Taeyong sama Jennie sekarang lagi duduk berdua di kantin buat makan. Bukan Jennie sih yang makan, Taeyong doang. Jennie mah nemenin aja karna Taeyong minta ditemenin.
Tiba-tiba ada orang dateng bawa nampannya ke meja Taeyong sama Jennie. Mereka berdua akhirnya mendongak ngeliat orang itu.
Yeri.
"Hai kak Taeyong?" sapanya lembut sambil duduk di sebelah Taeyong, otomatis berhadapan sama Jennie.
Taeyong natap Jennie yang langsung pura-pura asik sama hpnya. Ngehela nafas pelan, Taeyong natap Yeri di sebelahnya. "Kakak udah ngomongin soal ini Yer. Kamu jangan ngeyel deh mau deketin kakak lagi," kata dia kelewat frontal.
Denger Taeyong yang nolak dia secara terang-terangan bikin Yeri naik darah. "Apaan sih kak? Yeri cuma nyapa doang, salah? Kenapa? Karna cewek ini? Halah, dia mah semua cowok di deketin, Yeri beberapa kali liat dia diboncengin cowok lain. Dasar murahan," sinis Yeri natap Jennie sengit.
Sebagai kaum yang biasa tertindas dari dulu karna ucapan Taeyong yang suka nyelekit, Jennie biasa aja denger omongan Yeri.
Hellowww, lo pikir yang lebih tau Jennie siapa selain dirinya sendiri?
"Yer, kakak udah coba ya buat ga bikin kamu sakit hati karna kakak kasarin kamu. Sekarang, kamu pergi. Jangan lagi ganggu kehidupan kakak. Cari cowo lain yang bikin kamu nyaman. Toh kakak bukan cowok yang sama yang selalu manjain kamu kaya dulu, jadi stop Yer. Kamu harus kasian sama diri kamu sendiri. Ga malu ditolakin mulu sama kakak?"
Oke Yong, keluarkan jurus rap mu.
Yeri natap Taeyong ga nyangka. Terus dia cepet-cepet berdiri dan bawa makanannya dari meja Jennie sama Taeyong.
"Yong, kamu kelewatan," kata Jennie.
"Kamu mau belain dia padahal kamu udah dikatain yang ga bener?" tanya Taeyong kesel juga sama Jennie. "Atau jangan-jangan kamu emang gitu? Makanya kamu juga ga ada ngebantah sama sek-"
"Kamu mau nuduh aku juga?" potong Jennie. "Setelah dulu kamu sering ngomong hal yang bikin aku sakit hati, apa kamu pikir aku ga kebal? Yong, kamu sadar nggak sih kamu bahkan selalu bareng aku. Tapi ini, kamu malah mau nuduh aku lagi?" Jennie kesel juga sama Taeyong.
"Ya kamu ngapain coba belain dia?" Taeyong masih gamau kalah.
"Pikir dong Yong, kalo pas kamu balik lagi ke aku kayak sekarang ini trus aku malah ngusir kamu kayak gitu perasaan kamu gimana?" kata Jennie telak. "Gatau ah! Makan sendiri sana, aku ga mood lagi mau nemenin kamu!"
Jennie berdiri lalu pergi ninggalin Taeyong yang cuma bisa diem dan natap punggung dia yang menjauh. Taeyong ngehela nafasnya kasar. Gini nih kalo dia udah mulai emosi, kelakuan lamanya balik lagi.
----
"Cemberut amat tu muka," kata Taehyung pas Jennie dateng-dateng mukanya asem banget.
Jennie natap Taehyung lalu berdecak kesal. "Kenapa waktu itu ga milih lo aja ya?" kata dia.
Taehyung naikin sebelah alisnya dan natap Jennie bingung. Setelah ngerti maksud omongan Jennie, dia ketawa pelan. "Sekarang lo nyesel kan? Kesel kan? Mutusin gue."
Jennie mendengus geli denger Taehyung nyanyiin lagu Yonglek. "Dasar piranha!" kata dia trus ketawa. Taehyung emang selalu bisa balikin mood dia yang udah hancur jadi bagus lagi.
"Tapi sorry nih Jen. Gue udah nutup hati, jadi lo nyeselnya sendiri aja ya? Hehe."
Jennie langsung mukul bahu Taehyung. "Sok kecakepan lo!" kata dia sinis bikin Taehyung ketawa.
Pas lagi asik-asiknya mereka berdua, tiba-tiba Taeyong balik ke kelas. Mata dia langsung liat Taehyung yang ketawa-ketawa sama Jennie. Kesel pastinya, tapi Taeyong milih buat langsung duduk di bangkunya sama Wendy.
"Berantem sama Jennie?" Wendy nanya ke dia. Wendy emang udah ga ada lagi rasa apa-apa gitu ke Taehyung. Akhir-akhir ini dia lagi deket sama yang namanya Chanyeol—yang sempet deket juga sama Seulgi. Tapi ternyata si Chanyeol bantuin Jimin buat balikan sama si Seulgi, pura-puranya dia ngedeketin Seulgi padahal dia lagi bantuin Seulgi biar deket lagi sama Jimin.
Gitu deh pokoknya. Ga penting juga, kan ini lapak Jenyong :")
"Enggak," jawab Taeyong singkat.
"Cembokur?" kata Wendy lalu ngetawain Taeyong yang ngelirik dia sinis. "Emang berantemnya gimana?" tanya Wendy kepo.
"Dibilangin ga berantem, ngeyel banget lo."
Wendy ngerucutin bibirnya. "Ya siapa tau kan gue bisa bantu atau ngeliat dari sisi cewek," kata Wendy. "Tapi yaudah kalo emang ga-"
"Gara-gara gue tadi minta Yeri menjauh, dia bilang gue terlalu kasar. Trus dia ninggalin gue di kantin. Puas?" Taeyong nanya Wendy setelah akhirnya cerita ke cewek itu.
Wendy keliatan mikir bentar. "Mungkin dia kesel aja lo kayak gituin Yeri, karna ya sama-sama cewek jadi mungkin dia ngerasa ga suka cara lo. Atau bisa jadi emang dia lagi sensi aja hari ini. Pms kali?"
Taeyong diem sebentar setelah denger pendapat Wendy. "Trus kalo emang mood dia lagi ga bagus, gue harus apa?"
Wendy berdecak. "Ya bujuk lah. Lo gimana dulu pas pacaran kalo cewek lo ngambek?" Sampe sekarang emang Wendy masih belum tau kalo Taeyong sama Jennie pernah pacaran.
'Dibiarin, karna gue mikirnya ntar juga dia balik lagi ke gue,' batin Taeyong yang ngejawab. Seketika dia ngerasa bersalah pernah jadi pacar yang segitu jahatnya ke Jennie.
--tbc--
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantanan Zone | Complete (✔)
Fanfic[non-baku] -Jenyong- Gak cuma pacaran aja yang banyak lika-likunya, udah jadi mantan juga banyak. (Disarankan untuk follow authornya dulu) ©luluaps, June 2018