Satu bulan sudah berlalu.
Bighit sudah mengeluarkan teaser lagu baru BTS yang akan rilis beberapa hari lagi. Semua member sibuk berlatih vokal dan koreografi.
"If we released this song, it will be a big hit! For real!" ucap Namjoon ketika latihan sudah selesai.
"Hah apaan? Bighit? Agensi kita kenapa?" tanya Hoseok.
"Yeah, Bighit," tambah Jungkook yang sebenarnya tidak mengerti juga.
"Hyung, tadi ngomong apa?" tanya Jimin.
Namjoon menepuk dahinya. "Never mind."
***
Bitna rela begadang demi menunggu dirilisnya teaser BTS. Meski ia sudah tahu lagu apa yang akan dirilis, tapi ia tetap saja ingin tahu seperti apa teasernya.
00.00 A.M.
Waktunya sudah tiba. Bitna segera membuka video teaser milih Bangtan. Di sana ditunjukkan konsep yang agak gelap. Terdengar suara piano di sana.
Bitna tersenyum. Bighit tidak pernah berubah sejak dulu. Teaser dan lagu barunya tidak ada mirip-miripnya sama sekali.
Ada dua hal yang mengganggu pikiran Bitna.
Apa benar lagu barunya BTS adalah lagu buatannya?
Bagaimana jika lagu baru itu bukan lagu buatanku?
Tiba-tiba Bitna merasa drop. Ia duduk terdiam sesaat sambil menatap kosong. Hingga kira-kira lima menit, ia baru mematikan laptopnya dan segera berbaring di kasurnya.
Ia tidak bisa tertidur. Ia terus memikirkan itu. Harusnya ia tidak memiliki kekhawatiran seperti ini. Padahal sebelumnya ia sudah yakin bahwa lagu yang dirilis adalah lagunya.
Bitna menggumamkan sebuah kalimat terus menerus.
Apapun itu, yang penting Bangtan comeback.
Apapun itu, yang penting Bangtan comeback.
Apapun itu, yang penting Bangtan comeback.
Apapun itu, yang penting Bangtan comeback.
Ia menyugestikan dirinya sendiri sampai ia bisa tertidur.
***
"Kurasa lagu ini adalah lagu kesukaanku. Benar-benar kesukaanku," ucap Namjoon.
"Aku juga sangat menyukainya," jawab Jungkook.
"Hei," panggil Yoongi.
Semua member melihat ke arah Yoongi.
"Mau jalankan misi rahasia?" tanya Yoongi.
"Misi rahasia apaan?" tanya Taehyung.
"Apa kita sedang syuting RUN BTS?" tanya Hoseok lalu melihat-lihat sekitar untuk mencari keberadaan kamera.
"Kalau begitu, aku namakan timnya tim Kim Seokjin," ucap Jin.
"Aku serius," ucap Yoongi.
"Apa, Hyung?" tanya Jimin.
"Misi menemukan komposer itu," ucap Yoongi. "Hikaruㅡitu clue kita."
"Apa mungkin namanya memang Hikaru?" tanya Taehyung.
"Kurasa itu hanya nama pena," ucap Yoongi.
"Hikaru itu nama orang Jepang, kan?" tanya Jimin.
"Iya," jawab Namjoon. "Aku sudah mencarinya dan artinya adalah cahaya."
"Cahaya?" tanya Jungkook. "Bit?"
"Yah, aku merinding," ucap Jin. "Sejak kapan kita pernah membicarakan sesuatu seserius ini?"
"Bit? Mungkin namanya ada kata Bit?" tanya Hoseok.
"Bit naneun solo," ucap Jin yang langsung dilempari bungkusan tisu oleh Yoongi.
"Aku punya ide, Hyung," ucap Taehyung sambil mengangkat tangan kanannya.
"Apa?" tanya Yoongi.
"Kita semua ingat suara perempuan di rekaman itu kan?" tanya Taehyung.
"Tentu saja ingat," jawab Namjoon. "Bukan hanya wajah cantik saja yang selalu aku ingat, tapi suara yang indah juga selalu aku ingat."
"Suaranya terbayang-bayang setiap saat," jawab Jimin. "Aku tidak bisa melupakannya."
"Bagaimana jika kita membuat kontes cover lagu baru kita?" tanya Taehyung. "Dengan begitu, kita bisa mencari peserta yang suaranya sama persis dengan dirinya."
"Pinter!" teriak Hoseok lalu mengacungkan jempolnya.
"Ide bagus," ucap Yoongi.
"Tapi ada kemungkinan dia tidak akan mengikuti kontes itu," ucap Jungkook.
"Dia ARMY, kan? ARMY mana yang mau menolak hadiah dari kontes itu?" kata Taehyung.
"Kurasa dia bisa menolak jika ia merasa bisa membelinya sendiri," ucap Jimin.
"Iya, kurasa dia tidak akan mau mengikuti kontesnya. Bahkan dia sudah menutupi identitasnya sejak awal. Tidak mungkin ia membukanya segampang itu," ucap Jin.
"Kita akan beri hadiah ke pemenangnya sebuah barang yang tidak bisa ARMY tolak," ucap Namjoon.
"Apa?" tanya Jin.
"Signed album, tiket fanmeet, dan masing-masing dari kita akan memberinya hadiah," ucap Namjoon.
"Dua hadiah pertama itu barang biasa," ucap Yoongi. "Tapi apa maksudnya yang terakhir? Kita memberikan hadiah kepadanya?"
"Kita akan memberikan sebuah hadiah yang kita buat sendiri," ucap Namjoon. "Tentu saja hadiahnya rahasia."
"Aku suka ide itu," kata Jungkook.
"Ya sudah, nanti kita bicarakan dengan PD-nim. Sekarang kalian istirahatlah," ucap Yoongi. "Kita akan sangat sibuk untuk mempersiapkan comeback stage."
========
25-03-2019
KAMU SEDANG MEMBACA
That Composer; Namjoon
FanfictionBTS tiba-tiba menerima sebuah rekaman lagu. Saat mereka mendengarkannya, hanya ada satu kalimat di pikiran mereka: "If we released this song, it will be a big hit! For real!" ===== That Composer A Kim Namjoon's fanfiction Copyright© 2019 by Ines