prolog : homevisite

1.8K 146 3
                                    

Seperti yang sudah terjadi. Sejak kejadian baekhyun yang di kejar pasien mesum, chanyeol menjadi bodyguard dadakan, mengikuti baekhyun kerja. Sebagai dokter profesional baekhyun sangat risih dan malu dengan tingkat prosesif chanyeol. Tapi apa yang bisa di perbuat baekhyun, ngototnya chanyeol bisa berakibat baekhyun tak boleh kerja, dan akhirnya membiarkan semuanya, yang penting pekerjaannya tidak terganggu.

Di sela sela acara mari menjadi bodyguard baekhyun, chanyeol selalu memperhatikan sekelilingnya, dia heran dengan kenapa jumlah penderita sakit jiwa lebih banyak namja dari pada yeoja?

"sayang aku heran kenapa hampir pasienmu namja? Kenapa bukan yeoja?"

"itu karena banyak hal, sebenarnya tingkat stresor pada yeoja lebih banyak dari namja, tapi seperti katamu, rumah sakit jiwa lebih banyak di huni oleh namja, tau kenapa?"

Chanyeol menggeleng

"pertama karena hormon, yeoja memiliki hormon estrogen dan endofrin yang bisa menciptakan rasa bahagia, mampu menyalurkan perasaannya dengan cara bercerita dan mengekspresikan yang di rasakan, sementara namja tak punya itu. Kedua, pria mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi pada keluarga yang mengharuskan dia menjadi ujung tombak dari keluarga. ketiga, namja kurang mengekpresikan kondisi psikolognya, dia cenderung menutup dan mengatasi sendiri masalah pribadinya"

"menurutmu apa aku ada di ketiganya?"

baekhyun tersenyum "takkan kubiarkan kau berada di ketiganya, sudah cukup kau pernah menderita D.I.D atau multiple personality oppa"

Chanyeol tersenyum manis puas dengan jawaban istrinya "arraso, arraso, dan aku tak salah memilih istri"

"wae?"

"aku hanya bersyukur kau sangat sempurna untukku"

"aku harap itu tak menjadi beban untukmu"

"hai sayang sejak kapan kau jadi terjangkit tinggi hati eh?"

"itu karenamu yang terlalu berlebihan memujiku oppa"

"itu tidak berlebihan sayang tapi kenyataan"

"molla"

Di tengah senda gurau mereka berdua prof dr xiumin datang, mereka sedang berada di ruang kerja baekhyun

"ehemm"

"prof?"

"maaf mengganggu"

"ah tidak prof, silahkan masuk" dr xiumin masuk, dan ikut nimbrung di sana "aku tidak akan lama"

"waeyo?"

"begini dr bee, karena aku sudah menangani pasienmu yang bernama tn demon itu, aku meminta bantuanmu?"

"katakan prof"

"visitehome"

"...?"

"dia klien baru, berkebangsaan korea seperti kita, itu akan memudahkanmu memberi terapi padanya"

"baiklah, sakit apa dia prof?"

"kau akan tau setelah bertemu dengannya"
.
.

.
.

Sekarang suami istri itu memasuki kawasan perumahan elit, jerman terkenal dengan susunan jajaran rumah yang rapi, memudahkan mereka menemukan alamat yang di berikan oleh prof dr xiumin

"apa benar ini rumahnya?" tanya chanyeol

"sepertinya iya, ayo kita buktikan" ajak baekhyun

Ting tong

Ceklek

"aneyeonghaseyo" sapa baekhyun

"aneyong" jawab yeoja paruh baya yang telah membukakan pintu

Multiple PersonalityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang