09. Lebih penting aku atau dia~

456 59 8
                                    

"Ih anying, gue kirain Lo beneran ada masalah sama nyokap Lo!"

Sejeong terbahak. "Ya lagi, negatif aja otak Lo." Jawab dia. "Eh tapi, sebenernya gue beneran ada masalah juga sih. Cuman, bukan sama nyokap."

Chaeyeon mengernyit. "Terus?"

Oke semuanya, singkat cerita sebenarnya Sejeong tidak sedang dalam masalah apapun bersama ibunya. Ini hanya sebatas pikiran pendek Chaeyeon saja. Dan, saat ini mereka sedang asik bermain bersama Yuncha diatas kasur sambil mendengar musik lewat speaker.

"Anu… gue kok rada gimana gitu ya sama Chungha."

"Maksud Lo?"

"Yaa Lo tau sendiri kan temen Chungha banyak? Dan akhir-akhir ini gue agak ngerasa terlupakan gitu."

Chaeyeon beranjak dari posisi tiduran nya. "Gilaa! Kok Lo bisa mikir gitu?"

Sejeong mengehela nafas dan ikut beranjak. Dia mengelus pelan Yuncha sambil menunduk, lalu menjawab, "Oke, mungkin Lo gak bakal ngerasa. Tapi, waktu Lo kemarin lagi sibuk ngurusin kelas khusus Lo itu—dia ninggalin gue terus."

"Hah?"

"Iyaa, pas gue samperin gitu dia malah melengos, habis itu pergi ke kelas sebelah. Terus ya udah gue intilin dia kayak biasa, tapi dia gak ngewaro segala omongan gue dan sibuk ngajakin ngomong orang lain." Tatapan Sejeong berubah kosong, dia semakin menunduk. "Entah kenapa… gue ngerasa dia emang dasarnya gak mau temenan sama gue. Mungkin karena ada Lo, dia jadi sama gue juga."

Mata Chaeyeon membulat. "Heh, sembarangan! Kenapa tiba-tiba ngerasa kayak gitu sih?? Coba Lo inget-inget, pas kita pergi bareng, ngemall bareng, makan bareng, sampe liburan bareng. Dia gak pernah tuh nyuekin elo."

"Berarti cuma sekarang-sekarang karena gue ada salah?"

"Salah apaan anjir, Lo emang ngapain?"

"Nah itu, gue kan gak ngapa-ngapain! Terus, jadinya dia kenapa??"

Chaeyeon berpikir sebentar. "Eum, Lo udah coba ngomongin ini ke dia?"

"Udah, di chat. Kata dia gak ada apa-apa."

"Lah!—

"Eh, dengerin dulu belom selesai! Pokoknya habis itu kan gue vidcall dia, tapi di riject. Ya udah gue mikir mungkin sibuk kali. Besoknya gue dateng ke rumahnya, dia malah nyinisin gue dan nyuruh gue pulang. Ya gue bingung dong, di chat katanya gak papa—disamperin malah begitu.

Terus, gue chat lagi kan malemnya. Dia kayak biasa lagi, kita juga ngobrol-ngobrol banyak. Eh tapi, pas gue ajakin vidcall dia gak mau. Gue samperin lagi ke rumahnya, dia malah ngusir kek kemarin. Sampe sekarang akhirnya gue mikir… itu maksudnya dia gak mau ngeliat muka gue apa gimana??"

Mulut Chaeyeon sukses menganga lebar. "Eh, gue galham serius. Itu si Chungha kesambet apaan? Hape nya gak kena bajak, kan?"

"Kalo dibajak berarti dia marah beneran sama gue dongg. Ih Chaeyeonnn, gue mau nangiss. Salah gue apaa…"

Kemudian, sebelum Chaeyeon sempat membalas perkataan Sejeong tiba-tiba ponselnya berbunyi. Tertera nama 'Jaehyun' disana. Dan, sekarang dia bingung. Haruskah dia mengangkat telepon Jaehyun terlebih dahulu, atau memberesi masalah Sejeong-Chungha?

***

(a/n):

Hayoo Chaeyeon! Pilih temen mu atau Jaehyun?:)

Flying Liar | Jaehyun Chaeyeon ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang