24. Di rumah Jaehyun (1)

199 29 1
                                    

Sesampainya dirumah Jaehyun, tentu saja Chaeyeon dan Taeyong tidak langsung nyelonong masuk begitu saja. Mereka memencet bel terlebih dahulu dan menunggu sang tuan rumah membukakan pagar. Sambil menunggu pagar terbuka, Chaeyeon memerhatikan rumah Jaehyun dari luar. Rumah nya gedongan haha, Batin Chaeyeon di dalam hati. Gadis itu yakin, sekolah ayah Jaehyun ada dimana-mana.

Ckrett

Akhirnya muncul seseorang dari dalam rumah. Dia wanita paruh baya yang sangat cantik, senyum nya pun begitu manis membuat Chaeyeon terpesona sedikit. Namun, berbeda dengan reaksi Chaeyeon, Taeyong yang ada disebelahnya langsung menyalami wanita itu. Tak lama Chaeyeon pun melakukannya, dia sedikit tersentak melihat senyuman aneh wanita itu saat dia mendongak.

"Wah, halo… bawa siapa kamu ini, Taeyong?"

Taeyong menjawab, "Chaeyeon, Tante."

Dan, mata wanita dihadapan Chaeyeon langsung membulat. "Eh, kamu Chaeyeon?? Chaeyeon yang lagi dekat sama anak saya?"

Ahh, Chaeyeon mengerti. Pasti wanita ini ibunda nya Jaehyun.

"I-iya, hehe…"

Ibu Jaehyun tersenyum. "Ya udah ayo pada masuk, langsung aja ke kamar Jaehyun. Tapi, kalo dia lagi tidur kalian pulang dulu aja nanti balik lagi."

***

Dan, untungnya Jaehyun sedang tidak dalam keadaan terpejam. Netra kehitaman lelaki itu membulat ketika mendapati Chaeyeon masuk ke kamarnya. Jaehyun berkata, "Lah?"

"Kenapa? Kaget?" Balas Chaeyeon sambil tersenyum. Taeyong disebelahnya diam-diam ingin muntah. Padahal itu hanya kata-kata biasa, tetapi dia sudah menganggap bagaikan Jaehyun Chaeyeon sedang asik melempar godaan cringe berdua.

"Iya, haha."

Selanjutnya, Chaeyeon dan Jaehyun asik mengobrol berdua. Sedangkan Taeyong dihiraukan sampai menjadi kambing congek disana. Sebelum kebosanan membakar dirinya, akhirnya lelaki itu memilih memainkan PES Jaehyun daripada menonton mereka.

***

"Loh, udah mau pulang aja?" Tanya ibunda Jaehyun yang terhormat ketika melihat Chaeyeon dan Taeyong keluar dari kamar anak tunggalnya.

Chaeyeon menjawab, "Iya, Tan. Udah mau malem juga kan ini."

"Gak papa, habis makan malem aja baru pulang. Ya, ya?"

Chaeyeon tersenyum canggung. Sedangkan, Taeyong berkata, "Chaeyeon aja nih yang disuruh makan malem disini? Aku biarin pulang aja?"

"Iya, kamu mah pulang aja. Kan baru pertama kali Chaeyeon kesini, gak kayak kamu sering banget sampe Tante mau muntah."

Tawa Chaeyeon hampir pecah. Namun, dia segera menetralkan diri dan menjawab, "I-iya deh, Tante. Aku pulang nya nanti aja."

"Nahh, bagus itu."

***

Flying Liar | Jaehyun Chaeyeon ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang