Nine

125 23 7
                                    

Sesuai perjanjian mereka, Bitna dan Jonghyuk sudah berada di ruang musik sekarang. Jonghyuk membersihkan papan tulis kecil yang berada di sana untuk digunakan oleh mereka.

"Sunbae, bagaimana jika intronya seperti ini?" Bitna menekan beberapa tuts piano dengan jari lentiknya.

"Joha," ucap Jonghyuk lalu berdiri di sebelah Bitna yang sedang duduk di kursi piano. "Kalau begitu, verse pertamanya bisa seperti ini."

Jonghyuk memainkan tuts hitam putih itu. Jarak antara dirinya dengan Bitna seakan-akan hilang. Bitna sedikit tidak fokus karena itu.

"Eottae?" tanya Jonghyuk.

"Ya sudah, seperti itu saja," ucap Bitna.

Jonghyuk menuliskan not baloknya di papan kecil itu lalu lanjut membahasnya dengan Bitna.

***

Hari ini adalah waktunya Bitna tampil di acara ulang tahun kantor milik kakak sepupunya.

Bitna memakai mini dress berwarna biru muda dan merias wajahnya se-alami mungkin. Ia mengganti kacamatanya dengan softlens. Setelah sudah siap, ia pun duduk di bangku backstage.

"Siapa ini?" ledek Jae.

"Maaf, anda siapa?" balas Bitna.

"Tumben cakep," puji Jae. "Jadi beda banget."

"Kau tampak sama saja," jawab Bitna.

"Udah ah, gak ada gunanya ngomong sama kamu," ucap Jae. "Aku mau balik ke tempat duduk aku aja."

"Ya, sana."

Beberapa saat kemudian, gilirannya pun tiba. Ia naik ke panggung lalu duduk di kursi piano. Ia memainkan piano sambil menyanyikan lagu tersebut di mikrofon.

Para penonton terkagum-kagum dengan penampilan Bitna. Seperti namanya, ia memang sangat bercahaya ketika tampil seperti ini. Bitna menyanyikan empat lagu berturut-turut.

Bitna menyanyikan lagu Something New oleh Taeyeon, Galaxy oleh Bolbbalgan4, Gotta Go oleh Chungha, dan Sunrise oleh GFriend.

"Speak Yourself! Speak Yourself!" sorak para penonton.

Bitna tertegun mendengarnya. Ia menoleh ke arah Jae dengan tatapan bagaimana-ini. Sedangkan yang ditatap hanya mengedikkan bahu.

Saat Bitna menoleh ke backstage, MC sudah memberi kode kepada Bitna untuk menuruti permintaan penonton.

"Speak Yourself!"

Para penonton bersorak lagi dan terus meminta lagu itu.

Setelah berpikir sesaat, Bitna pun mengambil gitar dan duduk di bangku yang di tengah panggung. Ia memindahkan letak mikrofon itu hingga berada di depannya.

Kali ini, ia menyanyikan lagu Speak Yourself dengan gitar. Jika ia menggunakan piano, maka akan terdengar sama persis seperti rekaman lagunya. Ia sudah memikirkan hal terburuknya. Ia bisa saja menggali kuburannya sendiri.

Para penonton ikut menyanyikan lagunya. Itu membuat Bitna sedikit lega karena semuanya tidak akan fokus kepada suaranya. Jika ada yang merekam, maka suara Bitna akan tertutupi sedikit oleh suara lainnya.

***

Sekarang adalah waktu istirahat  acara RUN BTS.

Tiba-tiba terdengar suara nyanyian perempuan dari bagian staff. Suara itu membuat seluruh member Bangtan terkejutㅡterutama Namjoon.

"Maaf, aku lupa mengecilkan volume," ucap staff itu sambil mengecilkan volume suara ponselnya.

"Tidak," jawab Namjoon cepat. "Perbesar volumenya dan putar ulang video itu."

That Composer; NamjoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang