5.roti kacang

298 33 2
                                    

Suasana pagi ini beda, Mina masuk ke kelas Jaemin tanpa teriakkan khas dia. Mina duduk disamping Jaemin yang lagi main game.

Mina ngeluarin kotak bekel yang emang udah rutin setiap hari dia bawa buat Jaemin, sebenernya Mina bilang ke mamanya buat dia tapi pas udah disekolah langsung belok buat Jaemin.

"Roti pake selai kacang, " kata Mina judes enggak ngelirik Jaemin sama sekali.

Temenya Jaemin agak aneh juga, dibelakang kursi Jaemin ada Haechan sama Jisung.

Jaemin diem, nunggu Mina buat nyuapin dia kayak biasanya. Tapi Mina malah lipet tangan diatas perut sambil lihat ke sembarang arah.

"Enggak mau. " ucap Jaemin sambil fokus ke game.

Mina buang nafas paksa terus ngedeketin kotak bekelnya ke Jaemin, tanpa ngelirik Jaemin.

"Enggak mau kalau bukan kamu yang suapin, " tegas Jaemin.

"Eleuh.. Eleuh ngalus nih si abang, " celetuk Haechan dari belakang.

Jisung cuman ikut ketawa ketiwi sambil mukulin meja enggak ada kerjaan.

Jaemin diem terus ngembaliin gamenya, dia masukkin ponselnya ke saku dan duduk ngadep ke Mina.

Tapi Mina masih diem enggak ke pengaruh sama kecengan dari Haechan sama Jisung, biasanya suka nyaut atau enggak misuh-misuh sendiri gara-gara takut keliatan kalau dia salting.

"Suapin atau enggak sama sekali! " kata Jaemin lagi.

"Wouh! Si mas nya maksa, " kini giliran Jisung yang ngecengin.

Mina muter bola mata ngeliat Jaemin pake sebelah mata terus tangannya narik kotak bekel, dia buka kotak bekelnya.

Mina naro tutupnya diatas meja, tapi enggak tahu datang dari mana ada kotak bekel seseorang yang jatuh diatas meja Jaemin.

Mina ngedongak dan ngeliat kalau pemilik kotak bekel tersebut ialah Lami, sainganya. Yang sering disebut-sebut sama Jaemin udah kayak jampe-jampe.

"Jaemin, ini buat kamu. Roti pake selai strawberry, " kata Lami terus senyum ke arah Jaemin, dan yang lebih parah Jaemin malah bales senyum nya Lami.

Mina tambah kesel, dia berdiri terus ngasihin kotak bekel yang Lami kasih ke pemilik nya lagi.

"Enggak usah, Jaemin enggak suka hal yang berbau strawberry! " kata Mina enggak nyelow.

Lami ngelirik Jaemin, tapi Jaemin diem aja. Dan malah ngeliatin Mina yang ngomong setengah marah.

"Yaudah, maaf enggak tahu. " kata Lami dan berbalik keluar dari kelasnya Jaemin.

Mina duduk lagi terus menghadap ke Jaemin, tapi tatapan masih sinis enggak berubah dari pas masuk ke kelas ini.

"Nih makan cepetan, tahu kok kamu belum sarapan! " kata Mina sambil ngejejel mulut Jaemin pake roti bikinan dia.

Jaemin diem aja dan nerima suapan dari Mina tanpa perotes, meskipun dia agak kewalahan soalnya Mina nyuapin Jaemin enggak santai.

Mina naro kotak bekelnya diatas meja Jaemin setelah Mina masukin dua roti ke mulut Jaemin dengan paksa.

Mina berdiri terus nenteng tasnya,

"Udahkan? Abisin, pulang sekolah aku tagih kotaknya. " kata Mina terus jalan ke kelasnya.

Waktu istirahat udah berlangsung sekitar 10 menit yang lalu tapi Jaemin enggak bisa lihat keberadaan Mina dimana-mana.

