2.kue cubit

409 29 5
                                    

"JAEMIN! "

Jaemin udah kebal sama teriakkan ini, dipagi hari. Dia udah bisa ngeliat Mina yang masuk ke kelasnya sambil jalan terus loncat loncat dengan wajah cerianya.

"Ini pr kamu udah beres, oh ya kamu udah sarapan belum? Aku bawain kue nih, buatan aku sendiri lo. Kamu cobain ya, "

Jaemin ngangguk dan Mina duduk disampingnya dan ngeluarin kotak bekelnya.

"Aku suapin aja yah, kamu juga lagi sibuk ngegame. " kata Mina dan Jaemin cuman ngangguk aja.

Mina ngasih kue cubitnya terus dimakan sama Jaemin tanpa ngelirik matanya fokus sama layar hape.

"Gimana enak enggak? " tanya Mina yang udah berharap banget Jaemin suka.

"Biasa aja. "

Agak sakit sih, tapi Mina juga udah kebal sama sikap Jaemin yang kayak gini.

"Nanti pulang sekolah kamu ada acara enggak? " tanya Mina terus Jaemin geleng kepala.

"Tapi aku ada acara, mau ke gramedia sama Nayong. Kamu pulang sendiri aja ya, "

"Ke gramedianya sama gue, nanti gue tungguin di parkiran. " kata Jaemin masih fokus sama game.

Mina senyum baper sama Jaemin, hanya karena dia mau pulang bareng Mina. Jaemin sampai mau nganterin Mina.

Bel masuk bunyi, Mina nutup kotak bekelnya bersiap masukin kotak nya ke dalem tas tapi Jaemin malah narik kontak bekel itu dan ditaruh dikolong mejanya.

"Kuenya buat gue kan? Jadi enggak usah dibawa, pamali. "

Mina ngangguk kesenengan, Mina tahu sebenernya Jaemin suka sama kue buatanya makanya pengen dihabisin.

"Yaudah, kalau gitu aku ke kelas aku dulu ya. Belajar yang bener jangan main game melulu, " kata Mina sambil nepuk pundak Jaemin.

Jaemin cuman berdehem aja.

Mina berdiri terus ngasih kiss bye gitu dan langsung lari keluar kelas.

"Bagi dong kue cubitnya, " ucap Haechan yang udah merhatiin Jaemin dari lama.

Jaemin natap Haechan datar,

"Enggak boleh. "

"Kalau Haechan enggak boleh, gue boleh dong. Gue kan besplen lo, " kini giliran Renjun yang udah bersiap ngambil kotak bekel dikolong meja tapi ditepis Jaemin.

"Enggak boleh, ini punya gue. " tegas Jaemin.

"Aelah bagi satu kek, " kata Haechan keukeuh.

"Enggak boleh ini khusus dari pacar gue buat gue! " kata Jaemin menegaskan sekali lagi.

"Hm, sekarang aja diakuin kemaren kemaren kemana aja? " kata Jisung.

Tapi Jaemin cuman acuh aja, dan mulai fokus soalnya udah ada guru yang masuk.

Padahal baru aja bel istirahat bunyi tapi Mina udah ngacir aja masuk ke kelas orang tanpa permisi, kelas siapa lagi kalau bukan kelasnya Jaemin.

Mina natap Renjun yang sebangku sama Jaemin, Renjun udah ngerti terus pindah kebelakang.

Terus Mina duduk disamping Jaemin.

"Kuenya udah habis? " tanya Mina.

Jaemin ngecek kolong bangku terus ngasih kotak bekelnya ke Mina.

"Wah, bersih. Padahal tadi pagi aku bawa kuenya banyak loh, cie kamu suka kan kue aku. " kata Mina.

Jaemin yang agak gengsi ngelirik temen temennya yang ada dibelakangnya, mereka natap dia datar nunggu reaksi Jaemin selanjutnya.

"Biasa aja, cuman mubajir aja kalau enggak dihabisin. " jawab Jaemin.

Mina cuman ngangguk.

Tapi temen-temennya yang pada denger langsung pose muntah gitu,

"Kalau takut mubajir kenapa enggak dibagi aja si, kita juga kan pengen ikut ngabisin. " kata Haechan terus lanjut mabar game.

Jaemin langsung lepar tatapan tajam, dan Mina malah senyum senyum sendiri.

"Mau ke kantin enggak? Kita makan siang, " ajak Mina.

Jaemin berdiri terus jalan duluan.

Mina jalan dibelakang Jaemin, sengaja biar bisa lihat punggungnya Jaemin.

"Kamu mau pesen apa? " tanya Mina sambil masih nyari tempat duduk.

Jaemin menghela nafas,

"Terserah samain aja, gue mau nyari bangku dulu. "

Mina ngangguk dan nyasar ke stan nasi goreng, dia beli sepiring nasi goreng sama teh anget tanpa gula.

Soalnya Jaemin pernah marah waktu dibeliin es teh manis terus Jaemin bilang.

"Kenapa belinya yang manis, kan udah ada elu. "

Meski Jaemin ngomongnya agak jutek gitu tapi Mina malah baper sama kalimat Jaemin, itu yang buat Mina bertahan sama Jaemin.

Mina nyari-nyari keberadaan Jaemin terus dia ngeliat punggungnya Jaemin tapi ada cewek didepannya, Mina enggak tahu siapa.

Tapi Mina yakin itu Jaemin, dia hafal punggung Jaemin kayak gimana.

"JAEMIN! "

Jaemin ngusap wajahnya.

"Iya, enggak usah teriak-teriak. "

Mina nyengir terus duduk dipinggir Jaemin, Mina natep cewek didepan Jaemin sinis.

Tapi ceweknya malah senyum jijik gitu, nyebelin.

"Jaemin dia siapa? " tanya Mina.

"Dia Eunbi, pacarnya Jeno. "

Mina hanya ber-oh ria, terus nyuapin Jaemin yang lagi-lagi fokus sama gamenya, kadang Mina juga enggak makan siang.

Soalnya waktunya suka enggak sinkron pasti aja telat, bel selalu menghalangi.

Tapi sering juga Mina ngabisin sisa makan Jaemin, soalnya sering enggak habis. Pantesan aja Jaemin kurus, dia susah makan.

Suka pilih pilih,

"Udah kenyang, " kata Jaemin padahal nasi gorengnya masih sisa setengahnya.

"Belum habis Jaem, emang perut kamu udah keisi? " kata Mina.

"Udah sama kue cubit, "

Kan Mina baper lagi, enggak tahu kenapa Jaemin suka berhasil buat dia ngefly kayak gini.

"Yaudah aku habisin ya, "

Jaemin ngangguk dia ngeraih teh anget dan minumnya sampe habis.

Jaemin berdiri dan jalan gitu aja.

"JAEMIN! "

"Mau kemana? Aku belum habis, "

Tapi Jaemin malah terus jalan ngelambaiin tangannya tanpa berbalik, Mina menghela nafas buru-buru ngabisin nasi gorengnya.

Mana nasi gorengnya pedes dan minumnya udah habis.

Mina ngos-ngosan sambil ngipasin mulutnya pake tangan, masih kepedesan.

"JAEMIN! "

Mina terus aja manggil Jaemin tapi enggak direspon, sampai akhirnya Mina nyusul Jaemin yang lagi mungguin dia sambil ngeliat ke lapangan.

Dan ternyata Jaemin bukan lagi ngeliat ke lapangan, tapi dia lagi ngobrol sama LAMI.

TBC

Pacaran tak dianggap 「Jaemin X Mina 」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang