21. Masalah Besar

7 1 0
                                    

Ketika Sohee sampai di rumah, semua orang langsung menghujaninya dengan pertanyaan yang patut dijawab.

"Sohee, lo kemana aja?" Tanya Jungkook pertama kali.

"Sohee, kamu pergi kemana tadi? Kenapa ngga pamit sama kita?" Tanya Yoona.

"Sohee, kamu tau ngga adik kamu nangis terus karena kamu ngga ada?" Tanya Siwon.

Dan seterusnya, sampai Sohee bingung harus menjawab yang mana terlebih dahulu.

Tiba tiba Hanbyul datang dan langsung memeluknya.

"Kakak!!! Aku nyariin kakak! Kakak pergi kemanaaa?" Tanya Hanbyul.

"Maafin kakak, ya... tadi kakak ke makam mama..." jawab Sohee pelan, tetapi tentu didengar oleh semua orang.

"Ke makam? Kamu ada masalah apa sama Jungkook?" Tanya Yoona tiba tiba.

Semua terdiam. Jungkook mengisyaratkan agar Sohee tidak usah menjawab, biar Jungkook saja yang menjelaskan.

"Hm, begini ma... jadi kemaren malam pas aku sama Sohee lagi makan di restoran, ketemu sama Doyeon. Doyeon sama pacarnya." Jungkook sengaja menggantungkan kalimatnya.

"Apa? Pacar? Doyeon punya pacar?" Tanya Siwon terkejut.

"Iya. Dia sebenernya ngga mau tunangan sama aku." Jawab Jungkook.

"Ngga mungkin! Selama ini Doyeon bilang sama papa kalo dia udah ngga sabar nunggu hari tunangan kalian. Tapi kamu ngga pernah ada waktu buat jalan sama dia." Kata papanya menjelaskan. Sohee benar benar terpukul mendengarnya.

"Jadi selama ini Doyeon ngadu ke papa terus?" Tanya Jungkook.

"Ngga ngadu. Tapi emang benar kan, kamu ngga pernah ketemuan lagi sama Doyeon baru baru ini? Bahkan yang terakhir kamu nganterin undangan juga ngga jadi karena terlambat!" Papanya langsung mengatakan hal itu membuat Jungkook mau tak mau diam.

Sohee berpikir keras. Waktu itu Jungkook pernah bilang ingin mengantarkan undangan ke seseorang pada saat Hanbyul memintanya menemani ke toko mainan.

Jadi, undangan itu untuk Doyeon?


"Jungkook, papa ngga mau tau, kamu harus jadi tunangan sama dia dalam waktu dekat! Pokoknya kalo kamu udah ulang tahun yang ke 21, tunangan cepet!" Kata papanya sambil pergi.

Jungkook benar benar sangat terpojok. Ia bingung harus mengatakan apa.

Sementara mamanya hanya bisa diam. Meskipun sebenarnya Yoona tidak setuju dengan perkataan suaminya.

Dan Sohee tau sekarang, kalau Siwon memang benar benar ingin Jungkook bertunangan dengan Doyeon.

Doyeon harus diperjuangkan bagi Siwon, ayahnya Jungkook.



"Maaf, saya permisi dulu." Kata Sohee pelan sambil mengajak adiknya ke kamar.

Adiknya juga shock mendengar semua percakapan antara Jungkook dan Siwon.

Meskipun Hanbyul masih kecil, tapi ia mengerti maksud dari ucapan mereka tadi.

Doyeon adalah calon tunangannya Jungkook, dan ayahnya Jungkook memaksa Jungkook harus bertunangan dengan Doyeon dalam waktu dekat.



************



2Sista   >>[Jung.Hee]<<Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang