» 3. Faktanya «

30.6K 4.5K 875
                                    

“Jalan lo buruan dikit, keburu sore ntar.” Jeno melirik ke belakang sekilas. Jaemin berjalan ogah-ogahan di belakangnya.

“Bacot, lo. Siapa suruh ngajak gue?” Jaemin memandang punggung lebar itu dengan kesal.

“Suka-suka gue lah, lo anak buah gue kok.”

Jaemin mati-matian menahan diri untuk tidak mengumpat. Dia menyeringai kecil saat sekilas ide muncul di pikirannya.

‘Ntar kabur ah.’

Akhirnya mereka berdua sampai di tempat parkir. Jaemin baru saja akan menaiki motornya saat didahului Jeno.

“Lo ngapain, woi?”

“Kunci mana? Buru.” Jeno mengulurkan tangannya meminta kunci pada Jaemin.

“Apaan? Ogah. Ngapa lo naik motor gue? Sono naik motor lo sendiri.”

“Buru dah. Kelamaan. Ntar lo kabur lagi pas di jalan.” Jaemin melebarkan matanya.

‘Anjing, kok dia bisa tau?’

“Dah ketebak dari muka lo. Buru kasi gue kuncinya.” Jaemin kembali terkejut karena Jeno seperti baru saja menjawab isi kepalanya.

“Ogah! Turun lo. Sendiri-sendiri aja. Gue gak kabur.”

Jeno memutar bola matanya malas lalu turun dari motor. Jaemin pikir Jeno sudah menyerah. Ternyata anak itu malah merampas kunci motor yang sedari tadi Jaemin pegang lalu kembali menaiki motor sport putih milik Jaemin dan menyalakan mesin motor itu.

“Naik,” suruhnya sambil memberikan helm Jaemin pada si pemilik.

“Ogah!”

Jeno memakaikan helm ke kepala Jaemin. “Naik,” suruhnya sekali lagi yang mendapatkan dengusan kesal dari Jaemin. Akhirnya anak itu naik juga. Jeno pun menjalankan motornya

“Terus lo gak pake helm gitu? Kalau ditangkep polisi gimana, goblok?”

“Bacot.”

Jaemin baru mau menyahut lagi saat Jeno berhenti di depan motornya. Tangannya yang panjang itu meraih helm full face hitam miliknya lalu memakainya membuat Jaemin bungkam.

 
°°°
 

“Guna juga ya lo ikut.” Mereka berdua keluar dari sebuah ruko. Akhirnya dua anak itu berhasil mendapatkan biaya murah untuk menyewa photobooth.

Jaemin melirik Jeno tajam. “Jelas gue berguna. Dan lagi gue bukan ikut, tapi lo seret.” Jaemin mengambil helmnya setelah mereka sampai di depan motornya.

Jeno mengabaikan perkataan Jaemin yang satu itu. Dia lebih memilih untuk menanyakan pertanyaan lain. “Tadi malem lo ngapain liatin gue dari balkon?”

Jaemin mendelik. “Liatin?! Siapa yang liatin lo?!”

Jeno memundurkan wajahnya sedikit kala volume suara Jaemin membesar dan nadanya meninggi. "Gak pake teriak juga kali."

“Ya lagian, siapa yang liatin lo?”

“Ya, lo lah. Pas gue liatin balik langsung kabur segala lagi.”

Jaemin malu dan merutuk dalam hati. ‘Ngapain si segala pake ditanyain!?'

“Siapa yang kabur? Kebetulan aja gue mau masuk itu.” Jaemin bukannya ada apa-apa. Hanya itu gerak refleksnya saat ketahuan mengamati orang. Lagipula dia juga bukan sengaja melihat Jeno. Hanya kebetulan.

“Suka bilang aja.” Jeno menarik salah satu sudut bibirnya ke atas.

Jaemin mendelik kemudian melihat seringaian menyebalkan itu. “Najis amat.” Lalu dengan cepat menggunakan helmnya. “Buru lah, gue banyak kerjaan di sekolah.”

Hate VS Love [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang