2

6.1K 267 13
                                    

Selamat membacaa

🦄🦄🦄


Sinar matahari menerobos masuk lewat celah cendela kamar seorang gadis yang saat ini sedang menikmati tidur nyenyaknya. Karena tidurnya terganggu pun akhirnya ia membuka mata secara perlahan, setelah matanya terbuka dengan sempurna dia melihat ke arah jam beker yang tempatnya berada di atas nakas sebelahnya.

Dia begitu terkejut saat milihat jam beker bermotif doraemon itu, disana terpampang jelas jarum panjang yang menunjukkan ke arah angka 9 sedangkan jarum pendek ke arah 6, dan artinya ia bangun pukul 06.45 padahal 15 menit lagi bel sekolah akan berbunyi.

"Shitt! Gue telat." umpat gadis itu dengan berlari ke arah kamar mandi.

Setelah menghabiskan waktu beberapa menit di dalam kamar mandi, kini dia sedang mengganti pakaiannya dengan pakaian putih abu abu.

"Anjir! Gimana ini kalo gue disuruh lari lapangan? Gue gak mau ya seorang Aletta Mauren pagi pagi bau keringet, jijik banget anjir!!" monolog gadis itu sambil mencepol rambutnya asal.

Dengan tergesah gesah ia memakai sepatu berwarna putih kesayangannya itu, tanpa ia sadari bahwa ia lupa memakai dasi dan ikat pinggang. Apalagi hari ini adalah hari ketertiban.

Setibanya disekolah tercintanya itu gerbang sudah tertutup, tentu saja tertutup karena sekarang sudah menunjukkan pukul 07.46 yang artinya ia sudah terlambat selama 46 menit lamanya.

"Pak Andi." sapa Letta pada satpam yang bertengger manis di balik gerbang.

"Hm? Telat lagi neng." jawapnya.

"Hehe saya kesiangan nih pak, bukain pintunya dong" ucap Letta dengan pupy eyesnya.

"Tunggu Bu Retno ke sini aja baru kamu saya bukain gerbang."

"Jangan dong pak, nanti kalo saya disuruh lari lapangan gimana? Bau keringet dong. Gimana kalo bapak Letta beliin makan siang selama seminggu?"

"Emm gimana ya?"

"Bilang mau gitu loh pak, kan enak bapaknya gak perlu ngeluarin uang buat beli makan siang selama seminggu. Itung itung buat nabung sekolah anaknya."

"Nanti kalo kamu bohong kan saya yang rugi neng."

"Enggak bohong kok, nih bawa kunci mobil Letta kalo gak percaya." ucapnya sambil menyerahkan kunci mobil berbandul doraemonnya.

"Oke deh! Kamu masuk aja sana, biar saya yang urus mobil kamu nanti."

"Hehe makasi pak, nanti jam istirahat saya kesini ambil kunci mobil sama ngasih uang buat makan siang seminggunya bapak."

"Yaudah sana keburu bu Retno datang."

"Bukain dulu napa gerbangnya, emang saya laba-laba bisa manjat gerbang."

"Hehe lupa, silahkan masuk atuh neng." Kekeh Pak Andi.

"Makasih Pak Andi yang baik hati." ucap letta dengan cengiran khasnya setelah gerbang tadi dibuka.

"Sama-sama."

(Dan andaikan di sekolah sekolah jaman sekarang begitu satpamnya)..

🦄🦄🦄

Letta berjalan mengendap-endap menuju kelas demi keselamatan dirinya, tapi sebelum itu dia men-chat Amel terlebih dahulu untuk menanyakan kondisi kelas.

AlettaMauren
Kondisi kelas gmn?

AmeliaF
Ada guru

AlettaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang