29. Soal menyatakan perasaan

157 21 2
                                    

"Lo belom jadian juga sama Jaehyun?"

Satu pertanyaan meluncur dari bibir Rose ketika dia dan Chaeyeon sedang semeja bersama dikantin kali ini. Chaeyeon menengok ke arah nya, "Iya. Mungkin waktu nya belum pas aja."

Rose menatap Chaeyeon sambil memiringkan kepala. "Lo yakin dia serius?"

Chaeyeon tersentak mendengar pertanyaan Rose. Kedua temannya si Chungha dan Sejeong sedang asik bergosip, sehingga tidak memerhatikan mereka. Jika mereka mendengar pertanyaan Rose barusan, mereka pasti akan langsung panas dan menyumpah serapahi Jaehyun.

"Ya gue takutnya Lo di php in aja gitu, dia kan brengsek. Lo mau gue ceritain gak seberapa brengsek nya dia dulu?"

Chaeyeon menggeleng pelan, dia tidak mau mendengar apapun. Sedangkan, tanpa dilihatnya tiba-tiba Rose tersenyum miring sekilas. Gadis itu kembali berkata agak berbisik, "Hati-hati yeon, cowok kayak Jaehyun gak seharusnya Lo percaya."

***

Perkataan Rose disekolah tadi sukses membuat Chaeyeon kepikiran. Jika dipikir-pikir, kenapa juga Jaehyun belum menyatakan perasaan juga sampai sekarang? Jika masalah waktu yang 'pas', bukankah selama ini ada banyak waktu mereka bersama? Kenapa Jaehyun belum mengatakan kata-kata sakral tersebut dan meminta Chaeyeon menjadi pacarnya?

Chaeyeon mengehela nafas, mencoba melupakan sejenak pikiran anehnya yang sebenarnya hanya berdasar pada kekhawatiran nya akan status. Sampai tiba-tiba—

Drrt drrt

Ada telepon, tertera nama Jaehyun disana. Chaeyeon langsung tersenyum, lalu mengangkatnya.

Tap

"Halo, jae?"

"Yeon, jalan yuk."

"Boleh tuh, kebetulan gue lagi bosen. Mau kemana?"

"Ke mall aja, kayaknya kita gak pernah kesana."

"Lah? Tumben Lo ngajak kesana."

"Ya emang, masa kita sekalipun gak pernah kesana gitu loh. Sekalian nonton juga yuk, gue udah beli tiket."

"Ya udah, kapan?"

"Sekarang aja, gue otw nih."

"Oke."

"Hm."

Tut… tut…

Chaeyeon menaruh ponselnya di atas nakas, kemudian pergi bersiap-siap. Gadis itu yakin, mungkin hari ini Jaehyun ingin menyatakan perasaannya.

***

"Eh jae, gue ke toilet dulu ya."

Chaeyeon dan Jaehyun baru saja selesai menonton film, kini mereka mampir di restoran yang ada di mall yang sama. Namun, ditengah-tengah kegiatan makan mereka, tiba-tiba perut Chaeyeon sakit.

Jaehyun mengangguk, "Ya udah, sono."

Setelah itu, Chaeyeon langsung berdiri dan beranjak menuju toilet. Sesampainya disana, dia segera menyelesaikan urusannya. Ternyata eh ternyata, Chaeyeon tidak mulas karena buang air besar melainkan karena baru saja datang bulan hari pertama. Gadis itu langsung menepuk dahi dan memutuskan keluar toilet.

Sesaat sebelum Chaeyeon tepat sampai di meja nya bersama Jaehyun, dia mengernyit melihat seorang gadis dihadapan Jaehyun. Batinnya bertanya, 'Siapa dah itu? Kok tiba-tiba bisa ada disitu?'.

Ketika berjalan mendekat, begitu kagetnya Chaeyeon melihat gadis dihadapan Jaehyun itu adalah Rose. Dia mulai berjalan semakin dekat, namun tinggal beberapa langkah lagi…

Cup!

Jaehyun dan Rose berciuman.

Chaeyeon tersentak, dia begitu kaget sampai kaki nya refleks mundur selangkah.

Ternyata hari ini Jaehyun tidak akan menyatakan perasaannya, tetapi menyatakan bahwa dia telah membohongi Chaeyeon. Pas sekali saat gadis itu sudah terbang, sudah berharap dan tepat di waktu yang sama Jaehyun malah mematahkan segalanya.

***

Flying Liar | Jaehyun Chaeyeon ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang