|21| Ragnarok - "Home"

635 76 9
                                    

"Aku akan memberitahunya kalau mereka akan mencarinya."

[Y/N] tampak menghela napas, mereka sebagai penjaga Sanctum memang bertugas untuk melindungi bumi. Seperti para Avengers, bedanya adalah mereka menjaga dari serangan yang berasal dari luar bumi. Tentu itu artinya [Y/N] mau tidak mau juga harus melakukannya. Ia sudah menghapalkan semua buku tentang orang-orang yang mengancam keamanan dunia, salah satunya adalah Loki.

Tanpa buku itupun, serangan yang dilakukan Loki beberapa tahun yang lalu sudah mencatat namanya di buku tersebut.

"Aku akan segera kembali," [Y/N] menatap kearah Peter dengan tatapan penuh rasa bersalah, namun Peter hanya tersenyum dan mengangguk pelan. Portal yang menghilang tampak begitu saja terlihat meninggalkan Peter dan juga Strange.

"Aku meminta maaf sudah mengganggu waktu kencan kalian."

"A-ah," Peter tidak bisa mengelak karena itu memang yang terjadi, "uh, ia akan segera kembali. Jadi, kau tidak perlu meminta maaf Mr. Strange."

"Baiklah," Strange tidak begitu mempermasalahkan hal itu sebelum Levitation tampak terbang membawakan nampan berisi teh dan dua gelas padanya, "bagaimana jika sambil menunggunya atau Thor kita minum teh sejenak?"

"Tunggu, maksudmu Thor si dewa petir?!" Peter membulatkan matanya, sepertinya tidak begitu mendengar tujuan [Y/N] datang kemari. Dan sebagai penggemar Thor, tentu saja ia yang tidak pernah melihatnya tampak menatap Strange dengan tatapan berbinar.

"Kurasa tatapanmu diartikan kita akan menunggu Thor meski Mr. [Y/N] berada disini."

.
.

Ia berada di tepi jurang yang menghadap ke laut. Hanya beberapa kali ia datang kemari, karena Ancient One memintanya melihat keadaan dari Odin Borson yang dibawa kemari setelah Loki menurunkannya ke bumi.

"Ah, kau datang?" Selalu, pria tua itu tampak duduk di salah satu batang kayu besar dan menghadap kearah lautan, "sudah sangat lama sejak terakhir kali kau kemari bukan?"

"Ada banyak kejadian," [Y/N] duduk begitu saja disamping pemimpin Asgard itu dan menghela napas, "aku juga tidak akan lama berada disini. Aku hanya ingin memberitahukanmu--"

"Kalau Thor dan Loki berada di bumi dan mencariku," ia menatap Odin sebelum mengerutkan dahinya dan mengangguk, "sudah hampir saatnya tiba."

Odin menatap [Y/N].

"Kau bertemu dengan Hela beberapa kali," [Y/N] cukup terkejut, karena meski ia pernah menceritakan Hela jika ia bertemu dengan Odin ayahnya, namun ia tidak pernah menceritakan Odin jika ia bertemu dengan Hela beberapa kali, "bagaimana keadaannya?"

"Kurasa tidak ada yang berubah," [Y/N] bukan orang yang akan menyangkal sesuatu hal yang serius seperti ini, "kau adalah ayah yang buruk. Sama sepertinya..."

"Stark?" Ia tidak akan aneh lagi jika Odin mengetahui nama dari Tony dan [Y/N] hanya mengangguk. 

"Mulai dari Loki Laufeyson, Hela--kau seolah hanya melihat Thor sebagai anakmu sendiri."

"Sebagai raja, aku harus bisa memilih pemimpin yang akan menggantikanku. Dan untukku, Thor adalah seseorang yang cocok untuk menjadi penggantiku," Odin hanya menghela napas dan menatap langit didepan mereka, "tetapi kau tidak salah. Aku adalah ayah yang buruk."

...

"Aku mencoba untuk menjadi ayah yang baik dan aku tahu kau tidak akan percaya. Aku mencoba untuk meyakinkannya jika aku menyayanginya seperti dia adalah anak kandungku sendiri," Odin menggantungkan perkataannya.

"Tetapi kau tidak bisa menyayanginya sama seperti kau menyayangi Thor."

"Dan ia tidak terima dengan itu, menginginkan lebih bahkan ingin merebut tahta dari tangan Thor," Odin menghela napas dan tampak menggeleng seolah ia tampak mencari kalimat untuk melanjutkan, "aku terpaksa mengurungnya karena aku takut Asgard jatuh ke tangan orang yang ambisius. Seperti Hela dan juga Loki."

Hate to Love You [P. Parker x Male!Reader]Where stories live. Discover now