malu tau!
Sehun: Iya, iya.
KAMU SEDANG MEMBACA
She is Bubbly
Fanfiction[REPUBLISH; COMPLETED] Punya kakak kelas seperti Irene membuat Sehun sakit kepala dan elus dada. Tapi, sehari saja tidak melihat Irene, hati Sehun bertanya gadis itu ke mana. Jadi, apa sih makna sosok Bae Irene bagi seorang Oh Sehun? ⚠bahasa camp...