Zaera (mage)adalah orang-orang yang bisa menggunakan energi zin (energi yang bersumber dari Bola Litheng--bola raksasa hasil dari mempersatukan pasangan Adam dan Hawa ketiga). Zin tidak berasal dari dalam diri seseorang, melainkan dari luar tubuh seseorang. Setiap anak yang lahir ke dunia tidak bisa menggunakan zin. Untuk menggunakan zin, orang-orang harus meminum air yang dilewati oleh Bola Litheng.
Energi zin dimonopoli oleh orang-orang teratas Akademi Laxondra. Orang-orang yang ingin menggunakan zin harus sekolah di akademi tersebut.
-----sistem zin-----
Setelah individu meminum air yang mengalir dari Bola Litheng, individu tersebut dapat mengakses yang disebut kanel/saluran zin. Kanel/saluran zin tersebut berada di segala tempat dan di segala sudut vana, tidak terlihat, dan membutuhkan konsentrasi tinggi untuk mengakses salah satu kanel zin.
Kanel tersebut memiliki 5 macam. Kanel kehidupan, kanel panas, kanel dingin, kanel cahaya, dan kanel kegelapan. Kanel kehidupan memiliki spesifikasi zin penyembuhan. Kanel panas memiliki spesifikasi zin api/ledakan. Kanel dingin memiliki spesifikasi zin es/kedinginan. Kanel cahaya memiliki spesifikasi zin penerangan. Kanel kegelapan memiliki spesifikasi zin kematian. Zin dari kanel-kanel ini dapat divariasikan, diinovasikan, dan dikembangkan tergantung penggunanya.
Sebenarnya zin dari Bola Litheng (zin yang langsung dari Bola Litheng = zin mentah) tidak terbatas dan luar biasa hebatnya, bahkan tidak terbatas dari kanel-kanel yang disebutkan di atas. Hanya saja, jika individu mengakses secara langsung zin mentah dari Bola Litheng (tidak melalui kanel), individu tersebut akan mati secara pasti.
Lima kanel yang dapat diakses zaera di seluruh belahan vana dikelola dan disalurkan oleh 5 kadinal. Kelima kardinal bertugas untuk menyediakan kanel kepada zaera. Kelima kardinal inilah yang hanya mampu mengakses zin mentah dari Bola Litheng secara langsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dua Sisi: Zaman Baru (TAMAT)
FantasyDi suatu jajaran vana (istilah untuk planet-planet) yang lain, hiduplah dua sosok legendari yang disebut Adam dan Hawa. Jika keduanya "dinikahkan", pihak ketiga yang mempersatukan mereka berdua memiliki satu permintaan bebas. Andre Vellanhar dan Anb...