Bismillahirrahmanirrahim
*di setiap chapter aku tulis ini karena harapannya temen-temen bisa membacanya, maksudnya kan setiap sebelum memulai segala hal, biasakan membaca basmalah :))
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sebelumnya, aku pingin ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Maaf kalo ada salah misalnya salah penulisan atau bagaimana wkwk. Kalian bisa langsung kontak aku biar aku edit :')
Intinya jangan sia-siakan bulan yang penuh berkah ini ya! karena Allah Subhanahu wa Ta'ala itu baik banget!! disaat kita kemarin-kemarin iman nya misalnya lagi lemah atau kurang dicas gitu nah, Allah Subhanahu wa Ta'ala mendatangkan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini yang kalo kita buat kebaikan sedikit aja udah dilipat gandakan dan membuat kita mendekat kepada-Nya. Buat apa? Karena ketika kita mendekat kepadanya, Allah Subhanahu wa Ta'ala bisa aja ngampunin dosa-dosa kita di masa lalu yang misalnya seharusnya bisa aja gitu dibales di akhirat nanti. Tapiii, karena Allah Subhanahu wa Ta'ala itu Maha Penyayang bangett jadi nggak tega kan ibaratnya kalo kita disiksa.
Jadi, tebarkan kebaikan terus yaa, meskipun ngga di bulan Ramadhan juga:))in syaa Allah, Allah Subhanahu wa Ta'ala bakal kasih solusi kok kalo ada masalah karena kita sudah memaksa diri kita buat mendekat kepada-Nya :)
Karena kaya quotes kayak gini ni
'Ibadah itu harus dipaksakan'- Ust. Khalid Basalamah
kalo gak dipaksain, gimana mau nambah amalannya? gimana mau kualitas hidupnya dibuat lebih baik sama Allah Subhanahu wa Ta'ala ? kalo kita aja ga mau beribadah sama Dia Yang Maha Raja
inget nih,
'Allah Subhanahu wa Ta'ala GA BUTUH KITA, tapi KITA yang BUTUH ALLAH Subhanahu wa Ta'ala'
Okey gengs, jadi aku mau ngebagiin sedikit tips nih, biar bulan Ramadhan kita pada tahun 2019 ini amalan kita bisa meningkat dari segi kualitas maupun kuantitas in syaa ALLAH aamiin dan semoga dengan keikhlasan kita dalam beramal untuk ALLAH Subhanahu wa Ta'ala , nanti Allah Subhanahu wa Ta'ala akan memberi ridho-Nya kepada kita pula aamiin.
okey, jadi langsung aja :
1. BUAT TABEL 'TO DO' OR 'GOALS'
jadi gambaran dari tabel nya kayak gini nih,
maap ya ga rapi, kurang terhias dan berwarna ,karna belom aku tempel pake lem dan memang hanya sebagai contoh aja hehe
jadi disini kalian tulisin amalan yang ingin kalian lakukan/tingkatkan, trus ditulis juga artinya kalo misalnya amalannya berupa dzikir atau doa kalian tulis artinya dan bacaannya juga agar kita bisa lebih tau maknanya dan mungkin in syaa Allah bisa meresapi artinya ketika kalian membacanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Hadits Berkaitan dengan Ayat Al-Qur'an
SpiritüelMengenai hadits-hadits yang berkaitan dengan ayat Al-Qur'an Dari Usman bin Affan r.a. ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Orang terbaik dari kamu ialah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya". (HR.Bukhari). ...