"Haechan! " panggil Jaemin.

Haechan nyaut terus duduk di berhadapan sama Jaemin, Haechan ngelirik Lami yang ada disamping Jaemin dan senyum.

"Ada apa Jaem? " tanya Haechan terus ngaduk-ngaduk mie ayamnya.

"Tahu Mina dimana? " tanya Jaemin.

"Tempe, " jawab Haechan singkat dan mulai nyuap mie ayamnya.

"Dia dimana? " tanya Jaemin pelan terus dia ngelirik Lami soalnya Lami narik tangan Jaemin gitu.

"Dia rapat, biasa sama anak-anak pinter semua. Dia kan mau olimpiade bareng sama si Jisung juga. "

Jaemin hanya beroh-ria terus berdiri ngelepasin pegangan Lami dari tangannya, Lami ngedongak.

"Mau kemana? " tanya Lami.

"Ke toilet, " jawab Jaemin terus Lami ngangguk, Haechan yang dari tadi merhatiin Lami sama Jaemin mulai buka mulut.

"Lam, mendingan lo jauhin Jaemin. "

"Hah? " Lami agak kaget ngedenger Haechan ngomong.

"Jauhin Jaemin, Jaemin itu punya nya Mina. Lo enggak usah ganggu hubungan mereka, enggak baik ada diantara hubungan dua orang yang saling mencintai. " tutur Haechan dan lanjut makan mie ayam.

"Bukan urusan lo, ini urusan gue sama Jaemin. Lagi pula Jaemin itu cintanya sama gue bukan sama Mina. " tungkas Lami dan ngikut pergi dari bangku kantin tersebut.

Sebenarnya Jaemin enggak ke toilet tapi dia nyasar ke perpustakaan yang dijadiin tempat rapat olimpiade, rapatnya udah bakalan rutinan kalau udah tanggal-tanggal segini.

Jaemin berhenti ngeliat Mina dari jauh, kalau dilihat-lihat Mina itu girlfriend material banget.

"Diotak kamu itu isinya apa sih? Aku atau rumus fisika? " gumam Jaemin dan milih buat pergi ke kelas.

Seperti biasa Jaemin suka nganterin Mina pulang, tapi sekarang Mina ada pelajaran tambahan.

Jaemin duduk dibangku lorong sekolah, semua temen-temen nya udah pulang tinggal dia sendiri sama anak-anak olimpiade terus pak satpam.

Jaemin ngeliat kotak bekel Mina yang dia taro disamping nya terus dia inget, sejarah dari kotak bekel itu.

Waktu kelas satu, Jaemin sering banget jahilin Mina terus ngata-ngatain Mina karena suka bawa bekel setiap hari ke sekolah. Waktu itu mereka sekelas cuman pas naik kelas dua mereka ke pecah.

"JAEMIN! "

Jaemin senyum ngedenger teriakkan itu terus berbalik ngeliat Mina yang lari ke arah dia.

"Ngapain kamu masih disini? Nungguin aku yah? " kata Mina geli-geli itu, Jaemin udah hafal pasti mood Mina udah kembali lagi terus bakal berubah jadi cewek manja kayak biasanya.

Jaemin geleng kepala terus ngasihin kotak bekel.

"Cuman mau ngembaliin kotak makan, " kata Jaemin terus berdiri sambil mainin kunci motor.

"Aku kirain nungguin karena mau bareng, " kata Mina sedikit kecewa.

Jaemin menghela nafas terus jalan ninggalin Mina yang diem aja menatap kotak bekel.

"Jaemin pulang sendiri yah, aku pulangnya nanti aja. Bisa bareng Jisung kok, "

Jaemin berhenti terus berbalik ngeliat punggung Mina sama Jisung yang lagi jalan beriringan menuju kelas tambahan.

"Gua tunggu, "

TBC

Pacaran tak dianggap 「Jaemin X Mina 」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang