"Kak Mino? Kok bisa di sini?" kata Jennie gelagapan sambil menjauh dari Taeyong. Sejujurnya juga dia kaget Taeyong ngomong gitu ke dia.
"Kan waktu itu kakak udah bilang ke kamu kalo kakak itu mau balik ke sini," kata Mino. "Emangnya kenapa? Kamu ga suka kakak pergokin hampir zina sama si Taeyeon?"
"Taeyong kakk," rengek Jennie. Dia heran sendiri kenapa Mino ga pernah beres nyebut nama Taeyong.
"Bodo amat~" Mino julurin lidah ke Jennie.
----
Jennie menatap kondisi lapangan dan orang-orang yang berubah menjadi tampak sangat kecil di bawah sana. Dia menghela nafasnya sebelum akhirnya menjauh dari pinggir rooftop gedung sekolah mereka.
Tiba-tiba seseorang mendorong pintu rooftop hingga menghasilkan derit. Jennie spontan menolehkan kepalanya menatap orang yang baru masuk itu, Taehyung.
"Hai?" sapa Taehyung dengan senyum tipis. Seketika Jennie merasa atmosfer menjadi sangat canggung.
"Tae-"
"Aku udah tau Jen," potong Taehyung sambil tersenyum tipis. "Gapapa kok. Aku juga tau kalo emang perasaan seseorang ga bisa dipaksain."
Jennie mendadak diam di tempatnya. "Aku bukan bermaksud buat kamu jadi sedih. Lucas bilang kalo aku harus ngikutin kata hati aku, dan... Aku ga bisa bohong kalo aku lebih pilih Taeyong," Jennie berujar pelan.
Taehyung mendekat lalu menarik Jennie ke pelukannya. "Biarin gini dulu ya Jen? Sebentar aja," kata dia. Jennie hanya bisa mematung dan membiarkan dirinya dipeluk hangat oleh Taehyung.
"Kamu harus tau aku sayang kamu."
Hati Jennie rasanya perih denger omongan Taehyung. "Tae-"
"Biarin aku ngomong ya Jen? Karna setelah ini aku ga bakal punya kesempatan lagi buat nyampein semuanya," pinta Taehyung. Jennie mengangguk masih dalam pelukan Taehyung.
"Soal prank mutusin kamu itu, aku ga beneran niat buat ngakhirin semuanya Jen. Aku seriusan cuma bercanda dan ga nyangka semuanya bakal jadi berantakan. Setelah kita beneran putus karna prank aku, aku ngerasa bener-bener putus asa. Aku ngerasa bener-bener hancur setelah kamu pacaran sama Taeyong."
Taehyung memejamkan matanya selama beberapa saat. "Waktu tau kamu putus sama Taeyong, aku seneng. Aku tau itu salah, tapi tetep aja aku ngerasa seneng. Karna aku pikir itu artinya aku bisa balik lagi sama kamu. Tapi ternyata aku salah, kamu ga bisa lepas dari Taeyong sekalipun dulunya kamu ga bener-bener dapat perhatian dari dia selama pacaran."
"Taehyung, udah..." lirih Jennie.
Taehyung ngelepas pelukan mereka. "Sekarang aku ga bakal maksain apapun lagi Jen. Aku udah ikhlas buat ngelepas kamu buat Taeyong. Aku ga bakal ngehalang-halangin kalian lagi. Dan aku harap, kita bisa jadi temen kayak sebelumnya," kata Taehyung natap Jennie dengan senyumnya.
Jennie balas senyum. "Aku-"
Taehyung langsung ngarahin jarinya ke bibir Jennie. "Ga ada lagi Aku-Kamu, oke? Kita biasain lagi pake lo-gue."
Jennie senyum ke Taehyung, perlahan airmatanya mengalir ke pipinya. Jennie meluk Taehyung erat.
'Gue seneng bisa disayangin sama orang tulus kayak lo Taehyung. Maaf kalo gue ga bisa balas perasaan lo lagi.'
----
[Seminggu setelahnya...]
"Jen-nong!" teriak Lucas brutal dari depan pagar. "Jennnnnnn!!!" teriak Lucas lagi."Apaan sih tengkorak lab biologi?! Berisik banget!" gerutu Jennie sambil keluar dari rumahnya.
Lucas masang cengiran gajenya. "Ayok berangkat?"
"Bentar, tas gue di dalam. Gue ambil tas sama permisi ke kak Mino dulu," kata Jennie lalu masuk lagi ke rumah.
"Kak, Jennie udah dijemput sama Lucas di depan. Jennie berangkat ya?" ujar Jennie ke Mino.
"Oh iya-iya. Itu si Lucas udah sarapan belum tuh?" tanya Mino.
"Udah mungkin, tante Joey ga pernah ga masak buat beruk busung lapar kayak dia. Udah ya kak, Jennie berangkat dulu."
Setelah mendapat anggukan dari Mino, Jennie langsung jalan ke pintu masuk lengkap sama tasnya. Tapi bukannya nemuin Lucas, Jennie malah melotot ngeliat Taeyong yang duduk di motornya sambil memasang senyum manis.
"Hai?" sapanya lembut.
Jennie tersenyum meski dalam hati dia memberengut kecut, dulu waktu mereka masih pacaran kenapa Taeyong gak bisa bersikap manis kayak sekarang?
"Perasaan tadi Lucas, kok jadi kamu?" tanya Jennie bingung.
"Lucasnya udah aku suruh ke sekolah duluan. Ya kali aku mau cewek aku diboncengin cowok lain. Gak boleh!"
'Cewek ya? Perasaan gue mantannya dia,' batin Jennie.
"Dasar gaje. Jadinya aku bareng kamu nih?" tanya Jennie mencoba mengabaikan perasaan yang ada di hatinya saat ini.
Taeyong mengangguk semangat lalu mengulurkan tangannya. "Ayo kita berangkat, princess."
Jennie ketawa lalu memukul tangan Taeyong yang terulur ke arahnya. "Princess apaan, masa princess dijemputnya pake motor? Pake kuda dong," katanya sambil meraih bahu Taeyong sebagai tumpuan buat naik ke motor.
Taeyong ikutan ketawa. "Ntar yang ada aku dikira mamang delman Jen," kata dia. "Udah siap?" tanyanya memastikan.
Jennie mengangguk. "Udah," jawabnya, tapi Taeyong belum juga ngejalanin motornya. "Kenapa belum gerak?" tanya Jennie belum.
"Kamunya belum siap," jawab Taeyong. Alis Jennie lantas menyatu, bingung karna ucapan Taeyong padahal dia jelas-jelas udah jawab kalo dia udah siap.
Menyadari Jennie gak ngerubah apapun dari posisinya, Taeyong menoleh dan memasang tampak cemberut.
"Kenapa?" tanya Jennie bingung.
Tanpa menjawab, Taeyong narik tangan Jennie buat melingkar di perutnya. Jennie kontan melotot kaget disertai degub jantung yang serasa lagi disko lagu fire truck.
"Pegangan dulu, ntar kalo jatuh gimana? Sekarang baru kita berangkat."
--tbc--
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantanan Zone | Complete (✔)
Fanfic[non-baku] -Jenyong- Gak cuma pacaran aja yang banyak lika-likunya, udah jadi mantan juga banyak. (Disarankan untuk follow authornya dulu) ©luluaps, June 2018