Victoria Arisna, itu lah nama lengkap ibunda Jaehyun. Dan setelah mengetahui nya, Chaeyeon mendedikasikan diri untuk memanggil nya 'Tante Ria'. Kini dia bersama Victoria sedang asik mengobrol di taman belakang rumah Jaehyun sambil berkeliling. Berbagai tanaman dan bunga yang menghiasi taman ini katanya ditanam oleh Victoria sendiri.
"Wah, Tante suka berkebun ya?"
"Iya, suka banget." Balas Victoria. "Tante suka bosen sendiri kalo dirumah, rumah gede tapi yang ngehuni kayak Tante doang. Ayah Jaehyun sibuk kerja pulang malem, terus Jaehyun udah anak satu-satunya malah sering keluyuran gak jelas."
Chaeyeon tersenyum, masih sambil melihat-lihat sekitar taman dia menjawab, "Tante juga keluar aja, jangan dirumah terus."
"Udah sering, grup kumpul-kumpul di hp Tante sampe banyak banget. Satu kompleks ini kayaknya semua ibu-ibu nya Tante udah kenal semua, kita sering jalan bareng kesana kemari."
The real ibu-ibu sosialita, batin Chaeyeon di dalam hati.
"Tambah lagi Tante, jangan cuma Dikompleks ini aja."
"Udah juga, temen Tante ada dimana-mana." Victoria menatap Chaeyeon sebentar, "Eh, nama mamah kamu siapa sih? Siapa tau Tante kenal."
"Jessica Tante, biasanya kalo sama temen-temennya dipanggil Jeje atau Ssica."
Mata Victoria membulat. "Eh? Jeje nya kompleks Tanari bukan? Kamu tinggal di Tanari?"
Mulut Chaeyeon terbuka, dia mengangguk cepat. "I-iya Tante, saya tinggal di Tanari." Balas Chaeyeon. Dia mengalihkan pandangan ke Victoria, "Jadi, Tante kenal mamah saya?"
Victoria tertawa. "Kenal banget, deket lah pokoknya. Gak nyangka ternyata anaknya bisa kenal sama Jaehyun lebih dulu, padahal dulu kalian mau kita kenalin."
'Mau dikenalin', Chaeyeon sedikit sensitif dengan kata itu. Prasangka dan prasangka mulai bertebaran di dalam benaknya. Apa jangan-jangan dulu dia mau dijodohkan dengan Jaehyun? Yah, bisa jadi hanya ingin dikenalkan saja sih berhubung hubungan Victoria dan Jessica sangat erat. Namun, kenapa tidak juga mereka ingin menjodohkan Chaeyeon dengan Jaehyun?
Hmm… sepertinya entah sudah kenal duluan atau hanya dikenalkan, takdir akan mempertemukan Chaeyeon Jaehyun bagaimanapun caranya.
***
Jam sudah menunjukkan pukul lima sore dan Chaeyeon masih juga belum pulang. Dia sekarang telah berpindah ke ruang tengah, obrolannya dengan Victoria ditemani suara televisi dihadapannya saat ini. Chaeyeon ingin mengulik seluruh hal tentang Jaehyun, Chaeyeon ingin tahu berbagai hal perihal Jaehyun—jadi dia tahan-tahan saja mengobrol bersama Victoria berjam-jam.
Sampai akhirnya satu pertanyaan yang membuat Chaeyeon penasaran dia keluarkan juga, "Eh, Tante kenal sama mantan Jaehyun gak? Si Rose yang anak kepala sekolah kita itu."
Victoria berpikir sebentar. "Eum… kenal kok. Yang tadinya tinggal di Surabaya, terus tetangga Tante itu kayaknya. Kalo Rose yang satu lagi Tante gak tau deh, Tante juga gak tau yang mantan Jaehyun tuh yang mana."
Chaeyeon menaikkan alis, dia melongo selama beberapa. "M-maksudnya, Tan? Emang Rose nya ada dua?"
"Iya, yang satu nya tetangga Tante. Tante gak tau dia anaknya kepala sekolah atau enggak, dulu dia waktu di Surabaya tinggal sendiri." Jawab Victoria. Dia memerhatikan Chaeyeon yang terlihat sangat losing her mind dan bertanya, "Emangnya kenapa? Kamu kok kayaknya kaget banget?"
Ya, jelas kaget! Jadi, Rose yang baru pindah disekolah nya itu mantan Jaehyun atau bukan??
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Flying Liar | Jaehyun Chaeyeon ✓
Fanfiction❝Gue gak nyangka Lo kayak gitu, jae. Setelah diterbangin tinggi-tinggi... bukan cuma dihempas gitu aja, tapi gue juga dibohongin segini parahnya.❞ Pernah ngerasain dibohongin? Atau misalnya, udah diterbangin tinggi-tinggi tiba-tiba dijatohin gitu aj...