Chap.44

2.1K 136 14
                                    

Istanbul Techincal University
Turki🍁

Istanbul Techincal UniversityTurki🍁

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Universitas yang berada di kota Istanbul atau lebih terkenal dengan 'Konstantinapolis'  di masa kekaisaran Byzantium dahulu, bertempatan di distrik Sariyer (Istanbul bagian Eropa,Red) ini masih terlihat sangat kokoh dan mampu memikat setiap orang ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Universitas yang berada di kota Istanbul atau lebih terkenal dengan 'Konstantinapolis'  di masa kekaisaran Byzantium dahulu, bertempatan di distrik Sariyer (Istanbul bagian Eropa,Red) ini masih terlihat sangat kokoh dan mampu memikat setiap orang yang melihatnya. Baik itu secara langsung,ataupun hanya sekadar melihat lewat gambar saja.

Halaman yang sangat luas dan memiliki arsitektur bangunan bertingkat,bak kerajaan pada jaman dahulu menjadi point utama bagi universitas ini. Hal tersebut tentu saja dapat membuat banyak orang tertarik dan penasaran dengan apa yang ada di dalam sana. Selain itu,terdapat banyak warna hijau yang berasal dari rumput,pepohonan serta tanaman lain yang mungkin memang sengaja mereka tanam.

Universitas ini dikenal sebagai universitas teknik ketiga tertua di dunia yang berdiri pada tahun 1773,ketika dinasti Ottoman diperintah oleh Sultan
Mustafa III.
Nama awalnya adalah Mühendishane-i Bahr-i Hümayun atau dalam bahasa Indonesia disebut juga sekolah kesultanan teknik angkatan laut. Waktu itu,Istanbul memang dikenal sebagai ibukota kesultanan Ottoman sekaligus pelabuhan internasional. Kota yang dikelilingi laut Marmara di sisi barat,dan Laut Bering di sisi Timur .

Namun,pada tahun 1944 hingga saat ini universitas tersebut telah merubah namanya menjadi 'Istanbul Techincal University'. 

Universitas yang memiliki 13 fakultas dengan ratusan jurusan. Semuanya dikembangkan dari keilmuan teknik,seperti ;  teknik sipil,arsitektur,mekanik,komputer,kelistrikan,pertambangan,perkapalan,ilmu angkasa dan sebagainya.

Selain itu,universitas yang memang memiliki keunggulan ini telah dinobatkan sebagai universitas terbaik di Turki untuk jurusan teknik dan berada di tingkat 108 dunia versi QS World Academis Rangkings.

Setelah mengetahui banyak sekali keunggulan dari universitas yang berada  di negeri sufi ini,tentu saja kita mengharapkan agar bisa kuliah disana dan mencari ilmu di negeri permadani tersebut.
Itulah pemikiran seorang pria yang berhasil memenangkan pergulatan dengan pikirannya sendiri. Ia memantapkan hatinya untuk mencari ilmu disini,jauh dari keluarga serta teman-teman dekatnya.



Menyebut Namamu Disetiap Do'akuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang