18. Kalian putusnya gimana sih?

336 50 5
                                    

Keesokan harinya, Chaeyeon kira dia bisa menjalani hari seperti biasa. Namun, baru saja berjalan sekitar beberapa langkah, seluruh atensi sekolah langsung tertuju ke arahnya. Chaeyeon mencoba mengabaikan, dia berjalan sambil menunduk. Sampai tiba-tiba ada sepasang sepatu yang berhenti dihadapannya. Chaeyeon mengernyit, lalu mendongak.

"Hai," Ucap seseorang dihadapan nya itu. Dia… Rose.

Chaeyeon menaikkan alis. "Eum, iya. Hai juga. Kenapa?"

Rose tersenyum. "Ngobrol-ngobrol yuk, kelas Lo masih jauh kan? Kita sambil jalan aja."

Kaget. Chaeyeon sungguh terkaget, dia sampai mundur selangkah. Batinnya berteriak, 'Hah??'. Oke, kenapa bisa Rose sesantai ini? Kenapa dia terlihat baik dan… EH! APA JANGAN-JANGAN BUKAN DIA YANG MENYEBARKAN FOTO NYA DENGAN JAEHYUN?!

Apa ini! Chaeyeon sudah berprasangka buruk!

"B-boleh…" Jawab Chaeyeon terbata-bata. Seluruh pikiran abstrak menabrak kepalanya, seakan meminta nya menemukan jawaban apa yang sedang terjadi saat ini.

Rose sudah berpindah ke sampingnya dan bahkan menggandeng tangan nya. Astaga… apa yang sebenarnya dia lakukan??

"Ayo jalan," Kata Rose melihat Chaeyeon masih diam saja. Chaeyeon pun akhirnya berjalan berdampingan bersamanya, tangan mereka kini bergandengan layaknya pengantin.

Ditengah-tengah perjalanan mereka, Rose bertanya, "Lo udah tau tentang gossip Lo sama Jaehyun? Yang foto ciuman kalian kesebar itu?"

Jantung Chaeyeon berdebar-debar. "Ehm… udah. Kenapa?"

"Udah tau pelakunya juga belom? Gak mau Lo labrak?"

Eh? Gimana-gimana? Tanya Chaeyeon di dalam hati. Dia memerhatikan Rose dari samping saat gadis itu sedang memandang lurus ke depan. Sejuta perasaan tidak enak menghinggapi hatinya, dia sudah berprasangka buruk pada Rose. Lihatlah, Rose bertanya seperti itu—berarti bukan dia pelakunya kan?

"Siapa emang?"

"Jiho, temen sekelas Lo. Ternyata dia gak suka sama Lo udah dari lama, gak tau karena apa."

"Bukan karena dia naksir Jaehyun?"

Rose menatapku dengan sorot geli. "Lah? Bukanlah, haha. Masa semua orang naksir Jaehyun, gak elo gak dia."

"Bukannya Lo juga suka?"

Mampus! Keceplosan!

"Hah? Apaan? Dih, enggak kali gue gak suka dia. Udah move on gue, tenangg."

Chaeyeon mengalihkan pandangannya dengan canggung. Dia ingin menenggelamkan diri saja rasanya. "Hehe, kirain…"

"Kirain apa hayoo? Tenang yeon, gue udah move on dan gak bakal ganggu kalian. Gue pindah kesini sampe sekelas sama Jaehyun itu bukan karena pengen ngejar dia lagi kayak kata orang-orang, gue dipindahin sama bokap aja gara-gara nakal. Biar bisa lebih diawasin aja gitu."

Chaeyeon membulatkan mata juga mulutnya. Dia benar-benar tidak bisa menyembunyikan reaksi kagetnya. "S-serius??"

Rose mengangguk mantap. "Yaiyalah!"

Chaeyeon semakin ingin menenggelamkan dirinya, dia sudah salah sangka sampai segininya. Gadis itu kembali menengok kepada Rose, tanpa bisa ditahan dia bertanya, "Kalian putus nya dulu gimana sih?"

Rose menengok. "Hmm… gimana ya?"

Saat Chaeyeon ingin mendesak Rose dengan pertanyaan nya, tiba-tiba Rose justru mendorong nya pelan ke arah depan. Dia mengernyit, Rose berkata, "Kita udah sampe di kelas Lo, sana masuk."

Dan, benar saja. Saat Chaeyeon melirik ke sampingnya, disana ada kelasnya. Rose juga langsung berlari pergi, membuat Chaeyeon mengehela nafas kesal. Dia kan hanya ingin tahu putusnya Rose Jaehyun, mengapa Rose tidak ingin memberitahu nya??

***

Flying Liar | Jaehyun Chaeyeon ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang