Mina turun dari motor Jaemin, tapi Jaemin masih diem soalnya Mina juga masih diem enggak jalan masuk ke rumahnya.
"Masuk sana! " suruh Jaemin tapi Mina geleng kepala.
"Kamu enggak suka kan sama Lami? " tanya Mina sambil nunduk dan masih meluk boneka jerapahnya.
Jaemin senyum sinis terus matiin mesin motornya dan ngestandarin motornya, tapi masih duduk diatas motornya.
"Kalau iya gimana? " kata Jaemin santai, sumpah Mina pengen banget marah-marah tapi enggak bisa.
"Ya, aku kan pacar kamu. Kok kamu malah suka sama orang lain, " ucap Mina serak, keliatan banget kalau dia hampir nangis.
Jaemin buang muka sambil menghela nafas terus berdiri ngedeketin Mina, udah banyak air mata yang Mina keluarin gara-gara dia.
"Enggak usah nangis, jadi cewek kok cengeng. " cerca Jaemin dengan nada jutek kayak biasanya.
Mina diem aja terus ngasihin boneka jerapahnya ke Jaemin sambil kayak yang mukul perutnya Jaemin gitu, soalnya ngasihinya paksa gitu enggak ikhlas.
"Kenapa dikembaliin? " kata Jaemin terus narik tangan Mina naro boneka jerapah nya digenggaman Mina lagi.
"Kalau barang yang udah dikasih jangan dikembaliin lagi, pamali. " tegas Jaemin terus narik tangan Mina yang satunya biar meluk boneka jerapah nya lagi.
"Udah sana masuk, mandi sana. Bau! " tungkas Jaemin dan naik ke motornya lagi.
Mina masih diem enggak mau bergerak sedikitpun.
Jaemin nyalain motornya dan ninggalin Mina gitu aja didepan rumah Mina tanpa pamit, emang udah kebiasaan.
"Ish, aku enggak cengeng Jaem! Aku cuman takut, takut kehilangan KAMU! " teriak Mina terus masuk ke rumahnya sambil ngehentakin kaki.
Jaemin berhenti terus nengok ke belakang, dia masih bisa lihat Mina yang ngebuka pintu rumah terus ditutup sambil emosi.
"Dasar kesayangan, " monolog Jaemin.
Demi apa? Mina kesel banget, apalagi pas inget kejadian digramed. Udah baper tapi ujungnya Jaemin malah mengucap nama kematian ke Mina.
"Kamu itu nyebelin tahu gak! " kesal Mina sambil nunjuk-nunjuk boneka jerapah yang dikasih Jaemin pake embel-embel nama Lami.
"Kalau mau perhatian ya perhatian aja, enggak usah bawa bawa nama cewek yang sok-sokan deketin kamu! "
Mina terus aja ngelampiasin amarahnya sama boneka itu, seolah-olah boneka itu Jaemin.
Memang kalau diibaratin agak mirip, sama-sama kurus tapi tinggi. Meski enggak tinggi tinggi sekali.
"Mina dipanggil mama tuh, enggak denger apa! " kata Daniel.
Yang tiba-tiba masuk kamar Mina, adiknya.
"Hah? Masa, yaudah iya. Abang juga kalau masuk kamar orang ketok dulu jangan main masuk aja. "
Mina berdiri terus ngelewatin Daniel yang masih ngejanteng dikamar Mina.
Mina turun kebawah terus duduk dikursi dapur sambil ngeliatin mamanya masak.
"Mama ngapain manggil aku? " tanya Mina.
Mamanya Mina a.k.a Tiffany. Berbalik terus nyimpen celemek nya diatas kursi,
"Siapa yang manggil adek, mama enggak manggil kok. " kata Tiffany.
Tatapan Mina jadi beda terus dia ngelirik ke arah pintu kamarnya yang ada diatas,
"Abang jail! " teriak Mina.
Daniel turun sambil ketawa-ketawa terus nyamperin Mina sama Tiffany didapur, terus Daniel ngelempar boneka jerapah ke atas meja makan.
"Sans, btw itu boneka dari siapa baru pertama kali lihat. " ejek Daniel yang udah tahu kalau boneka jerapah itu dari Jaemin.
Soalnya pas Mina pulang Daniel enggak sengaja ngintip.
Mina kaget terus langsung narik boneka jerapahnya nyembunyiin boneka itu dibawah meja makan, terus Mina geleng-geleng.
"Bukan dari siapa-siapa! " tegas Mina.
Tiffany udah senyum-senyum gitu dan ngikut Daniel yang sama-sama mau ngecengin Mina.
"Hayoh, jangan bohong dari siapa bonekanya? " tanya Tiffany.
Mina geleng-geleng terus berdiri dan lari ke kamarnya, keluarga receh memang bisanya ngecengin melulu bikin orang malu.
Mina naro bonekanya dibawah selimut menyembunyikan boneka itu dari tatapan-tatapan yang bisa merusak keasliannya.
"Nyebelin emang si kudaniel main ngambil ngambil aja tanpa permisi, " dengus Mina terus memilih duduk dimeja belajar.
Mina buka tasnya ngeluarin buku yang barusan dia beli dari gramed, Mina buka buku Kimia. Dia emang paling enggak bisa soal Kimia makanya harus ada buku pendamping selain buku dari sekolah.
Ting!
Ponsel Mina bunyi, Mina emang jarang banget mainin gadget soalnya sibuk sama pelajaran sama beberapa mata pelajaran yang dia suka.
Dan lagi sebentar lagi Mina mau ikut olimpiade Fisika, makanya harus banyak belajar.
Mina ngelirik ponselnya yang ada diatas nakas, biasanya Mina enggak suka penasaran sama chat-chat yang masuk. Tapi sekarang rasanya beda dia kepo sama siapa yang ngirim pesan.
Mina duduk dipinggir kasur dan buka ponselnya, banyak banget chat yang enggak Mina baca.
Mina senyum pas lihat ada pesan dari Jaemin, dia kira Jaemin enggak suka bales-balesan pesan makanya Mina enggak pernah ngasih Jaemin pesan.
Na jaemin
Udah tidur belum?
Mina diem sambil senyum-senyum sendiri enggak tahu mau bales apa, sama ragu juga ini pesan harus dibales apa enggak.
Mina ngetik tapi dihapus lagi, terus aja kayak gitu sampai lima kali balikan dan akhirnya Mina ngirim balesan ke Jaemin.
Kang Mina
Belum
Mina nunggu, nunggu balesan dari Jaemin. Tapi belajar nya enggak bisa ditunda, akhirnya Mina bawa ponselnya ke meja belajar dan belajar dulu sambil nunggu balesan dari Jaemin.
Rampapa-papa-papa
Tapi yang Mina dapet malah telpon, dan tertulis nama Jaemin disitu. Mina ragu buat ngangkat ini pertama kalinya Mina ditelpon sama cowok malem-malem lagi.
"Iya hallo? "
"Sorry, tadi gua salkir. Gue enggak nanya lo tapi Lami, "
Tut.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacaran tak dianggap 「Jaemin X Mina 」
Cerita Pendek[ emang pacaran itu ngapain sih? ] "gue enggak yakin dia anggap gue pacarnya."-Mina. "gue enggak yakin dia anggap gue pacarnya." -Jaemin. ☑non baku ☑typo maafkan ☑up kadang Start: End: