"Dapet salam lagi, tuh, dari Jisung," Jeno berkata sambil duduk di sisi kamu. Kamu cuma ngelirik, lalu ngelenguh. "Jen, udah deh. Gue gak suka bocah," katamu. "Coba aja dulu. Dia gak sebocah itu, kok. Kadang malah dia lebih dewasa dari gue. Jisung mah, kebalikan Haechan," terang Jeno. Kamu ngehela napas aja.
Dia ini Derian Jisung Saputra, adik kelas yang gak tau dari kapan sering nitip salam. Kadang kamu tanpa sengaja bersitatap sama dia kalau ketemu. Jisung senyum, kamu enggak. Jisung sayang, kamu enggak. Ralat, belum.
Jisung ganteng, kok. Lucu. Ngomongnya juga santai, gak berisik kayak Haechan atau selow kayak Renjun. Sedang. Tapi kamu gak mau ngerespon dia, soalnya-ya. Jisung lebih muda. Kamu gak mau dibilang ganjen karena deket-deket sama adik kelas.
"Gue bilangin aja ya. Jisung tuh tulus,".
-✧-
Kamu mengumpat kesal. Jaemin ninggalin kamu gitu aja, alasannya karena doi nerima ajakan dia untuk pulang bareng.
Kampret. Tau gini gak gue bantuin PDKT anjer.
Kamu pasrah, lalu mendudukkan diri di halte depan sekolah kamu. Nungguin angkot ceritanya. Kamu asyik scroll layar ponsel kamu. Tiba-tiba kamu dengar suara orang lari dari arah belakang. Kamu noleh dan mendapati Jeno sama Renjun lagi lari secepat kilat.
"E-eh, kalian kenapa?" tanya kamu bingung. Masalahnya mereka kelihatan panik banget. "I-itu. Si J-jisung. Anjay capek," Renjun ngeluh. "APAAN ANJER?" kamu ngegas, masalahnya kamu jadi khawatir waktu dengar nama Jisung.
"Jisung berantem!" Jeno menuntaskan kalimat Renjun. Kamu tersentak kaget.
"Bantuin relai, nyet! Dia gak mau berhenti dari tadi! Sekarang masih dibelakang sekolah dia!".
Kamu langsung berlari ninggalin halte, tanpa peduli sama Jeno atau Renjun yang teriak-teriak.
Kamu khawatir, panik, cemas. Semuanya jadi satu. Masalahnya, Jisung itu masih kelas sepuluh. Masa dia udah bikin masalah?!
Bener aja. Waktu sampai di belakang sekolah, kamu lihat anak cowok dengan baju urakan udah berkerumun.
"WOI! PERGI LO! GUE LAPORIN BK SAMA POLISI LO YA!" ancam kamu kalut. Gak kepikiran apa-apa lagi, yang kamu rasain cuma ketakutan. Iya, ketakutan Jisung kenapa-napa.
Kamu rogoh saku dan ngangkat ponsel, pura-pura mengabadikan mereka dalam kamera.
"CABUT! CABUT!".
Cowok-cowok itu langsung kabur entah kemana. Kamu buru-buru dekatin Jisung dengan kaki gemetar.
Kamu mau nangis aja. Jisung bonyok gini. Luka dimana-mana, dan cowok itu gak berhenti meringis. Aduh parah, rasanya hati kamu remuk.
"K-kok berantem sih, lo!!" omel kamu sambil sesenggukkan. Kamu gak tahan, Jisung biasanya nyengir-nyengir ke kamu. Sekarang malah duduk gak berdaya di depan kamu.
"Aduh, jangan diomelin dong, Kak. Jisung lagi sakit nih," protes dia, lalu meringis lagi. Bibir cowok itu berdarah, pipinya juga kebiruan. Kamu buru-buru ambil tisu di saku. Kebetulan kamu lagi flu, jadi siap sedia tisu disaku. Biasanya kamu males beli tisu. Gak nyangka bakal berguna.
Kamu ambil botol di dalam tas dan nuangin airnya ke tisu. Tangan kamu gerak menyapu lukanya Jisung. Cowok itu mengaduh kesakitan, bikin kamu skot jantung.
"Tadi mereka ngomongin kakak yang enggak-enggak," ujar Jisung tiba-tiba. Kamu melipat dahi. "Maksudnya?". Jisung hela napas. "Tadi pas olahraga, kakak dapet bagian main basket, kan? Jadi shooter lagi. Pada salfok, dari tadi mesumin kakak mulu," jelas dia.
Kamu kaget. Kamu itu gak satu-dua kali main basket. Sering, dan posisinya selalu jadi penembak. Dimana kadang kamu harus lompat untuk nge-shoot bola basketnya.
Kamu jelas terharu sama Jisung. Mantan bahkan teman kamu aja gak ada yang sebegini protektifnya.
Jisung bener-bener pengen jagain kamu.
"Kak,".
Kamu berhenti ngebersihin luka Jisung. "Apa?" sahut kamu. Jisung senyum tipis. "Coba sekali aja, jangan anggap Jisung anak-anak. Anggap Jisung cowok yang bisa kakak percaya,".
Kamu kehabisan kata-kata. Kamu bergerak kaku, kembali mengelap memar Jisung. "Kak, jawab," desak dia. Kamu decak salah tingkah. "Iya-iya,".
Jisung senyum makin lebar. "Yaudah. Sekarang jajanin Jisung dulu. Capek tau, gelut,".
Bocah dasar.
a/n
jujur ae aq taktaw posisi di basket apaan
aja HAHAHAHA sori banget kalo salahbtw, kemungkinan sisa 2 part lagi.
ucapkan selamat tinggal
pada mas-mas NCT yang tamvan
KAMU SEDANG MEMBACA
IMAGINE :: ( ✓ )
FanficHow would, if you are someone for NCT? . highest rank so far: #8 in imagine