"Hehe maap, gue lagi males buka hape aja. Ya udah yuk, kita langsung berangkat aja."
Setelah sampai di depan rumah, benar saja sudah ada Jaehyun disana yang duduk di atas motor dan sedang nyebat. Chaeyeon langsung menghampiri nya, kemudian menunjukkan chat dia tadi pagi kepada lelaki itu.
"Berangkat kemana?" Tanya Chaeyeon. Jaehyun menyugar rambutnya ke belakang dan menjawab, "Ya ngedate dong, cantik. Arisannya udah selesai kan?"
"Eh ini udah siang banget loh, mau sore malah. Gak papa gitu?"
"Gak papa, gue justru mau ngajak Lo sampe malem."
Chaeyeon mengangguk. "Ohh ya udah, gue siap-siap dulu. Tungguin bentar." Kata dia selanjutnya, kemudian langsung masuk ke dalam rumah untuk bersiap-siap.
***
Jaehyun membawa dua es krim ditangannya, lalu mendekati Chaeyeon yang saat ini sedang memerhatikan anak kucing ditaman. Dia menyodorkan es krim ditangan kanannya tepat di hadapan wajah Chaeyeon, membuat gadis itu terkaget sejenak dan langsung mengambilnya. "Makasih," Ucap dia kemudian.
Jaehyun mengangguk, setelah itu duduk disebelah Chaeyeon. Ditengah-tengah aktivitas memakan es krim mereka, tiba-tiba Chaeyeon menyeletuk, "Ngeliat anak kucing itu gue jadi keinget Yumi."
"Yumi? Siapa?"
"Kucing gue dulu, sekarang udah mati gara-gara gue tinggal ke rumah saudara."
Jaehyun terbahak. "Ya lagian! Orang gak dikasih makan, manusia juga pasti mati."
Chaeyeon memberengut. "Tapi kok kucing jalanan gak ada yang ngurus tetep bisa idup?"
"Duh duh, udah yeon gue capek ngakak." Balas Jaehyun, lalu mengelus gemas pucuk kepala Chaeyeon. Tanpa dia tahu… jantung gadis itu berdebar-debar dibuatnya.
Kemudian, beberapa menit selanjutnya mereka hanya saling diam masing-masing sambil menikmati suasana tenang ditaman. Sampai akhirnya es krim mereka habis, Jaehyun langsung mengajak Chaeyeon ke tempat lain. Kali ini mereka pergi ke sebuah festival makanan, yang entah kenapa sedikit membuat Chaeyeon kebingungan. Dia segera bertanya, "Lo kok tau ada festival disini? Lo gak tinggal disekitar sini, kan?"
Jaehyun menoleh, tersenyum tipis. "Temen gue ada yang tau, dia ngasih tau gue supaya ngajak Lo kesini. Katanya cewek suka di ajak ke tempat penuh makanan, kecuali kalo lagi diet sih."
Chaeyeon hanya mengangguk-anggukan kepala sebagai respon. Hati nya menghangat, kencan yang direncakan Jaehyun ternyata benar-benar menyenangkan. Hari ini mereka pergi ke angkringan, berkeliling menaiki motor sambil tertawa-tawa berdua, ke taman memakan es krim, dan sekarang ke festival makanan. Lelaki itu memang tidak mengajak Chaeyeon ke mall atau bioskop seperti yang biasa lelaki lain lakukan, namun sungguh membuat dia bahagia. Bagi Chaeyeon, kencan seperti ini lebih membekas dihati.
***
"Makasih buat hari ini ya jae, gue bener-bener seneng loh." Kata Chaeyeon selepas kencan mereka selesai dan Jaehyun mengantarkan nya sampai ke depan rumah.
Jaehyun mengangguk. "Iya, sama-sama. Kalo besok, Lo ada waktu lagi gak?"
Chaeyeon menaikkan alis. "Eh…? Lo mau ngajakin gue pergi lagi?" Tanya nya yang di angguki Jaehyun. "Eum ada sih, tapi mau kemana? Gue boleh tau?"
"Boleh lah. Kenapa enggak coba." Jawab Jaehyun. "Gue rencananya mau ngajak Lo ke kafe kucing sih. Yang baru buka itu. Terus kita ke pet shop, gue bakal beliin kucing baru buat Lo."
Mata Chaeyeon membulat. "H-hah? Lo bercanda??"
"Heh, ya enggaklah. Lo katanya suka keinget Yumi? Jadi, daripada sedih mendingan Lo punya kucing baru, kan?"
Chaeyeon menunduk. "Tapi… gue takutnya gak bisa ngerawat lagi. Nanti kalo misalkan gue mau pergi ke rumah saudara lagi gimana? Terus, gue kelupaan ninggalin dia?"
Jaehyun tersenyum, mengelus pelan bahu Chaeyeon. "Tenang, kan ada gue. Setiap Lo mau pergi, gue bakal ngingetin Lo buat bawa kucing Lo. Kalo Lo misalnya juga gak bisa bawa, gue yang bakal ngerawat dia."
"S-serius? Lo kok segitu nya baik sama gue?"
"Apa sih yang enggak buat Lo."
Mendengar jawaban Jaehyun langsung membuat pipi Chaeyeon memanas. Dia segera membuang muka, kemudian buru-buru pamit masuk ke rumah. Dia langsung berlari menuju kamar dan membuka ponsel.
Cecan primadona asuhan Chungha (3)
Sejeong, Chungha, AndaChaeyeon: Guys, gue keknya mulai suka sama si anak ketyas
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Flying Liar | Jaehyun Chaeyeon ✓
Fanfiction❝Gue gak nyangka Lo kayak gitu, jae. Setelah diterbangin tinggi-tinggi... bukan cuma dihempas gitu aja, tapi gue juga dibohongin segini parahnya.❞ Pernah ngerasain dibohongin? Atau misalnya, udah diterbangin tinggi-tinggi tiba-tiba dijatohin gitu aj...