42. Encounter

2.3K 180 52
                                    

Double update? Yeay!!
Didedikasikan untuk pembaca setia ff ini. Love you all 💛💛
xoxo

---------------------

Previously....

Draco Malfoy : "Jenggot Merlin. Kalian tunggu disini, gue pergi dulu."

Harry Potter : Tunggu Malfoy, Gue ikut!

______________________

Draco dan Harry bergegas menuju apparation point di gerbang Hogwarts. Draco membuka kembali surat digenggamannya dan membacanya ulang.

Miss Granger,

Temui saya di Madam Puddifoot's Tea Shop, hari ini jam 3 sore

Saya harap anda datang tepat waktu.

Narcissa Malfoy

Draco mulai membayangkan hal-hal buruk apa saja yang bisa ibunya lakukan kepada Hermione. Oh Merlin, kapan hidupnya bisa tenang?

Sesampainya mereka di apparation point, Draco dan Harry saling bertatapan kemudian mengangguk satu sama lain lalu ber-dissaparate menuju Madam Puddifoot's

___________

An Hour Ago, Sunday afternoon, Madam Puddifoot's Tea Shop

Hermione memasuki cafe dengan ragu-ragu. Ia tak yakin apakah ia benar-benar ingin menemui Mrs Malfoy. Ia berhenti tepat di depan pintu masuk. Argh! Haruskah ia berbalik dan kembali ke Hogwarts, sepertinya pilihan ini cukup menggiurkan baginya.

Saat ia masih sibuk berdebat dengan pikirannya sendiri, seseorang memanggilnya dari salah satu sudut ruangan.

Narcissa Malfoy : "Miss Granger! Sampai kapan kau akan berdiri di sana?"

Hermione menatap Narcissa dengan gugup. Ia bisa merasakan tangannya mulai basah karena keringat. Hermione memaksakan bibirnya untuk memberikan senyuman terbaik kepada Narcissa. Dengan sedikit kaku ia berjalan ke arah meja Narcissa.

Hermione Granger : "Good afternoon Mrs Malfoy."

Narcissa Malfoy : "Silahkan duduk."

Hermione menarik salah satu kursi tepat di depan Narcissa dan duduk dihadapannya. Narcissa hanya diam dan menatap mata Hermione cukup lama, Hermione mulai salah tingkah dan tak tau harus melakukan apa.

Hermione Granger : "Errr. Mrs Malfoy, ada perlu apa anda ingin bertemu dengan saya?"

Narcissa masih tidak menjawab pertanyaan Hermione. Tiba-tiba saja ia menangis, air mata mulai mengalir di pipinya. Hermione tergagap bingung dengan perubahan emosi Narcissa yang tiba-tiba.

Hermione Granger : "Mrs Malfoy? Apa semua baik-baik saja? Apakah saya melakukan hal yang salah?"

Narcissa terlihat berusaha keras untuk menguasai dirinya kembali, ia mengelap air matanya dengan sapu tangan.

Hermione Granger : "Mrs Malfoy?"

Narcissa Malfoy : "Miss Granger, aku meminta kau datang kesini.. sebenarnya aku.."

Narcissa menarik nafasnya, Hermione menunggu dengan waspada.

Narcissa Malfoy : "Aku ingin minta maaf padamu Miss Granger."

Hermione membeku beberapa saat. Ia mengedipkan matanya berkali-kali, meyakinkan bahwa ia tidak sedang bermimpi.

Hermione Granger : "Minta maaf untuk apa Mrs Malfoy?"

Hogwarts Social Media Life |Dramione|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang