4. Nikah?

19.1K 1.6K 32
                                    

06:15wib

























Vote nya dung 😚







•alurnya dipercepat aja ya gaess biar lebih cepet masuk inti permasalahannya•









Sekarang gue sama Jaehyun lagi ada di sebuah cafe, ya nongkrong-nongkrong cantik lah, tumbenan aja nih Jaehyun mau gue ajak kencan biasanya mah kalo ada waktu luang gini dia bakal ngabisin waktunya buat istirahat alias tidur alias molor.

Gak terasa aja gue sama Jaehyun emang beneran udah lama banget jalin hubungan, hampir sembilan tahun loh ini, kalo gue sama Jaehyun sempet kagak jodoh auto nangis ini mah.

"Jae.. aku mau nanya boleh?" Tanya gue hati-hati, gue liat Jaehyun yang lagi nyeruput minumannya.

"Mau nanya apa?" Katanya sambil liat gue, aduh deg-degan dedek mas.

"Kamu.. ada rencana nikahin aku nggak?" Tanya gue pelan tapi ya namanya telinga Jaehyun itu tajem jadi dia denger.

"Ada. Tapi gak sekarang, aku masih mau nikmatin masa lajang aku dulu." Nikmatin masa muda? Heol, kita udah pacaran se lama ini dan dia masih bilang mau nikmatin masa mudanya? Gue gelengin kepala aja dah.

"Orangtua aku udah nuntut aku buat nikah Jae.. kamu beneran belum siap ya?" Gue emang beneran dituntut orangtua gue buat nikah, ya bayangin aja umur gue udah 27 tahun, di Indonesia udah terlalu tua itu mah kalo belum nikah.

Jaehyun geleng. "Aku merasa masih terlalu muda buat nikah." Katanya dan cuman gue anggukin aja sambil masang senyum fake.

Senyum fake yang bener-bener fake.

"Terkadang aku mikir kita ini beneran jodoh gak sih, kita udah sama-sama sejak lama ya sayang aja kalo tiba-tiba kita gak jodoh." Celetuk gue yang emang rada khawatir sama kehidupan percintaan gue ini yang gak ada ujungnya.

Jaehyun angkat bahunya tanda gak ngerti. "Ikutin aja takdir mau bawa kita kayak gimana." Katanya sambil makan pasta nya.

Gue lagi-lagi angguk aja, jujur gue beneran banyak pikiran, orangtua gue bener-bener maksa banget gue harus nikah tahun ini.

Ya gue sih gak masalah sama permintaan orangtua gue, karena emang umur gue juga udah cukup buat nikah, tapi masalah lain adalah pacar gue ini belum siap nikah.

🍃🍃🍃

Hari ini gue pulang ke rumah orangtua gue, karena katanya mau ada yang mereka bicarain, yaudah gue nurut ae yekan.

"Assalamualaikum Ray pulang." Salam gue begitu masuk rumah.

"Waalaikumsalam, bersih-bersih dulu sana, abis itu turun ke ruang keluarga ya?" Kata Mama gue yang cuman gue anggukin doang.

Terus gue ngelengos ke arah kamar gue yang ada di lantai 2.

Setelah selesai dengan urusan bersih-bersih badan gue langsung aja tuh turun ke ruang keluarga.

Gue ngeliat udah ada Mama sama Papa duduk berdua di sofa, harmonisnya keluargaku :")

"Mah, Pah." Sapa gue dan langsung duduk di sofa seberang mereka.

ᴋᴀꜱᴀʀ | ᴊᴜɴɢ ᴊᴀᴇʜʏᴜɴ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang