Malam harinya, mereka berdua belum bisa tidur. Sudah jam setengah 11 malam. Lampu masih menyala dan mereka berdua masih mengobrol ria. Malam pertama, maklum. “Nat, kita ngomongin apa lagi ya?” tanya teman sekamarnya itu. “Soal gue ditembak aja,” jawab Natanya sambil tersenyum menghadap langit-langit kamar. “Ih elah lu senyum-senyum sendiri kayak gitu. Udah kayak orang gila tau ga. Kasmaran ya? Kayaknya lu udah ngefly ampe langit ketujuh kalo ga ada gravitasi,” canda Adhara. “Iiiiih!!!! Biasa aja kali! Halah elu yang jomblo!” teriak Natanya yang langsung membuat Adhara melempar bantalnya. “Sorry ya! Gini-gini masih banyak yang suka ama gue yang syantik inih!” seru Adhara sambil mengibaskan rambutnya seperti di iklan-iklan shampo.
"Anjir! Demi apa yawlah! Tapi elu nih ye, kenapa sih ga mau pacaran gitu. Sekaliiiiii aja. Gue mohon. Asal lu tau ya, pas April lu ngeprank kalo lu pacaran ama si Carollus itu. Semua orang tuh langsung pada seneng warbiasyah tau ga. Taunya cuma prank.”
“Ih kok lu pada kayaknya seneng banget ya kalo gue pacaran. Mau banget gitu hah? Ngejer gue pacaran mang udah ada calon? Kalo si Carollus sih gue ogah. Apa-apaan lu ngelus kepala, gandeng tiba-tiba. Astafirughlahaladzim!”
“Udah ada kok calon. Tapi elu mau ga nih?”
“Yah, gue mau hidup menjomblo gimana dong?”
“Yaelah ngerasain kek gitu. Sekali aja deh minimal, gimana rasanya pacaran. Sebelum elu cabut jadi perempuan berkerudung.”
“Haduh, emang cowoknya siapa?”
“Lu kenal kok.”
“Awas lu ngomong Valent”
“Yah, kalo emang dia gimana?”
“WOI SADAR LU KESURUPAN APA HAH?!”
“Ga gue waras sehat walafiat alhamdulilah. Emang kenapa sih??”
“Lu tau kan dia mau jadi apa? Lu tau kan dia sekarang apa?”
“Iya tau kok. Dia sahabat lu yang mau jadi seorang romo dan dia adalah seorang seminaris sekarang ya, bu guru.”
“Nah lu mau apa gue goda dia jadi dia pacaran ama gue terus malah ga jadi romo. Dosa neng!”
“Yaela. Kan lu juga ngedukung dia buat jadi romo. Dia juga sadar ama apa yang dia jalanin sekarang. Ga bakalan khilaf lah! Romo Christian aja sehari sebelum tahbisan baru putus. Ini dia dipanggil frater aja belom.”
“Gini ya asal lu tau. Gue ga mau menggagalkan seorang calon gembala. Gue ga mau ganggu panggilan dia okei?”
“Bukan ganguuuuuu. Aaaaaaaah!!!! Itu lebih baik daripada lu macarin salah satu dari banyak Putra Altar yang udah ngejer lu dari SD!” teriak Natanya.
“GUE GA MAU PACARAN!” teriak Adhara.
“KALO GITU GIMANA LU BISA DAPET PENGALAMAN?!”
“GUE GA MAU MENGHALANGI PANGGILAN DIA UDAH GITU DOANG!” teriak Adhara lebih keras lagi.Wajahnya memerah. Suaranya mulai begertar dan air mata perlahan mengalir. Wajah Natanya langsung berubah menjadi panik melihat kakak angkatnya itu mengangis.
Brak! “Woi lu bedua ribut mana nyebut nama gue udah malem oi! Gue tadi lagi Rosario astaga!” teriak Valent yang tiba-tiba membuka pintu bersama Aldo yang berada di belakangnya. Aldo bingung akan apa yang terjadi. “Lah, Ra... Lu kenapa?” ujar Valent yang sama paniknya dengan Natanya. Ia lalu langsung duduk di sebelah Adhara untuk menenangkannya. “Maaf, Ra. Gue ga tau kalo ini ternyata sensitif banget buat lu... Maaf Val...” ujar Natanya penuh dengan nada penyesalan. Ia melihat Adhara yang diam dalam tangisnya, lalu ia menengok ke kiri dan terlihatlah Aldo dengan wajahnya yang kaget dan bingung. “Nat, aku mau ngomong sama kamu,” ujar Aldo dengan nada serius. Bagaimana tidak, ini sudah malam dan teriakan keduanya terdengan sampai ke kamar ujung. Ada banyak Putri Sakristi dan beberapa Putra Altar keluar untuk melihat apa yang sedang terjadi. “Adhara nangis! Woi! Adhara nangis jir!” teriak Tania yang mengintip ke dalam kamar.
"Hah? Apa? Adhara nangis? Beneran? Kenapa? Loh kok bisa nangis? Adhara kenapa woi?” semua yang berada di luar kamar mulai ribut. Untung saja para pembina tidak ada di sana. Malam itu aman sudah.
Tania dan Klara langsung menebus kerumunan lalu masuk begitu saja ke dalam kamar Adhara. “Ra, lu kenapa?” tanya Tania sambil memegang tangan Adhara. Namun Adhara langsung melepas genggaman Tania. “Ra, ada apa?” tanya Klara dengan lembut sambil menyentuh pundak Adhara yang gemetar. Adhara hanya menggelengkan kepala. “Sudah kalian kelaur. Jangan pada ribut dan berkerumun di sini. Balik ke kamar masing-masing semuanya!” seru Valent dengan tegas. Semua anak langsung kembali ke kamarnya masing-masing. Natanya pun ikut masuk ke kamar Aldo yang kosong. Namun di ambang pintu, masih ada seorang Putri Sakristi yang beridri di sana. “Evelyn, kamu balik ya,” ujar Valent. “Engga, aku mau nemenin Ci Adhara,” jawabnya. “Udah ga papa dia di sini,” kata Adhara sambil terisak. Valent pun memberi isyarat agar Evelyn segera masuk dan menutup pintu. Evelyn bengong ketika melihat situasi kamar adhara yang sudah tidak karuan. Handuk yang tergeletak di lantai, mungkin dilempar juga tadi. Bantal dan guling yang berserakan dan seprai yang berantakan. Ia lalu duduk di hadapan Adhara, di ranjang Natanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Is It A Sin for Me to Love You?
Romantizm"Aku mencintainya, sungguh, namun ia bukan milikku," Bermula sebagai sepasang sahabat, Adhara dan Valent bertumbuh dalam kasih yang amat dalam. Mereka saling mencintai. Namun, mencintai tak harus memiliki bukan? Karena terkadang level tertinggi dari...