Martabak

2.4K 166 17
                                    

Dengan santainya masuk kerumah orang tanpa peduliin tuan rumah yang lagi ngedumel gak jelas, sambil neteng sekantong penuh makanan yang sempet dibeli sebelum kesini.

"Na udah baikkan?" tanya jimin sambil masukin martabak kemulutnya yang menjadi menu malam ini

"Apanya"

"Yang tadi, dibelakang sekolah"

"B aja sih"

"Masa? Tapi kok baju gue basah kuyup gitu" sindir jimin

Flasback on

Sauna butuh tempat yang tenang buat numpain semua air mata yang udah gak bisa dibendung lagi, sauna butuh beberapa waktu untuk sendiri.

Belakang sekolah. Iya belakang sekolah adalah hal yang terlintar begitu saja di benak sauna. Dengan air mata yang sudah mulai membanjiri pipi, sauna berlari secepat mungkin sambil sesekali mengelap airmatanya dengan kasar.

Saat jimin memeriksa kelas sauna, dia tidak menemukan seorang pun disana, kelas sauna sudah kosong karna ini sudah lewat dari 5 menit setelah bel berbunyi.

Jimin menggrutui nasib sialnya hari ini dimana saat dia sedang dalam perjalanan ke kelas sauna, jimin diminta untuk menjelaskan beberapa materi tentang basket kepada adik kelasnya karna pak joko sedang ada rapat.

Kelas gak ada, kantin gak ada, toilet gak ada, perpus gak ada, itu membuat jimin pusing sendiri. dalam keputusasaan jimin sempat berpikir tempat mana lagi yang belum di cek sama dia. Setelah berpikir kurang lebih 5 menit jimin langsung berlari tanpa memperdulikan protes orang lain yang tertabrak olehnya.

Semakin dekat, suara isakan seseorang semakin jelas terdengar. seseorang sedang duduk di bangku sambil menunduk membiarkan air mata itu terus mengalir tanpa ada niatan menyekanya.

"Sauna" panggil jimin lirih

Sauna menoleh dengan tampilannya yang sudah sangat kacau. Sauna yang melihat jimin tiba tiba berlari dan memeluk jimin erat.

Jimin yang kaget hanya bisa mengusap kepala sauna lembut. "lo kenapa na?"

"Sakit jim hiks sakit"

Jimin menemani sauna sampai dia bener bener tenang. Jimin selalu bertanya kenapa sauna bisa nangis kaya gini tapi sauna hanya mengeleng pelan sambil tersenyum kearah jimin seakan berkata gak papa.

Flashback off

"Hewani" jawab sauna asal

"Siapa yang hewani?" tanya Yoongi yang tiba tiba saja duduk entah sejak kapan datangnya

"Hewan"

"Owh. Lu yang bawa jim?" Yoongi nunjuk makanan yang ada diatas meja

"Iya bang. Mau?" tawar jimin menyodorkan martabak yang baju saja dia gigit

"Najis. Atas dasar apa lu bawa makanan?" tanya Yoongi menyelidiki

"Atas dasar perut dan kelangsungan hidup" jawab jimin masih masa bodoh dan tetap lanjutin makan martabak

"Gak malu"

"Malu kenapa?" tanya jimin

"Gak malu ngapelin adek gue pake martabak?" kalimat pendek tapi nancep banget dihati

***

"Heran mau aja ikutan jadi caleg, udah tau resiko caleg itu besar masih aja mau ngikut nah sekarang rasain lu masuk rumah sakit jiwa. Lagian jadi caleg tuh ngurusin hidup orang, hidup lu aja kaga bener mala belagu mau ngurusin hidup orang. Dasar inu"

KAKEL-PJMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang