"Lah, ngapain disini? "
Tanya Mina waktu ngeliat Jaemin yang duduk santai sambil main ps sama Daniel, padahal udah kelewat magrib tapi masih betah aja jauh-jauh dari rumah.
Jaemin ngedongak terus senyum natap Mina penuh binar.
"Disuruh nginep sama bang Daniel. " jawab Jaemin dan lanjut fokus main ps lagi.
Mina buang nafas terus duduk disofa dan ngeliatin dua manusia didepanya serius main ps.
"Kenapa enggak pulang aja sih! " ketus Mina yang ngelipet tanganya diatas perut.
Daniel ngelirik sekilas, terus ngambil camilan ditoples pinggir meja.
"Enggak apa-apa kali, udah malem juga. Nanti kalau dijalan ada apa-apa gimana? Lagian sama pacar kok gitu amat, " kata Daniel.
"Ish, apaan sih! " dengus Mina terus ngelempar Daniel pake bantal sofa.
Mina ngelirik Jaemin terus beranjak dan duduk dipinggir Jaemin, Jaemin nengok terus senyum.
"Pulang sana! " titah Mina tapi Jaemin malah ketawa kecil.
"Kamu ngusir calon imam kamu? " ucap Jaemin yang enggak berhenti senyum masem.
"Apaan sih! Udah cepetan pulang, enggak usah nginep segala. Nyempitin rumah orang aja! " tungkas Mina terus berdiri dan pergi ke kamarnya.
Daniel ngelirik Jaemin terus kayak mukul pahanya Jaemin gitu, bikin Jaemin nengok juga ke Daniel.
"Maafin adek gua ya, dia emang gitu. Suka marah-marah, gua aja bingung kok elu bisa suka ama adek gua. Tapi gua salut lah, jagain dia yah. " kata Daniel dan diangguki Jaemin.
Sikap Mina kalau Jaemin depan keluarga nya emang gini, acuh dan enggak peduli bahkan kayak yang benci. Makanya Jaemin diluar suka niru perbuatan Mina.
Jaemin masih ragu, sebenernya Mina cinta juga sama dia apa enggak.
Tiffany a.k.a Mama Mina sama Daniel nyuruh Jaemin sama anaknya buat makan malem, Jaemin udah ganti baju pake baju Daniel.
"Udah lama Jaem enggak main ke sini, " kata Tiffany sambil nyiapin piring buat mereka makan.
"Haha, iya tante. Akhir-akhir ini suka banyak tugas, iya kan Mina? "
Jaemin ngelirik Mina tapi Mina malah acuh dan cuman ngangkat kedua bahunya.
"Sering-sering main kesini nanti mah, main sama Daniel. Atau enggak ajak Mina jalan, kasihan gabut mulu dirumah. " kata Tiffany ngecengin Mina sama Jaemin.
"Ish Mama! " pekik Mina, enggak suka kalau dalam situasi ini.
Jaemin ketawa terus ngambil nasi dan lauknya, tapi enggak sengaja barengan sama Mina yang juga mau bawa nasi.
"Cie, barengan! Uhuy, " seru Daniel yang merhatiin gerak-gerik pasangan labil ini.
Mina narik tanganya terus milih nunggu Jaemin duluan yang bawa nasi, Jaemin malah ikut duduk dan nengok ke Mina.
"Kamu aja duluan, " ucap Jaemin bikin Daniel malah cekikikan.
Mata Mina tajem gitu ngeliat ke Daniel, bibirnya manyun-manyun enggak suka.
"Enggak usah kamu aja duluan, " kata Mina tapi Jaemin enggak nurutin dan malah ngambil nasi terus ditaro diatas piringnya Mina.
"Tuh makan yang banyak! "
Daniel udah enggak kuat, efek jomblonya yang terlalu lama. Ngeliat adegan Mina sama Jaemin jadi baper sendiri dan ketawa sambil mukul meja makan sampe semuanya goyang.
"Wkwk, anjir adegan romantis. Gua kaum jones terasa tertindas! Hehe, " pekik Daniel dan Tiffany cuman ikutan senyum-senyum penuh arti gitu.
"Ih bang apaan sih! Mau gua tonjok, " dengus Mina sambil nunjukin kepalan tangan kananya.
"Hm, sama Jaemin aku kamu an kalau sama abang malah gua elu. " ujar Tiffany bikin Mina makin susah nutupin salting nya.
"Mama! " seru Mina dan yang lain malah ketawa termasuk Jaemin yang gemes ngeliat tingkah Mina.
"Kata gue juga apa elu pulang aja sana! Bikin enggak mood makan, " timpal Mina sambil ngeliat ke Jaemin, terus Mina berdiri dan pergi ke kamarnya.
Jaemin cuman diem, dan senyum paksa.
"Udah Jaem, jangan didengerin emang suka gitu Mina mah. " ujar Tiffany terus Jaemin cuman manggut-manggut aja dan nerusin makan.
Daniel pindah duduknya ngedeket ke Jaemin, yang awalnya bangku didudukin sama Mina.
"Sabar bro! Cinta butuh perjuangan, " bisik Daniel.
Jaemin senyum tipis gitu selama ini dia selalu berusaha buat deket sama keluarga Mina, tapi Mina seolah enggak suka kalau dia deket sama keluarganya.
Jadi Jaemin itu diambang keraguan, antara tetap tinggal atau melepaskan.
Tiba-tiba ponsel Jaemin bunyi dan ada nama Lami dilayar ponselnya, Daniel ngeliat soalnya ada diatas meja.
"Siapa Lami? Jaem, "
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacaran tak dianggap 「Jaemin X Mina 」
Short Story[ emang pacaran itu ngapain sih? ] "gue enggak yakin dia anggap gue pacarnya."-Mina. "gue enggak yakin dia anggap gue pacarnya." -Jaemin. ☑non baku ☑typo maafkan ☑up kadang Start: End: