Soda ; Taeyong

14.3K 1.7K 29
                                    

Kamu ngelap keringat yang turun dengan mulus didahi.

PANAS GILA.

Hari ini, kamu yang notabenenya panitia PORSAK (Pekan Olahraga dan Seni Antar Kelas) harus rela bulak-balik untuk membawa properti serta kebutuhan perlombaan.

Lari-lari nyari pinjaman spidol untuk nulis skor, ngurusin pergantian jadwal, beli air, nyiapin meja, intinya segalanya deh.

Sekarang kamu baru bisa istirahat. Itu pun gak lama. Hanya 15 menit, setelahnya kamu harus rela bercapek-capek lagi.

Niatnya pengen beli makan, karena kamu udah lapar banget. Tapi kalau lihat kondisi kantin yang penuh, dan pembeli yang bringas, kayaknya gak usah. Kamu mau minum aja.

"Woy,".

Kamu noleh, begitu dengar suara berat dari belakang kamu. "Hm," sahutmu. Orang itu gak bersuara lagi, tapi setelahnya nempelin sesuatu yang dingin ke pipi kamu. "WAH SODAAA!!" girang kamu. Iyalah. Daritadi minum air putih mulu, tawar bosq.

Taeyong ngernyit begitu lihat disekitar kamu bersih-gak ada bekas kotak makanan, atau bungkus-bungkus plastik. Padahal kamu itu tipe yang berantakan, kalau makan sampahnya disimpan dulu. Kalau semuanya udah habis, nitip ke teman buat disuruh buang. Gitu.

"Belom makan, ya lo?" tebaknya. Kamu yang hendak buka kaleng pun jadi berhenti. Meringis. "Hehe," cengir kamu. Taeyong dengus, kembali merebut minuman soda ditangan kamu. "Jangan diminum. Tunggu, gue balik lagi,".

Bukan apa-apa Taeyong begini. Kamu itu pengidap maag. Gak akut sih, tapi pernah waktu kamu belum makan apapun dan langsung minum minuman asam berkarbonasi, perut kamu langsung sakit sampai kamu benar-benar gak bisa berdiri.

Dari situ, Taeyong selalu ngawasin kamu dan gak pernah biarin kamu makan terlambat apalagi minum soda sebelum makan.

Kadang, sikapnya itu bikin kamu kesal. Karena Taeyong itu care, tapi gak nembak-nembak. Rasanya kayak digantungin di menara sutet, tau gak?

"Nih, makan," Taeyong kembali dengan sebungkus nasi dengan lauk kesukaan kamu. "Tapi bentar lagi, Yong. Gak sempet deh pasti," melasmu. Alasan, kamu aja malas makan. Taeyong decak. "Gak, makan dulu. Ada gue, kalo misal yang lain omelin lo, bilang,".

Susah sih. Taeyong Ketos, pasti pada tunduk.

Kamu mau gak mau nurut, mulai buka nasi bungkus dan makan perlahan. Taeyong duduk disisi kamu, gak ngapa-ngapain. Cuma melihat kamu makan dalam diam.

Makan kamu gak selama itu. Cuma sepuluh menit. Tapi waktu yang tersisa tinggal 2 menit. Alamat kamu gak bisa habisin soda pemberian Taeyong. Padahal udah ngebet banget. Dan udah cukup lama kamu gak minum minuman begitu. Kangen rasanya.

Taeyong pamit, ninggalin kamu karena dia tetap harus mantau tempat lain.

Soda dari Taeyong kamu suruh bawa lagi. Berat sih, tapi nanti yang ada kena omel Doyoung kalau kamu tetap menghitung skor sambil minum soda. Dibilang gak serius ngerjain tugas.

Kamu berjalan malas menuju tempat dimana kamu harus stand by. Pertandingan gak langsung mulai. Mereka akan pemanasan dulu sebelum futsal antar kelas dimulai.

"Heh," kamu lihat Doyoung berjalan santai ke arah kamu. "Nih, minum dulu," katanya, menyerahkan sekaleng soda yang masih dingin, seperti baru diambil dari lemari pendingin. "He? Gapapa?".

Doyoung decak. "Gue izinin, mumpung masih pemanasan," ujarnya. "lagian ini amanat dari Bapak Ketua. Gak tau gue, dia bisa bucin juga," lanjut Doyoung sebelum meninggalkan kamu.

Sementara kamu?

Cuma bisa senyum-senyum sambil minum soda pemberian si Dia.

Tinggal tunggu resmi, nih ceritanya?

a/n
Ya Tuhan ada yang baca cerita
kek gini kuterharu(ಥ_ಥ) makasih yaa
yang udah baca dan vote
💘❤💓💕💖💗💙💚💛🖤

IMAGINE :: ( ✓ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang