SaaihQ2💚

1K 34 0
                                    

Tampak dari kejauhan sebuah monumen nasional atau kerap di juluki monas.

'Wee besak nyo ye kota jakarta nih, wajar uji wong tuh kota keras ini nih. man penduduk nyo padat nah pecak apo bae. Ya ara alangke tinggi nyo gedung itu ye, ya cacam kalu roboh dak nimpoi wong. Ay ndok kalu sesat aku man di tengah ini dewek'an' gumamku yang terheran melihat gedung tinggi yang ada di setiap pinggir  jalan.

"Neng kita udah sampai monas" tanya om sopir

"Oh iya pak, berapa ongkosnya?"

"25 ribu" ucapnya

Aku pun memberikan uang kepada om sopir itu dan berjalan menuju gerbang monas.

Rasanya mau nangis baru kali ini aku bisa lihat monas dengan mata kepala saya sendiri. Selama ini hanya bisa menatap dari layar televisi dan hp. Sejenak aku memikirkan keluargaku yang ada di kampung rasa ingin menangis tambah deras 'kangen' hanya itu yang bisa ku ucapkan dalam hati.

Setelah aku asyik berfoto ria lalu langsung ku kirim foto itu kepada kakak ku menandakan aku telah sampai dengan selamat. Tak lama kreok..kreok terdengar suara cacing yang demo ingin makan. Aku pun mencari warteg di sekitar untuk mengisi perutku.

"Bu pesan nasi telor satu sama es tawar nya satu ya" ucapku sampai di warteg.

"Iya neng tunggu sebentar"

Tak lama pesanan ku datang dan aku memakannya dengan lahap layaknya orang tidak makan selama sebulan.

Tanpa sadar ada seorang laki-laki yang melihatku dari meja sebelah aku yang sadar ketika ia menatapku langsung tersenyum dan menundukkan kepala.

"Lo anak rantau ya" sahutnya yang menatapku membawa tas besar dan ransel yang ku pakai

'Kata ibu kalau ada orang nanya kayak gitu bilang aja enggak' batinku

"Oh enggak kok tapi gue lagi cari kostan" jawab santaiku

Ia hanya tersenyum menatapku "kenalkan gue rio anak rantau juga dan gue ngekost di dareah sini juga" kenalnya sambil menyodorkan tangan.

"Gue mila" sambil bersalaman dengan laki-laki itu.

"Lo bilang mau cari kostan kan?"

"Kebetulan sebelah gue kosong dan loh bisa nempatinnya itu pun kalu lo mau" tawarnya.

Aku pun menggaruk-garuk pelipis sambil berfikir "hmm boleh sih, tapi gue mau lihat dulu ya"

"Ya silahkan, habisin makannya nanti gue ajak lo kesana" sahutnya

*****

Sampai di tempat terlihat seperti rumah susun yang biasa ada di televisi. Banyak penduduk yang berkumpul bercerita ria disampingnya terdapat anak kecil yang sedang asyik bermain sepak bola. 'Sederhana tapi bahagia' batinku berkata.

"Ayo kita naik" ajak rio

Aku yang membuntuti rio sembari melihat wajah bahagia penduduk yang ada disini 'bahagia itu sederhana walaupun hanya setitik tetapi jika itu menarik dan membuatnya tertawa itu tidak akan menjadi masalah'

Tampak rio sedang berbicara dengan seorang wanita tua menggunakan hijab sepertinya dia pemilik kostan ini. "Nih kuncinya lo bisa pegang dan jangan lupa setiap tanggal 5 bayar uang kost nya disitu udah termasuk uang listrik dan uang air, untuk perbulan nya lo bisa bayar 500 ribu" ucap rio yang menghampiriku sembari menyodorkan kunci.

Akupun ikut mengekori rio yang ingin menunjukkan kamar kostku.

Tampak terlihat ruang kecil yang berisi kasur tipis yang ada di lantai dan lemari tua, dibelakang terdapat dapur kecil dan kamar mandi yang berdinding tripleks. 'Walau hanya sepetak tapi bersyukur adalah jalan yang terbaik'

"Makasih ya rio, kalau gak ada lo pasti gue udah kebingungan cari tempat kost" terima kasihku kepada rio.

Rio mengangguk dan tersenyum "santai aja kali, oh iya semoga lo betah dan tenang aja kok penduduk yang ada disini baik-baik semua"

"Kalo ada perlu lo bisa telpon gue  atau bisa langsung jenguk gue di kamar" lanjut rio sambil menunjuk kamar kost nya yang tepat jarak 3 ruang dari kamarku.

"Iya makasih sekali lagi"

Rio hanya mengangguk dan pergi meninggalkan aku.

Akupun langsung menutup pintu kamar dan menata barangku yang ada di dalam tas yang ku bawa.

.
.

Hy SaSquad sejati💚
Untuk part ini author belum munculkan pemeran kesayangan kalian😁 mungkin part selanjutnya💚

Maka dari itu diharuskan untuk kalian para readers untuk tetap stay read and stay tune💚

Readers dan SaSquad sejati pasti bakal READ VOTE AND COMENT 🙌

Salam persahabatan and peach✌

Jangan lupa follow ig
@saaihalilintar
@milapurtiamanda
@mi_time01

674 kata

Myidols Is Saaih (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang